11 Inspirasi Warna Cat No Drop untuk Percantik Tampilan Dinding Rumah

Warna cat No Drop untuk dinding rumah sebenarnya tersedia dari berbagai pilihan. Ya, jika memang Anda belum mengetahuinya, cat No Drop memang terdiri dari berbagai pilihan warna. Fleksibilitas yang ditawarkan dari cat No Drop membuat Anda bisa mendapatkan manfaat keunggulan tetapi tidak mengganggu penampilan rumah. Ingin tahu apa saja pilihan warna cat No Drop beserta keunggulannya? Simak rangkuman di bawah ini.

Inspirasi Warna Cat No Drop untuk Dinding Rumah yang Estetik

Cat No Drop sudah memiliki popularitas tinggi berkat keunggulan yang dimiliki. Melihat bagaimana permintaan pasar, tentu saja cat No Drop tidak mau memproduksi satu warna saja. Ada banyak pilihan warna yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Apa saja pilihan warna cat No Drop, khususnya untuk luar rumah? Ini daftarnya:

1. Warna Abu-abu


Anda dapat memilih warna cat no drop untuk luar rumah dengan warna abu-abu. Warna ini memiliki kesan yang bermakna dan lebih elegan.

2. Warna Abu-abu muda


Warna cat ini dapat menjadikan rumah Anda memilik nuansa yang lebih sederhana. Warna ini merupakan versi lebih muda dari warna abu-abu.

3. Warna Apple


Warna apple bukan hanya warna merah saja, melainkan warna apple juga memiliki warna hijau. Warna hijau apple ini menjadikan rumah Anda bernuansa estetik serta minimalis.

4. Warna Apricot


Dengan menggunakan warna apricot sebagai warna cat dinding Anda, maka nuansa rumah akan menjadi lebih menarik dan lebih nyaman untuk di lihat.

5. Warna Banana


Warna banana akan membuat rumah Anda terlihat menarik dan memiliki kesan sederhana. Warna cat ini biasanya digunakan di daerah perkampungan.

Baca juga: 5 Pilihan Cat Tembok Eksterior Terbaik Untuk Rumah Anda

6. Warna Cool Blue


Warna cat cool blue memiliki nuansa rumah menjadi lebih elegan dan lebih eksotis.

7. Warna Kiwi


Warna Kiwi adalah warna yang dapat membuat rumah Anda terlihat lebih sederhana dan lebih menarik perhatian.

8. Warna Merah


Warna merah juga cocok untuk dijadikan warna dingin tampilan luar rumah Anda. Dengan warna merah tampilan rumah Anda memiliki kesan mewah dan elegan. Serta, warna merah juga melambangkan keberanian dan gairah.

9. Warna Mocha


Warna cat no drop untuk luar rumah yang dapat gunakan salah satunya adalah dengan warna mocha. Warna ini memiliki nuansa rumah menjadi lebih kalem dan lebih hangat. Warna ini juga memiliki kesan maskulin dan feminin.

10. Warna Orange


Warna Orange dapat menjadi salah satu pilihan warna cat untuk dinding luar rumah Anda. Warna ini memiliki kesan sama dengan warna merah yaitu pemberani. Warna ini juga memiliki aura positif dalam pencahayaan lampu.

11. Warna Pineapple


Warna Pineapple adalah warna yang melambangkan keceriaan dan kehangatan. Warna ini juga merupakan varian warna dari warna kuning. Warna ini juga identik dengan warna buah nanas.

Sebenarnya, daftar warna cat No Drop di atas merupakan seluruh pilihan yang dimiliki oleh produk ini. Dengan mengetahui apa saja warna cat yang tersedia, Anda dapat mencocokan dengan rumah. Jadi, secara penampilan, sudah pasti jauh lebih senada sehingga rumah semakin indah untuk dipandang. Apalagi ditambah dengan berbagai keunggulan yang dapat dirasakan. Apa saja keunggulan dari cat No Drop?

Keunggulan Cat No Drop

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, cat No Drop memiliki popularitas tinggi di tengah-tengah masyarakat. Tidak sekadar berbicara mengenai popularitas saja. Tentu ada kualitas unggul yang dimiliki cat No Drop sehingga membuat produk ini semakin digemari. 

Cat No Drop adalah cat pelapis anti bocor dengan sifat elastis, tahan dari segala bentuk cuaca, dan kedap air. Dengan tiga kemampuan utamanya itu, maka cat No Drop sangat cocok untuk Anda gunakan pada permukaan tembok, asbes, beton, seng, galvanis, dan permukaan terakota. Ada beberapa keunggulan yang dapat Anda rasakan jika menggunakan cat No Drop, yaitu:

  • Kedap air sehingga dapat menahan rembesan air

  • Tahan dari berbagai jenis cuaca yang cukup sering berubah di Indonesia

  • Elastis untuk memberikan kekuatan daya tahan terbaik

  • Tahan lama saat sudah digunakan

  • Dekoratif karena memiliki berbagai pilihan warna, dari Abu-abu, Abu-abu muda, Apple, Apricot, Banana, Biru, Biru Cerah, Coklat, Cool Blue, Delima, Gun Metal, Hijau, Hitam, Kiwi, Kuning, Melon, Merah, Mocha, Orange, Papaya, Pineapple, Pumpkin, Putih, hingga Transparan.

