8 Perpaduan Keramik Lantai dan Dinding Kamar Mandi yang Menawan

Ada berbagai macam perpaduan keramik lantai dan dinding kamar mandi yang dapat menjadi inspirasi untuk Anda. Klopmart sudah menyediakan berbagai idenya untuk Anda melalui pembahasan di bawah ini.

Hampir sebagian besar orang yang ingin membangun rumah hanya berfokus pada desain interior ruang tamu, kamar, dan ruang makan. Tahukah Anda bahwa kamar mandi tidak kalah pentingnya dengan 3 ruang besar yang ada di dalam rumah?

Kamar mandi dengan desain interior yang baik akan menambah kenyamanan Anda ketika sedang menggunakan ruang tersebut. Apalagi, Anda pasti menggunakan kamar mandi lebih dari 1x setiap harinya.

Beberapa kali di antaranya, Anda membutuhkan waktu yang lama untuk menggunakan kamar mandi. Apabila desain interior kamar mandi dibuat secara asal, Anda pun menjadi kurang nyaman ketika sedang berada di dalamnya.

Oleh karena itu, Anda dapat langsung menyimak ide-ide perpaduan desain keramik lantai dan dinding kamar mandi melalui informasi yang akan kami sampaikan. Ide-ide yang akan kami sajikan diambil dari berbagai konsep hunian minimalis, modern, dan juga gaya klasik. 

8 Perpaduan Keramik Lantai dan Dinding Kamar Mandi

Berikut ini, ada 8 ide perpaduan antara keramik lantai dan dinding kamar mandi yang dapat dicoba untuk kamar mandi Anda.

1. Perpaduan Warna Hitam dan Putih

Kamar mandi dengan konsep perpaduan warna hitam dan putih sudah cukup sering ditemukan di berbagai hunian minimalis dan juga modern. Biasanya, lantai kamar mandi akan menggunakan keramik berwarna hitam polos atau hitam dengan motif, lalu bagian dindingnya menggunakan keramik berwarna putih.

Anda bisa memadukan warna dan desain keramik yang berbeda-beda seperti menggunakan desain keramik batu bata untuk dinding kamar mandi. Lalu, pilih perabotan kamar mandi dengan warna senada.

Baca juga: 9 Perpaduan Warna Keramik Kamar Mandi yang Tidak Norak

2. Konsep Japandi

Anda pasti pernah mendengar hunian dengan konsep Japandi. Japandi ini sendiri merupakan singkatan dari Japanese-Scandinavian yang merupakan desain interior dengan unsur gaya dari kedua negara tersebut.

Hunian dengan konsep Japandi menggabungkan sentuhan warna netral seperti putih dan abu-abu yang dipadukan dengan warna krem atau cokelat kayu. Konsep ini memberikan kesan hunian yang simpel, minimalis, dan natural.

Konsep Japandi juga dapat diterapkan di dalam kamar mandi Anda. Anda cukup memilih keramik dengan perpaduan warna netral dan krem, lalu letakkan perabotan yang berwarna putih atau kayu.

3. Konsep Skandinavia

Selain konsep Japandi, Anda juga bisa menggunakan konsep Skandinavia untuk desain interior kamar mandi yang simpel dan juga elegan. Konsep ini memainkan gradasi warna abu-abu mulai dari tua dan juga muda. Anda dapat mengaplikasikan keramik berwarna abu-abu tua pada bagian lantai kamar mandi dan abu-abu muda pada bagian dinding atau sebaliknya.

Baca juga: 7 Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus dan Elegan 2022

4. Konsep Natural dengan Keramik Batu Alam

Bagi Anda yang suka dengan desain interior yang memiliki konsep natural, cobalah untuk menggunakan keramik batu alam pada bagian dinding kamar mandi. Lalu untuk lantainya, Anda dapat menggunakan keramik bermotif atau polos sesuai dengan warna keramik batu alam yang dipilih.

Sebagai tambahan, Anda bisa menambahkan unsur hijau di dalam kamar mandi untuk menonjolkan konsep naturalnya. Contohnya seperti menambahkan tanaman hijau gantung atau tanaman dinding.

