12 Warna Cat Dinding Luar Rumah yang Elegan dan Mewah

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat rumah tampak cantik dan elegan. Namun, perlu diingat kembali bahwa hal tersebut tidak hanya tentang pemilihan perabot dan cat untuk interior.

Bagian eksterior juga perlu Anda perhatikan agar orang lain atau tamu merasa “diundang” untuk masuk ke rumah Anda. Itulah kenapa pemilihan cat dinding luar rumah sangat berperan penting. Tidak perlu bingung, berikut rekomendasi warna cat dinding luar rumah yang elegan untuk Anda pertimbangkan.
 

12 Inspirasi Warna Cat Dinding Luar Rumah yang Elegan

Berikut adalah rekomendasi warna cat yang dapat mempercantik tampilan rumah dengan menghadirkan kesan mewah

1. Warna Abu-abu Terang Ala Rumah Suburban

 

Pernah melihat rumah-rumah suburban yang ada di film-film Amerika Serikat? Walaupun mungkin desain dan struktur bangunannya berbeda, tema yang diusung biasanya seragam. Umumnya, rumah-rumah suburban di Amerika Serikat didominasi oleh warna yang terang untuk cat dinding bagian luar.

Jika bosan dengan warna putih, Anda bisa menggunakan abu-abu muda untuk warna cat dinding luar rumah yang elegan. Lalu, sesuaikan warna atap dengan warna dindingnya. Misalnya, jika warna cat dinding rumah adalah abu-abu, Anda bisa menggunakan warna abu-abu tua untuk cat atap. Perpaduan ini akan menciptakan kombinasi warna kontras yang elegan.

2. Putih, Ivory, dan Turqoise

 

Bagi yang punya rumah dengan bentuk simetris di kedua sisi, perpaduan ini bisa menjadi pilihan warna cat dinding luar rumah yang elegan. Warna putih akan memberikan kesan cerah dan elegan.

Sedangkan, sentuhan warna ivory memberikan sisi nostalgia tanpa mengurangi kesan cerah. Terakhir, Anda bisa mengecat daun pintu dengan warna turqoise untuk memberikan aksen tersendiri. Hal simpel ini akan membuat tampilan rumah Anda terlihat lebih stand out.

Baca juga: 6 Macam Cat Besi Anti Karat untuk Pagar Rumah Anda

3. Perpaduan Warna Putih dan Merah Bata

 

Sampai sekarang, putih masih menjadi primadona untuk urusan warna cat dinding luar rumah yang elegan. Tentu tidak ada hal yang salah dengan ini. Namun, agar tampilan eksterior rumah Anda terlihat lebih “hidup” dan tidak membosankan, padukan saja dengan warna-warna yang tidak terlalu gelap.

Salah satu pilihan terbaik adalah cat warna merah bata. Anda masih bisa mengecat dinding luar rumah dengan warna putih. Lalu, untuk pintu dan kusen jendela, cat dengan warna merah bata. Dengan begitu, rumah Anda tidak akan terkesan pucat atau monoton.

4. Warna Peach untuk Kesan yang Cerah

 

Umumnya, cat warna peach banyak digunakan untuk di dalam ruangan. Namun, tahukah Anda bahwa sebetulnya warna peach cukup populer pad atahun 1980-an sebagai warna cat dinding luar rumah yang elegan dan cerah? Nah, tidak ada salahnya untuk kembali “menghidupkan” warna peach pada eksterior rumah Anda. Kalau tidak ingin terlihat monoton, Anda bisa menggabungkannya dengan warna putih, abu-abu muda, hingga warna hijau.

5. Biru Navy dan Putih

 

Walaupun saat ini tren rumah minimalis modern sedang populer, rumah vintage juga masih diminati sampai sekarang. Jadi, bagi yang suka dengan rumah bergaya vintage dan bingung menentukan warna cat dinding luar rumah yang elegan, perpaduan warna putih dan biru navy sangat layak dipertimbangkan.

Jadikan biru navy sebagai warna dasar yang mendominasi, baru tambahkan warna putih untuk pintu, kusen jendela, atau pilar untuk menciptakan kontras yang estetik. Jika Anda termasuk orang yang cukup adventurous, perpaduan warna ini juga bisa ditambahkan dengan warna lain seperti hijau forest dan orange rustic.

6. Warna Cat Rumah Cokelat Tua

 

Walaupun warna cokelat tua ini tidak mencolok tetapi warna ini memiliki kesan elegan dan klasik. Warna cat ini juga memiliki sifat penyambutan yang bagus. Warna cat ini lebih bagus dipadukan dengan halaman rumah yang sejuk. Paduan ini akan lebih memunculkan kesan klasik dan homey.

Baca juga: Jenis Cat yang Cocok untuk Dapur Anda agar Tahan Lama

7. Warna Baby Pink

 

Warna cat rumah ini memiliki kesan dengan girly dan elegan tetapi tidak norak. Warna cat ini adalah warna yang sama dengan warna rumah boneka. Jika dipadukan dengan warna cat biru atau abu-abu maka rumah memiliki kesan seperti rumah ditepian pantai.

8. Warna Hitam

 

Anda jangan takut untuk memilih warna hitam untuk dijadikan warna cat tembok rumah. Karena jika dipadukan dengan warna cat rumah yang lebih terang atau netral seperti merah, putih, dan kuning maka rumah akan lebih bernuansa yang unik.

9. Warna Hijau Olive

 

Di Indonesia jarang ada rumah yang memiliki warna hijau olive. Tetapi warna cat ini memiliki kesan elegan dan sejuk jika dijadikan sebagai warna cat tembok rumah. Anda juga dapat memadukan warna ini dengan warna cat putih dan akan memiliki nuansa depan rumah semakin lebih elegan.

Baca juga: Cat Akrilik Sebaiknya Dilarutkan Dengan Air

10. Warna Ungu

 

Warna ungu sebagai warna cat rumah akan memiliki kesan rumah bangsawan, pemberani, dan megah. Warna ini dapat dipadukan dengan halaman dan tanaman yang memiliki warna yang sama dan rumah akan terlihat lebih megah dan elegan.

11. Warna Hijau Tosca

 

Warna cat rumah hijau tosca memiliki kesan rumah yang sejuk dan minimalis yang kuat. Warna ini lebih bagus dipadukan dengan adanya cahaya lampu kuning yang akan membuat kesan homey. Warna ini juga dapat dipadukan dengan warna-warna cat pastel.

12. Warna Maroon

 

Warna Maroon memiliki kesan tangguh dan dijadikan sebagai lambang keberanian. Namun, warna ini juga cocok dijadikan sebagai warna cat rumah. Dengan warna ini rumah Anda memliki kesan elegan dan tegas. Di Indonesia jarang ada rumah dengan warna cat maroon. Warna ini banyak digunakan di rumah-rumah di luar negeri.

Itulah beberapa rekomendasi warna cat dinding luar rumah yang elegan untuk Anda. Apa pun warna yang Anda pilih untuk cat dinding luar rumah, pastikan Anda membeli cat dengan kualitas bagus agar bisa tahan lama dan cek perbandingan harga cat yang sesuai dengan budget Anda. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di Klopmart. Berbagai macam warna cat tersedia di Klopmart. Yuk, segera kunjungi Klopmart sekarang juga!

Sumber artikel:

  • https://parboaboa.com/warna-cat-tembok-luar-rumah

  • https://www.pinhome.id/blog/warna-cat-rumah-bagian-luar/

  • https://www.dekoruma.com/artikel/48105/warna-cat-dinding-luar-rumah-yang-cerah-terfavorit


Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
08 Okt 2019

Related Article