5 Rekomendasi Merk Cat Tembok yang Bagus dan Tahan Lama

Salah satu cara mempercantik tembok ruangan rumah Anda adalah bisa dengan cara mengecatnya. Di antara begitu banyak warna, jenis dan merek cat di luaran sana, tidak sedikit di antara Anda yang masih bingung cat seperti apa yang terbaik. Oleh karenanya, melalui artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi cat tembok terbaik serta tipa memilih cat tembok yang tepat buat Rumah kesayangan Anda.

Menariknya, bilamana Anda memesan berbagai bahan bangunan termasuk cat tembok saat ini, Klopmart menawarkan diskon yang menggiurkan untuk Anda.


  

Tips Memilih Cat Tembok Terbaik

Memilih cat tembok yang tepat untuk rumah Anda bisa menjadi langkah penting dalam menciptakan tampilan yang diinginkan dan melindungi permukaan tembok. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda memilih cat tembok yang sesuai:

1. Pilih Jenis Cat yang Tepat

Cat Dalam Ruangan: Jika Anda akan mengecat interior rumah, pastikan untuk memilih cat dalam ruangan. Cat ini dirancang khusus untuk kondisi di dalam ruangan dan biasanya memiliki aroma yang lebih rendah.

Cat Luar Ruangan: Jika Anda akan mengecat eksterior rumah, pastikan untuk memilih cat luar ruangan yang tahan terhadap cuaca ekstrem dan perubahan suhu.

2. Perhatikan Jenis Permukaan

Beberapa cat dirancang khusus untuk jenis permukaan tertentu seperti beton, kayu, atau plesteran. Pastikan Anda memilih cat yang sesuai dengan jenis tembok yang akan Anda cat.

3. Daya Tutup (Coverage)

Perhatikan daya tutup cat. Daya tutup yang baik dapat mengurangi jumlah lapisan yang diperlukan, sehingga menghemat waktu dan biaya.

4. Tingkat Kilap (Sheen Level)

Tingkat kilap cat dapat bervariasi, mulai dari matte hingga semi-gloss atau gloss. Matte memberikan tampilan yang lebih halus, sementara gloss memberikan kilauan yang lebih tinggi. Pilih tingkat kilap yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda.

5. Tahan Lama dan Tahan Cuaca

Pastikan cat memiliki daya tahan yang baik terhadap cuaca dan elemen-elemen lingkungan. Ini penting terutama jika Anda akan mengecat bagian luar rumah.

6. Pilih Warna yang Cocok

Pertimbangkan selera warna Anda dan bagaimana warna tersebut akan berpadu dengan dekorasi rumah Anda. Pilih cat yang tersedia dalam berbagai pilihan warna.

7. Perhatikan Kesehatan dan Lingkungan

Beberapa cat tersedia dalam formulasi yang lebih ramah lingkungan dan memiliki bahan yang lebih aman bagi kesehatan. Periksa label untuk memastikan cat memenuhi standar keselamatan dan lingkungan.

8. Cek Ulasan dan Rekomendasi

Membaca ulasan pengguna dan mendapatkan rekomendasi dari orang-orang yang telah menggunakan cat tersebut dapat memberikan wawasan yang berharga.

9. Konsultasikan dengan Profesional

Jika Anda memiliki pertanyaan atau keraguan, konsultasikan dengan penjual cat atau profesional bangunan. Mereka dapat memberikan saran yang lebih khusus sesuai dengan kebutuhan proyek Anda.

Dengan memperhatikan faktor-faktor ini, Anda dapat memilih cat tembok yang sesuai dengan kebutuhan dan mencapai hasil yang diinginkan.

Baca juga: Perbedaan Cat Waterproof Asli dan Palsu yang Perlu Diketahui

Rekomendasi Cat Tembok Terbaik dan Tahan Lama

Berikut adalah beberapa pilihan merk cat tembok yang dapat dengan mudah Anda temukan di pasaran dengan kualitas dan hasil yang cukup bagus

1. Dulux Catylac Interior

Cat tembok asal Negeri Kincir Angin, Belanda ini sudah tidak asing di telinga. Cat ini adalah merek cat tembok yang menyediakan cat baik untuk interior maupun eksterior rumah, juga cat dasar. Dulux memproduksi cat dengan ketahanan warna yang baik dengan hasil yang memukau. Ia juga memiliki pilihan warna yang lengkap hampir 300 jenis warna yang Dulux hadirkan dan bisa Anda pilih.

Tidak hanya bagus dan tahan lama, Dulux juga cat tembok yang aman dan ramah lingkungan karena sifatnya yang antimerkuri. Di samping itu, cat tembok Dulux juga tidak mengeluarkan bau yang menyengat sehingga membuat penghuni rumah merasa lebih nyaman.

