10 Desain Rak TV Estetik dari Besi Hollow yang Memikat Perhatian

Ruang keluarga minimalis makin bertambah kekinian dengan adanya rak TV dari besi hollow. Material ini sangat pas untuk menghadirkan gaya industrialis yang lagi trendi saat ini. Interior rumah Anda pun tidak akan terasa usang, malahan makin terlihat kontemporer berkat kehadiran furnitur satu ini.

10 Inspirasi Rak TV dari Besi Hollow yang Keren untuk Rumah Minimalis

Apakah Anda berencana mengganti rak TV lama atau ingin menambah furnitur ini di ruang keluarga? Rak TV dari besi hollow merupakan pilihan yang tepat untuk Anda. Walaupun masih belum banyak diterapkan, tidak ada salahnya Anda memasang furnitur ini demi menghadirkan gaya industrialis yang modern dan futuristik.

Lagi pula, tema industrial merupakan salah satu gaya minimalis yang paling diincar oleh pemilik rumah saat ini. Banyak orang berlomba-lomba menerapkan tema industrial karena keunikan gaya ini. Industrial identik dengan warna atau tone yang gelap, seperti hitam, abu-abu, atau cokelat. Uniknya, pemilik rumah di Indonesia masih jarang menerapkan warna tersebut dalam desain interior mereka.

Salah satu material yang dapat diandalkan untuk menghasilkan kesan industrial adalah besi hollow. Ya, Anda bisa menyulap besi hollow menjadi rak TV dengan mengolah tampilannya. Salah satunya, mengaplikasikan warna hitam atau abu-abu di besi hollow, kemudian memadukannya dengan kayu.

Penasaran dengan ragam desain rak TV berbahan besi hollow? Lihat deretan gambarnya di bawah ini.


1. Rak TV Serbaguna

Rak TV Serbaguna

Siapa bilang rak TV hanya digunakan untuk memajang televisi dan printilan pendukungnya? Furnitur ini justru dapat dimanfaatkan sebagai rak penyimpanan barang lainnya, mulai dari buku, tanaman, hingga pajangan miniatur. Ada pula rak TV yang dipasang dengan laci sehingga Anda dapat menyimpan barang tanpa perlu memakan banyak tempat.

Baca juga: 9 Inspirasi Desain Kursi Besi Hollow Minimalis yang Cantik

2. Rak TV Sudut

Rak TV Sudut

Bangunlah rak TV melayang yang menempel di sudut ruangan apabila ruang keluarga tidak terlalu luas. Desain Rak TV Anda terlihat unik karena dirancang berbentuk segitiga. Posisinya yang terletak di sudut malah membuat ruang keluarga lebih luas dan tidak sumpek. Tambahkan juga kabinet di bawahnya agar Anda bisa menaruh peranti pendukung televisi.

3. Rak TV Gantung

Rak TV Gantung

Alternatif lain dari opsi sebelumnya adalah memajang rak TV gantung di bagian tengah ruangan. Pilihan ketiga bisa menjadi solusi apabila posisi sofa tidak sejajar dengan TV-nya. Desain rak TV gantung yang didominasi warna hitam justru membuat ruang keluarga Anda terlihat lebih elegan.

4. Rak TV Unik

Rak TV Unik

Ingin menghadirkan keunikan pada ruang tamu? Anda harus memasang desain rak TV yang unik ini di ruang keluarga. Bentuknya juga unik, yaitu segi empat yang terbuka di bagian depannya. Karena ukurannya kecil, rak TV ini bisa dipasang di kamar tidur pula.

Baca juga: 11 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Sejuk

5. Rak TV Partisi

Rak TV Partisi

Desain rak TV ini sangat brilian bagi Anda ingin memaksimalkan penggunaannya. Rak TV bisa dimanfaatkan sebagai partisi antara dua ruangan, contohnya ruang keluarga dan ruang makan. Televisinya bisa dipajang dengan cara ditanam sehingga lebih praktis dan tidak memakan banyak tempat. Bagian atas dan bawah rak TV bisa disusun sedemikian rupa hingga menghasilkan pola yang indah.

6. Rak TV Tangga

Rak TV Tangga

Satu lagi inspirasi rak TV yang unik adalah desain tangga. Desain rak di sampingnya dibuat lebih menonjol sehingga menyerupai tangga. Ruang keluarga Anda makin terlihat menawan dengan desain seperti ini.

7. Rak TV Dua Sisi

Rak TV Dua Sisi

Dua rak di masing-masing sisi ini tentu menjadi favorit bagi penghuni rumah yang senang memajang koleksi miniaturnya. Selain dekorasi, raknya bisa digunakan untuk memajang trofi atau penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras Anda atau anggota keluarga.

Baca juga: 9 Desain Tangga Rumah Sempit Sederhana yang Kekinian

8. Rak TV Futuristik

Rak TV ini mampu menghadirkan nuansa futuristik pada sebuah ruangan. Bagian sampingnya dirancang berbentuk segitiga yang saling menempel satu sama lain. Ada pula rak di bagian bawahnya sebagai tempat penyimpanan alat elektronik tambahan.

9. Rak TV Meja

Rak TV Meja

Rak TV berbentuk Meja yang minimalis bisa diterapkan jika ruang keluarga Anda tidak dilengkapi sofa. Kaki-kakinya juga tidak terlalu tinggi sehingga Anda dan keluarga bisa menikmati hiburan dengan nyaman di atas tikar tanpa harus mendongak. Anda bisa memasang model tiga tingkat biar ada tempat untuk memajang hiasan di bawahnya.


10. Rak TV Kaca

Rak TV Kaca

Bagian kacanya tidak dipasang untuk melindungi TV, tetapi rak di sampingnya. Lemari kaca ini bisa melindungi benda pajangan dari paparan debu yang sangat mengganggu. Tidak hanya itu, kaca pun dapat menghadirkan kesan elegan dalam ruang tamu Anda. Pilihlah material kaca yang tepat dan terjamin kualitasnya supaya rak TV Anda lebih awet dan tahan lama.

Baca juga: 11 Ide Model Pintu Garasi Besi Hollow nan Elegan

Sepuluh pilihan di atas menunjukkan bahwa rak TV besi hollow merupakan pilihan furnitur yang paling pas untuk ruang keluarga Anda. Kabar bagusnya, Anda bisa merakit rak TV sendiri dari besi hollow dengan mengikuti desain yang telah direkomendasikan di atas.

Besi hollow merupakan material logam yang paling mudah dibentuk, jadi Anda tidak akan kesulitan saat membangun rak TV idaman. Permukaannya juga mulus sehingga tampilan akhir furniturnya terlihat lebih elegan dan nyaman dilihat. Jangan remehkan bobotnya yang ringan karena material ini justru kokoh dan tahan lama.

Dapatkan besi hollo dengan harga grosir yang murah hanya di Klopmart. Hubungi kami segera untuk memesan material ini secara online dan tunggu hingga barangnya tiba di lokasi Anda. Selamat membuat rak TV dari besi hollow yang cantik untuk ruang keluarga impian.

Media

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Inspirasi Lainnya

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Besi Bangunan

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Selengkapnya
7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Tips & Trik

7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Selengkapnya
6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Tips & Trik

6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Selengkapnya