Perhatikan Ukuran Garasi Mobil untuk Rumah Kecil Ini

Rumah dengan ukuran yang kecil dan minimalis saat ini rupanya cukup populer bagi para milenial. Meskipun ukuran rumah tidak terlalu besar, tetapi ternyata rumah berukuran kecil juga bisa sangat nyaman untuk dijadikan tempat tinggal. Apalagi bagi masyarakat perkotaan yang penduduknya sudah terlampau banyak, tentu saja lahan yang dimiliki tidak bisa terlalu luas seperti di kampung.

Namun, rumah dengan ukuran yang kecil sebenarnya juga bisa terlihat menarik jika ditata dengan benar. Sayangnya, rumah dengan ukuran minim ini juga memiliki tantangan tersendiri untuk menatanya. Misalnya, saat akan membuat garasi tentunya Anda harus memutar otak untuk mencari lahan yang cocok dan pas untuk tempat mobil dan kendaraan lainnya.

Rumah yang kecil bukan berarti tidak bisa memiliki garasi. Pasalnya, Anda bisa membuat garasi dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan mungkin hanya cukup untuk satu kendaraan saja. Berikut ini beberapa ide garasi yang bisa diterapkan pada rumah dengan ukuran kecil yang bisa Anda contoh.

Baca Juga: MENGENAL FUNGSI dan JENIS PINTU

Garasi mobil terbuka tanpa pagar

Ide garasi rumah kecil yang pertama bisa dibuat dengan model tanpa pagar sehingga akan terlihat lebih terbuka. Jika kamu memiliki halaman depan yang tidak terlalu luas dan cukup mepet dengan jalan raya, maka ide yang satu ini bisa dicoba. Kamu bisa membuat garasi tanpa pagar di depannya, sehingga mobil bisa lebih mudah keluar dan tidak memakan banyak lahan.

Jangan lupa berikan kanopi di bagian atasnya agar mobil bisa terlindungi dari teriknya cahaya matahari atau dari air hujan. Garasi mobil terbuka ini sangat cocok untuk rumah kecil yang lahannya sudah sangat mepet dengan jalan.

Garasi mobil di halaman sempit

Rumah yang berukuran kecil biasanya juga memiliki halaman yang cukup sempit. Namun, bukan berarti hal itu tidak bisa dimanfaatkan sebagai garasi. Anda bisa mengambil jatah lahan untuk halaman sebesar 3x5 meter untuk tempat garasi. Ukuran tersebut akan cocok dengan ukuran mobil city car yang cukup mini. Namun, jika mobil Anda berukuran cukup besar, maka harus menyisihkan lahan yang lebih luas lagi di halaman. Agar garasi mobil tidak terlihat sesak, Anda bisa membuat pagar besi di bagian depannya dengan ukuran yang tidak terlalu tinggi.

Garasi mobil terbuka di depan pintu masuk rumah

Ide garasi mobil rumah kecil selanjutnya yaitu dengan membuat gaya terbuka dan berada langsung di depan pintu rumah. Model garasi seperti ini cukup banyak dipakai oleh orang-orang yang ada di perkotaan. Garasi yang langsung berada di depan pintu masuk rumah ini akan membuat rumah terlihat lebih luas dan terang.

Rumah dan garasi tanpa pagar ini memang menjadi pilihan, tetapi sayangnya rumah akan kehilangan lahan untuk taman. Jadi, sebelum membuatnya, Anda harus mempertimbangkan pilihan garasi atau taman.

Garasi mobil yang digabung dengan teras

Membuat garasi mobil rumah kecil memang memiliki cukup banyak tantangan. Namun, Anda bisa mencoba menggunakan ide dengan menggabungkan garasi mobil dengan teras. Jika di bagian depan rumah masih terdapat sedikit lahan, Anda bisa menjadikannya garasi dan langsung menuju ke teras.

Di bagian depan garasi bisa diberikan pagar yang tidak terlalu tinggi agar rumah bisa terlihat lebih luas. Kemudian, bagian atap bisa diberikan kanopi yang bisa menjaga mobil serta teras dari sinar matahari maupun dari air hujan. Anda juga bisa memberikan beberapa tanaman gantung di bagian teras dan garasi agar terlihat lebih asri.

Saat memiliki rumah dengan ukuran yang kecil, Anda memang harus dituntut untuk berpikir kreatif untuk memanfaatkan lahan yang kosong. Tidak perlu khawatir lagi karena beberapa ide garasi mobil rumah kecil di atas bisa Anda coba terapkan di rumah.


Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
08 Mei 2020

Related Article