5. Penggunaan Keramik Marmer

Keramik dengan motif marmer paling sering dipilih untuk kamar mandi yang berada di hunian mewah. Memang, keramik dengan desain ini dapat memberikan kesan interior yang elegan dan juga berkelas.

Anda dapat menggunakan keramik marmer ini untuk membuat kamar mandi dengan konsep hunian mewah pada bagian lantai maupun dinding. Padukan juga dengan perabotan berwarna emas agar kamar mandi Anda terlihat lebih high-class.

Baca juga: Inilah Cara Menghitung Keramik Dinding Kamar Mandi

6.  Perpaduan Desain Keramik Mosaik dan Polos

Di sebagian besar hunian dengan konsep gaya barat dan klasik, bagian kamar mandinya banyak yang menggunakan perpaduan desain keramik mosaik dan polos. Biasanya, bagian lantainya akan menggunakan keramik polos dan bagian dinding menggunakan keramik mosaik.

Pada bagian dinding kamar mandi, Anda dapat memadukan keramik dengan desain mosaik dan polos agar tidak menciptakan kesan interior yang terlalu monoton. Untuk membuat kamar mandi Anda terkesan klasik, gunakan keramik mosaik yang menggunakan campuran warna cokelat dan gunakan keramik polos dengan warna senada sebagai perpaduan desainnya.

7. Gabungan Keramik dengan Batuan Alam Koral

Pada beberapa poin pembahasan sebelumnya, Anda sudah melihat penggunaan keramik batu alam untuk dinding kamar mandi. Kali ini, batu alam dapat diaplikasikan pada lantai kamar mandi Anda.

Gunakan batu alam koral yang kecil-kecil untuk memberikan tekstur pada lantai kamar mandi agar tidak licin ketika digunakan. Lalu, padukan dengan keramik dinding bermotif maupun polos dengan pilihan warna sesuai selera Anda.

Baca juga: 7 Jenis Keramik Kamar Mandi Anti Licin dan Berpola Indah

8. Konsep Moroccan

Konsep Moroccan dapat menjadi inspirasi terakhir untuk kamar mandi Anda. Konsep ini memadukan keramik bermotif rumit dengan keramik polos berwarna senada. 

Keramik bermotif ini biasanya diaplikasikan pada bagian lantai dan keramik polos diaplikasikan pada bagian dinding kamar mandi. Namun, Anda juga bisa mengaplikasikannya sesuai dengan kebutuhan dan selera.

Jadi, dari kedelapan perpaduan di atas, mana yang menarik perhatian Anda? Ide mana yang ingin langsung Anda terapkan untuk kamar mandi yang akan dibangun atau direnovasi?

Apabila Anda sudah menentukan desain keramik yang akan digunakan, namun warna yang diinginkan tidak tersedia, cobalah untuk menggunakan cat keramik kamar mandi Propan. Cat ini dapat mewarnai keramik Anda sesuai dengan pilihan warna yang diinginkan. Selain itu, keramik kamar mandi Anda akan lebih awet karena dilapisi dengan cat Propan.

Apakah Anda tertarik untuk menggunakan cat keramik kamar mandi Propan? Lakukan pemesanan sekarang juga melalui website kami atau Anda dapat langsung menghubungi Klopmart sekarang juga. Langsung berikan informasi kepada tim sales kami mengenai warna cat apa yang dibutuhkan sesuai dengan informasi perpaduan keramik lantai dan dinding kamar mandi yang telah Anda simak melalui pembahasan di atas!

Sumber artikel:

  • https://ilmubangunan.com/keramik-kamar-mandi-minimalis/
  • https://www.99.co/blog/indonesia/perpaduan-warna-keramik-lantai-dan-dinding/
  • https://artikel.rumah123.com/10-inspirasi-keramik-dinding-kamar-mandi-yang-mewah-pastinya-jadi-impian-kamu-106671
  • https://www.99.co/blog/indonesia/perpaduan-warna-keramik-lantai-dan-dinding/

Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
01 Jun 2022

Related Article