11 Perpaduan Warna Keramik Kamar Mandi yang Tidak Norak

Bagaimana cara mencari perpaduan warna keramik kamar mandi supaya tidak terkesan norak? Pertanyaan tersebut pasti terlintas di benak Anda ketika hendak membangun area ini. Anda bisa saja menerapkan satu warna keramik, tetapi itu akan membuat kamar mandi terasa hampa dan monoton. Kombinasi warna keramik akan menghasilkan nuansa ruangan ini lebih hidup dan ceria.

11 Pilihan Perpaduan Warna Keramik Kamar Mandi nan Serasi

Dinding dan lantai kamar mandi memang harus dipasangi keramik agar tidak lembab dan berjamur. Tidak hanya itu, area basah ini terlihat lebih indah dengan warna dan corak keramik yang cantik. Keindahan kamar mandi tersebut tentunya dipengaruhi oleh pemilihan warna secara tepat sehingga menambah kenyamanan bagi penghuni rumah.

Kombinasi warna keramik menjadi pilihan untuk menambah nuansa kamar mandi agar lebih hidup. Namun, banyak orang bingung dengan gabungan warna keramik yang tepat supaya ruangannya nyaman saat digunakan. Pasalnya, kombinasi warna yang salah justru membuat area ini tidak terlihat menarik dipandang.

Lantas, paduan warna keramik lantai dan dinding kamar mandi apa saja yang terlihat serasi? Simak beberapa rekomendasi warna keramik ala Klopmart di bawah ini.

1. Hitam dan Putih

Dua warna monokrom ini selalu berhasil membuat tampilan ruangan lebih elegan. Apalagi Anda memilih keramik glossy, kemewahan kamar mandi makin bertambah berkat pantulan cahaya di dinding atau lantainya. Kombinasikan kedua warna ini menggunakan keramik bercorak abstrak atau catur dan Anda akan mendapatkan lantai yang lebih indah, tetapi tetap simpel.

Baca juga: 8 Warna Keramik Kamar Mandi yang Tidak Mudah Kotor

2. Biru Muda dan Putih

Gabungan dua warna ini membuat Anda seolah-olah merasakan kesegaran seperti di laut ketika sedang mandi. Biru muda dan putih juga menjadi pilihan warna keramik yang klasik untuk kamar mandi.

Anda bisa memasang keramik biru muda polos di dindingnya, kemudian mengaplikasikan warna putih untuk lantainya. Jika ingin mengaplikasikan gaya modern, pilihlah corak geometris berwarna biru dan aplikasikan pada dinding ruangannya.

3. Kuning Keemasan dan Biru Teal

Anda sedang merancang kamar mandi berukuran luas di rumah? Jangan hanya menerapkan konsep ruangan satu warna karena hanya membuat area ini terlihat monoton. Gunakan dua kombinasi warna ini untuk menciptakan nuansa ruangan yang mewah.

Anda bisa menerapkan keramik kuning keemasan bercorak di bagian dinding, sedangkan warna biru teal polos bisa diaplikasikan di area wastafelnya. Untuk kamar mandantainya, pilihlah keramik putih dengan motif marble supaya lebih elegan.

4. Hijau Muda dan Putih

Layaknya biru muda dan putih, hijau juga mampu menambah kesan natural pada kamar mandi Anda. Kombinasi dua warna ini terlihat kontras, tetapi mampu menyatu satu sama lain tanpa menciptakan kesan ‘tabrak warna’.

Gunakan warna hijau muda di dindingnya supaya kesan alaminya memancar ke seluruh ruangan. Pilihlah keramik putih bermosaik untuk diterapkan di bagian lantainya

Baca juga: 10 Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus dan Elegan 2023

5. Cokelat dan Putih

Apabila warna hitam terasa monoton atau suram, Anda bisa memilih warna cokelat yang lebih kaya untuk dikombinasikan dengan keramik putih. Ya, paduan dua warna ini juga berhasil menciptakan kesan kamar mandi lebih mewah, tetapi terlihat natural.

Kesan alaminya lebih bertambah jika Anda menerapkan pola mosaik batu-batuan di bagian lantainya. Keramik cokelatnya tidak perlu memenuhi seluruh bagian dindingnya, cukup aplikasikan setengahnya agar kamar mandi tidak terkesan suram.

6. Warna Primer (Biru, Merah, dan Kuning) dan Putih

Desain kamar mandi modern bisa menerapkan konsep color blocks di bagian dindingnya. Paduan empat warna di atas menciptakan kesan ruangan yang terlihat menyenangkan dan nyaman.

