Pilihan Atap Untuk Ruang Jemuran Rumah Anda

Di dalam membangun konstruksi rumah, pilihan atap untuk ruang jemuran tidak boleh sembarangan. Dengan syarat khusus yang harus dilengkapi, yakni membuat jemuran baju tetap terjaga dari hujan namun harus mendapatkan pancaran sinar matahari, berarti atap transparan menjadi jawaban untuk konstruksi ini. 

Biasanya ruang jemuran terletak di bagian rumah bagian belakang atau bahkan di lantai atas. Semuanya tergantung dari desain rumah Anda sendiri. Namun untuk atap ruang jemuran, memang hanya atap transparan yang paling direkomendasikan. Sebenarnya bagaimana pilihan atap yang tepat untuk digunakan di ruang jemuran? Tanpa perlu berlama-lama lagi, inilah penjelasan selengkapnya.
 

Atap Untuk Ruang Jemuran

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, atap untuk ruang jemuran sudah pasti merupakan jenis transparan. Atap transparan terdiri dari beberapa material. Ada yang menggunakan solartuff, polikarbonat, dan kaca. Di antara ketiganya, mari kita bedah satu per satu.
 

1. Solartuff

Solartuff adalah jenis material atap transparan yang memiliki tingkat kejernihan setara dengan kaca. Permukaannya cukup halus serta rata. Kekuatan dari material ini pun juga hebat karena anti bocor, fleksibel, tidak mudah pecah, tahan dengan berbagai perubahan cuaca, menjadi peredam bising dari luar rumah, hingga mengandung UV. Berbagai macam kelebihan ini memang sangat bermanfaat untuk menjadikan solartuff sebagai atap ruang jemuaran rumah Anda.
 

2. Kaca

Ya, kaca juga bisa dijadikan atap ruang jemuran. Dari sisi estetika memang kaca memiliki nilai paling tinggi. Namun perlu diingat bahwa material kaca terbilang cukup berat. Jika struktur penopang atap transparan dari kaca tidak dibuat dengan kokoh dan sempurna, maka risiko terjatuh atau roboh bisa lebih besar. Pastinya hal itu sangat berbahaya untuk pemilik rumah.
 

3. Polikarbonat

Pilihan terakhir dari jenis material atap transparan untuk ruang jemuran rumah Anda adalah polikarbonat. Secara tingkat kejernihan, polikarbonat berada di bawah kaca dan solartuff. Namun sifatnya yang mampu meredam sinar matahari sangatlah bagus. Khususnya ketika siang hari. Jadi ruang jemuran yang terkadang juga digabung dengan ruang lainnya tidak akan terasa terlalu panas. Polikarbonat juga memiliki tingkat ketahanan air dan rayap yang bagus. Hal ini akhirnya membuat polikarbonat dapat digunakan dalam waktu cukup lama.

Sinar matahari yang masuk ke dalam ruang jemuran membuat rumah Anda lebih terang. Anda bisa lebih hemat dari sisi penggunaan lampu pada siang hari. Bahkan jika ingin mendapatkan penampilan lebih estetik, jangan ragu untuk menambahkan tanaman di sisi ruang jemuran.
‚Äč

Rekomendasi Polikarbonat Untuk Ruang Jemuran

Dari penjelasan tiga atap transparan untuk ruang jemuran, Anda bisa memilih mana yang paling cocok untuk digunakan. Namun rekomendasi terbaik pilihan Klopmart adalah polikarbonat melalui produk Polycarbonate Solite.

Produk ini memiliki keunggulan dari:

  • Pencahayaan yang natural sehingga membuat Anda hemat listrik
  • Mampu menahan hawa panas tanpa menghalangi transmisi cahaya
  • Sangat kuat, ringan, dan tahan lama
  • 250 kali lebih kuat dari kaca dan 20 kali lebih kuat dari akrilik
  • Tahan terhadap perubahan suhu ekstrem dari -20 sampai 120 derajat Celcius
  • Api tidak bisa merambat ke atap ini sehingga mengurangi risiko kebakaran

Produk Polycarbonate Solite ini sudah bisa Anda dapatkan di Klopmart dengan harga kompetitif dan kemudahan dalam berbelanja berbagai produk serta bahan material konstruksi bangunan. Dengan informasi tentang atap untuk ruang jemuran, cek harga Polycarbonate Solite sekarang juga di Klopmart.


Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
27 Mar 2021

Related Article