Konstruksi

Aksesoris Pagar Besi Hollow Untuk Mempercantik Pagar

Media
01 Sep 2021

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Aksesoris pagar besi hollow terdiri dari banyak pilihan. Anda bisa memanfaatkan setiap jenis desain untuk mempercantik pagar di rumah. Namun pilihan desain apa yang cocok?

Besi hollow memang menjadi salah satu material konstruksi bangunan yang sangat bermanfaat. Fungsi besi hollow yang utama adalah menjadi bahan baku pembuatan eksterior rumah, seperti pagar rumah minimalis, kanopi, tangga hingga pagar. Pembuatan furniture juga bisa memakai besi hollow, salah satunya adalah rak dinding.

Seperti yang sudah dituliskan di atas, besi hollow memang bisa untuk menjadi pagar rumah. Tidak hanya itu saja. Jika Anda ingin menambah sisi kreativitas dalam pagar rumah, besi hollow bisa dibentuk menjadi aksesoris tersendiri. Penempatan aksesoris pagar besi hollow ini bisa di bagian atas pagar atau bagian depan tengah yang mengarah ke sisi jalan.

Ingin tahu lebih lengkap tentang penggunaan besi hollow untuk aksesoris pagar? Berikut penjelasannya.
 

Keunggulan Besi Hollow

Besi hollow memang menyimpan banyak keunggulan yang bisa Anda rasakan ketika sudah mulai menggunakannya. Apa saja keunggulan dari besi hollow ?

  • Memiliki sifat fleksibel dan terdiri dari 3500 grade sehingga Anda bisa mendapatkan kemampuan baja sesuai kebutuhan.
  • Dengan penggunaan dari segi jumlah yang lebih sedikit, tetap mampu menahan berat dengan maksimal. Bahkan sama dengan material lain dengan jumlah lebih banyak, seperti kayu.
  • Memiliki tingkat kekuatan yang tinggi dan tahan lama sehingga bisa bertahan dari api, rayap, hingga berbagai cuaca.
  • Bisa dipasang dengan lebih cepat dan mudah karena didukung dari bentuknya.
  • Tidak mudah mengalami korosi sehingga tahan lama dipakai bertahun-tahun.
  • Bisa dibentuk untuk menjadi desain aksesoris pagar.
  • Harga hollow galvanis cukup terjangkau dan mudah didapat.

Baca juga: Cara Menghitung Harga Pagar Besi per Meter dengan Mudah
 

Desain Ornamen Pagar Besi Hollow

Sekarang Anda sudah mengenal tentang keunggulan dari besi hollow. Salah satunya adalah mampu dibentuk menjadi desain aksesoris pagar. 

Memang untuk membentuk besi hollow dalam bentuk standar menjadi aksesoris pagar galvanis minimalis, perlu bantuan tangan ahli. Namun yang dibahas di sini bukanlah bagaimana membuatnya, tetapi pilihan desain yang dapat Anda jadikan inspirasi.  

Ada beberapa pilihan desain aksesoris pagar dari besi hollow, seperti:
 

1. Ujung Tombak

Desain berbentuk ujung tombak bisa digunakan untuk menjaga keamanan rumah Anda dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Anda bisa memasangnya di bagian atas pagar dengan jumlah cukup banyak dan dibariskan dengan jarak tertentu. Semakin rapat, maka semakin sulit untuk dipanjat.
 

2. Wajik

Pasti Anda tahu bentuk wajik. Bentuknya yang juga memiliki ujung tajam di dua sisi membuat posisinya bisa ditidurkan atau tetap berdiri. Sama seperti desain ujung tombak, bentuk wajik juga mampu menjadi salah satu usaha pencegahan perbuatan dari pihak tidak bertanggung jawab yang ingin masuk ke rumah Anda. 

Jika tidak ingin ditaruh di atas pagar, Anda bisa juga meletakkannya di bagian tengah pagar bagian depan yang mengarah ke jalan. Jadi fungsinya memang untuk penghias saja. 

Kedua desain di atas memang terhitung yang paling lazim untuk digunakan. Pembuatannya pun terhitung cepat dan sudah dikuasai oleh beberapa pekerja bangunan. Jadi Anda tinggal membeli besi hollow dalam bentuk standar, lalu tinggal minta dibuatkan sesuai bentuk yang diinginkan.
 

3. Pot Panjang Besi

Selain aksesoris pagar besi yang dekoratif, Anda juga dapat membaut ornamen pagar yang praktis, salah satunya pot panjang yang terbuat dari besi hollow. Ornamen pagar ini bisa Anda gantung di pintu pagar dan pindahkan ke tempat yang Anda inginkan dengan mudah. Anda bisa menanamkan tanaman-tanaman kecil yang perawatannya relatif mudah di pot ini.

Itulah dia beberapa inspirasi untuk aksesoris pagar besi hollow yang dapat Anda coba. Besi hollow merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk dijadikan pagar minimalis rumah Anda. Sifatnya yang kuat dan fleksibel membuat Anda memiliki pilihan terkait cara menggunakan besi hollow, salah satunya dibuat menjadi aksesoris dan furnitur seperti Tempat Tidur dari Besi Holo.

Namun di mana tempat paling tepat untuk membeli besi hollow? Tentu saja jawabannya adalah Klopmart. Klopmart menyediakan besi hollow dari berbagai ukuran yang bisa memenuhi kebutuhan, termasuk untuk aksesoris pagar. Dengan informasi desain aksesoris pagar besi hollow, kunjungi jual besi hollow dari Klopmart sekarang juga!

Inspirasi Lainnya

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Alat Safety

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Selengkapnya
8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Alat Safety

8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Selengkapnya
7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Cat dan Kimia

7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Selengkapnya