Anda bisa menerapkan keramik biru, merah, dan kuning di beberapa bagian dinding dan lantainya, sementara warna putih mendominasi ruangan ini. Jangan ragu menggunakan ukuran dan bentuk yang berbeda-beda agar suasana kamar mandi lebih menarik.

7. Abu-abu dan Kuning

Abu-abu dan kuning menciptakan kesan ruangan yang lebih dinamis dan modern, apalagi menggunakan pola keramik yang tepat.

Dinding kamar mandi terlihat lebih natural dan indah dengan gabungan dua warna ini. Anda bisa memilih keramik dengan dua warna tersebut dan menerapkannya di bagian dinding, sementara lantainya cukup dilapisi menggunakan keramik putih.

8. Abu-abu dan Putih

Satu lagi inspirasi warna yang elegan adalah abu-abu dan putih. Rata-rata kamar mandi tidak memiliki jendela, jadi paduan dua warna ini bisa menambah kesan outdoor yang alami di ruangannya.

Abu-abu dan putih juga kerap ditemukan pada keramik bercorak marble yang modern sehingga Anda tidak perlu repot memikirkan kombinasinya. Gunakan keramik dengan finishing glossy supaya ruangannya terlihat lebih cerah dan segar saat digunakan.

Baca juga: 7 Jenis Keramik Kamar Mandi Anti Licin dan Berpola Indah

9. Dinding Motif Batu Bata dengan Lantai Vintage

Kombinasi yang menarik untuk desain kamar mandi adalah menggabungkan dinding dengan motif batu bata yang memberikan nuansa rustik dengan lantai keramik bergaya vintage.

Dinding dengan motif batu bata menciptakan tampilan yang kasar dan klasik, sementara keramik lantai kamar mandi vintage memberikan sentuhan elegan yang mengingatkan pada masa lalu.

Gabungan ini menciptakan kontras yang menarik antara dinding yang kasar dan lantai yang halus, menciptakan suasana kamar mandi yang hangat dan berkesan.

10. Cokelat Muda dan Beige

Perpaduan warna keramik kamar mandi yang bagus selanjutnya adalah cokelat muda dan beige. Kombinasi warna keramik ini menciptakan tampilan yang hangat, tenang, dan sangat menyenangkan.

Warna cokelat muda memberikan sentuhan kehangatan sementara warna beige memberikan nuansa yang lebih netral dan lembut.

Lantai dengan keramik cokelat muda akan menciptakan dasar yang nyaman, seperti alur kayu ringan, sementara dinding dengan keramik beige memberikan latar belakang yang tenang.

Kombinasi ini memberikan kamar mandi tampilan yang elegan dan santai, menciptakan ruang yang ideal untuk bersantai. Anda dapat menambahkan aksen dengan aksesori atau dekorasi dalam warna yang kontras seperti putih atau hijau muda untuk memberikan sentuhan segar pada desain kamar Anda.

11. Hijau dan Oranye

Terakhir, dua warna ini dapat membuat ruangan lebih menarik dan tidak monoton. Jika ukuran kamar mandi cukup kecil, Anda bisa menerapkan dua pilihan warna ini di satu sisi dindingnya. Anda juga dapat menggunakan konsep color block dengan memasang warna oranye di bagian tengah dinding berkeramik hijau.

Lantainya bisa menggunakan keramik matte berwarna cokelat tua supaya tidak norak. Jangan menerapkan warna putih di lantai, apalagi peralatan mandinya berwarna sama karena ruangan akan lebih monoton.

Manakah kombinasi warna keramik pilihan Anda? Apapun pilihannya, gunakan cat keramik kamar mandi PROPAN supaya pemasangan keramiknya lebih mudah. Ya, Anda hanya perlu menggunakan kuas atau rol untuk mengaplikasikannya agar lebih praktis. Selain itu, cat keramik ini memiliki daya lekat tinggi dan tahan terhadap air serta goresan. Dapatkan produknya segera dengan mengklik link-nya dan rasakan kemudahan berbelanja bahan bangunan secara online bersama Klopmart.

Itulah perpaduan warna keramik kamar mandi terbaik yang bisa diterapkan di rumah Anda.

Sumber rujukan: 

  • https://www.beautifulhomes.com/living/bathrooms/stunning-colour-combinations-for-bathroom-tiles.html 

  • https://www.houzz.in/magazine/25-amazing-colour-combinations-for-bathroom-tiles-stsetivw-vs~124454937 

  • https://artsaics.com/bathroom-tile-color-schemes/

Media

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Inspirasi Lainnya

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Besi Bangunan

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Selengkapnya
7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Tips & Trik

7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Selengkapnya
6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Tips & Trik

6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Selengkapnya