  • Lebih kuat dibandingkan produk dari merek lain 

  • Mudah digunakan bagi Anda yang memang baru pertama kali memanfaatkan cat pelapis anti bocor

Cat No Drop juga memiliki ukuran berbeda-beda. Total ada tiga ukuran yang dapat Anda pilih ketika ingin membeli produk ini. Ada 1 kg, 4 kg, dan 20 kg. Dengan banyaknya pilihan ukuran yang tersedia, Anda dapat memilih sesuai kebutuhan.

Baca juga: 7 Rekomendasi Cat Outdoor Terbaik untuk Rumah Anda

Tips Memilih Cat No Drop untuk Dinding Luar Rumah

Sebelum menentukan cat yang mana yang bagus untuk dinding luar rumah sebaiknya Anda harus tahu bagaimana cara memilihnya. Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

1. Perhatikan Ketahanan Tekanan Air

Pertama yang harus Anda perhatikan adalah ketahanan cat terhadap tekanan air terutama yang berkaitan dengan cuaca. Sebelum memilih cat sebaiknya Anda mempertimbangkan kondisi cuaca di daerah rumah Anda. Jenis cat untuk daerah atau lokasi dengan curah hujan yang tinggi berbeda dengan lokasi rumah kering.

2. Pilih Cat Berkualitas dan Tahan Lama

Tips selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah memilih cat yang berkualitas dan tahan lama. Banyak cat yang beredar di pasaran yang memiliki kulitas yang buruk dan tidak tahan lama. Oleh karena itu, Anda harus teliti saat pemilihan cat untuk dinding rumah.

3. Cat No Drop Sudah Anti Jamur

Selanjutnya Anda dapat pastikan cat no drop memiliki sifat anti jamur. Karena atap dan dinding luar rumah sangat mudah jamur untuk tumbuh yang diakibatkan oleh pergantian cuaca. Oleh karena itu, cat yang Anda gunakan lebih baik memiliki sifat anti jamur.

4. Sesuaikan Cat dengan Material Dinding

Tips yang Anda gunakan selanjutnya adalah sesuaikan cat dengan material dinding rumah Anda. Setiap dinding rumah memiliki material yang berbeda dan cara mengaplikasikan cat yang berbeda apakah dengan roll atau dengan airless spray.

Oleh karena itu, Anda harus tahu material dinding yang digunakan pada rumah. Anda juga harus perhatikan tata cara pengaplikasiannya apakah dengan cara merata pada satu bidang atau mengikuti petunjuk pemakaian yang ada pada kemasan.

5. Tidak Mengandung Zat Berbahaya

Tips terakhir yang dapat Anda gunakan adalah pastikan cat yang pilih tidak mengandung zat yang berbahaya yang dapat membahayakan Anda dan keluarga. Salah satu zat berbahaya yang dapat melekat pada bahan cat adalah merkuri. Untuk mencegah dan melindungi keluarga, Anda dapat melihat komposisi cat yang pada kemasan cat tersebut. Cat yang berkualitas tidak mengeluarkan bau yang menyengat.

Jenis Produk Cat No Drop

Berikut ini adalah macam-macam cat no drop yang dapat Anda gunakan. Simak penjelasannya.

1. No Drop

Jenis yang pertama ada cat No Drop yang sering digunakan pada umumnya sebagai cat pelapis anti bocor. Cat ini memiliki sifat tahan cuaca dan anti jamur.

2. No Drop 100

Jenis cat no drop ini merupakan jenis cat pelapis anti bocor yang diperuntukan dalam kamar mandi. Cat ini terbuat dari dua bahan yaitu, semen dan cairan hasil emulsi akrilik. Kelebihan cat ini dapat tahan lama, elastis, dan kedap air.

3. No Drop Membrane

Produk No Drop selanjutnya adalah No Drop Membrane. Jenis cat ini berfungsi sebagai pelengkap karena memiliki sifat penguat untuk menutup keretakan. Dengan kualitas ketahanan yang bagus, cat ini dapat melindungi rumah dari benturan dan kebocoran.

4. No Drop Plaston

Jenis selanjutnya adalah No Drop Plaston. Jenis ini digunakan sebagai pelapisan pada dinding dengan bahan beton. Cat ini juga memiliki zat aditif yang dapat ditambahkan pada dinding sebagai water reducer. Cat ini juga dapat menjadi bahan untuk mempermudah proses pengerjaan dinding beton dan juga dapat mencegah adanya bocoran terhadap dinding.

5. No Drop Bitumen Black

Jenis cat ini memiliki kandungan bahan cairan yang lebih banyak dibandingkan dengan jenis cat no drop lainnya. Cat ini berfungsi untuk mencegah remebesan air dan dapat menjadi pelindung anti karat sehingga permukaan dinding lebih terlindungi dengan sempurna.

Kesimpulan

Itulah beberapa penjelasan mengenai warna cat no drop yang dapat menjadi pilihan untuk warna cat dingin luar rumah Anda. Di Klopmart tersedia banyak pilihan warna cat dinding untuk bagian luar Anda. Ingin mengetahui produk warna dan ukuran cat No Drop apa saja yang tersedia di Klopmart? Tunggu apalagi, yuk cek harga cat No Drop sekarang juga.


 

Media

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Inspirasi Lainnya

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Besi Bangunan

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Selengkapnya
7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Tips & Trik

7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Selengkapnya
6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Tips & Trik

6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Selengkapnya