Karena keunggulannya ini, tidak heran Dulux digunakan untuk beberapa bangunan penting di Indonesia seperti Masjid Baiturrahman, Aceh, Pondok Indah dan Istana Negara. Dengan kisaran harga mulai dari Rp30.000 – Rp300.000 per kalengnya, Anda bisa membuktikan kelebihan Dulux dengan memesannya di sini.

2. Nippon Paint Vinilex

Nippon Paint, cat tembok asal Jepang ini memang dikenal sebagai salah satu merek yang menawarkan pilihan warna yang melimpah. Beragamnya warna yang ditawarkan membuat Anda bisa memilih yang terbaik untuk diaplikasikan pada tembok rumah Anda.

Tidak hanya kaya akan warna, cat Nippon Paint juga ramah dan aman terhadap lingkungan dan pemilik rumah karena ia tidak memiliki kandungan Volatile Organic Compound (VOC). Cat ini juga memiliki varian cat tembok yang mudah dibersikan saat terkena noda, maupun cat tembok eksterior yang tahan akan terik sinar matahari, serta menyediakan juga cat antibocor.

Dari semua jenis cat tembok yang ditawarkan oleh Nippon Paint, semua cat tersebut memiliki keunggulan yang sama yaitu antijamur, antipudar, tahan lama dan juga cepat kering. Jika dengan banyaknya keunggulan yang ditawarkan oleh Nippon Paint, Anda ingin menghadirkannya di rumah Anda. Anda bisa langsung memesannya di sini.

3. No Drop

No Drop merupakan salah satu produk Avian yang sangat cocok untuk digunakan pada tembok bagian luar rumah. Seperti merek yang dipilih untuk produk ini, maka berfungsi sebagai cat tembok anti air. Tidak hanya air, No Drop juga tahan di segala jenis cuaca, hujan maupun panas. No Drop pun menjadi salah satu cat tembok eksterior tahan lama terbaik di pasaran.

Selain itu, beragamnya pilihan warna yang ditawarkan oleh No Drop membuatnya cocok untuk dipakai di berbagai tipe rumah termasuk untuk rumah dengan gaya minimalis sekali pun. Serta, ia juga tidak jarang digunakan untuk media selain tembok seperti beton, seng dan asbes yang juga berada di luar ruangan dan terpapar sinar matahari dan hujan. Untuk Anda yang ingin melindungi rumah dari segala cuaca, bisa menggunakan No Drop yang harganya terjangkau di sini.

4. Propan

Propan adalah merek cat tembok lainnya yang memiliki keunggulan yang baik dan tahan lama. Cat ini juga memiliki varian cat yang antilumut dan jamur serta mudah untuk dibersihkan jika terkena kotoran, baik coretan anak-anak yang menggambar di dinding atau adanya noda makanan yang membandel.

Selain itu, cat tembok dari produsen yang telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1979 ini pun memiliki daya tutup pada tembok yang baik serta ketahanan warna yang awet. Terlebih, cat Propan juga tidak mengandung logam berat dan kadar VOC yang rendah karena berbahan dasar acrylic emulsion.

Di samping itu, saat diaplikasikan pada tembok, Propan tidak akan menimbulkan percikan berlebihan sehingga mudah untuk digunakan. Dengan kisaran harga Rp40.000 – Rp400.000, Anda dapat mengkreasikan rumah Anda dengan cat tembok Propan yang tahan lama dengan memesannya di sini.

5. Aquaproof

Aquaproof merupakan salah satu merek cat tembok yang dapat berfungsi sebagai pelapis anti bocor. Mampu bertahan selama lima tahun, cat tembok Aquaproof ini mampu menonjolkan elastisitasnya yang mencapai 500-600 persen. Keunggulannya ini menjadikan Aquaproof sangat ideal digunakan untuk melapisi bagian eksterior rumah dan atap.

Tidak hanya menyajikan perlindungan anti bocor, Aquaproof juga hadir dalam 24 pilihan warna yang beragam. Dengan demikian, kamu dapat menyesuaikannya dengan tema rumahmu, bukan? Mengenai harganya, Aquaproof dapat diperoleh mulai dari Rp50 ribu-an per kaleng dan dapat dipesan di sini.

Menariknya, Anda berkesempatan mendapatkan harga distributor untuk berbagai pilihan produk Anda ketika membeli di Klopmart. Segera kunjungi kami sekarang juga.


Baca juga: 7 Cara Menggunakan Aquaproof yang Tepat

Itulah rekomendasi cat tembok bagus dan tahan lama yang dapat kami berikan kepada Anda. Semoga referensi di atas bisa membantu Anda menentukan pilihan warna yang dihadirkan dalam rumah Anda.

Media

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Inspirasi Lainnya

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Besi Bangunan

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Selengkapnya
7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Tips & Trik

7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Selengkapnya
6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Tips & Trik

6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Selengkapnya