Konstruksi

PERCANTIK RUMAH DENGAN BATU ALAM

Media
09 Feb 2021

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Table Of Contents

    Jika Anda sedang berencana untuk merenovasi rumah Anda, mungkin Anda dapat juga mempertimbangkan mempercantik rumah Anda dengan menggunakan material batu alam.

    Batu alam dapat mengubah tampilan rumah menjadi lebih unik dan menarik. Jika aksen batu alam disesuaikan dengan bentuk rumah Anda, maka cocok digunakan untuk rumah modern ataupun klasik hingga mediteran.

    Jika Anda ingin tetap mempertahankan tampilan rumah Anda tetapi ingin menambah aksen batu alam, maka opsi ini boleh menjadi pilihan. Gunakan batu alam yang sesuai warna dan bentuknnya dengan warna cat rumah Anda sehingga tidak menimbulkan kontras warna yang tidak perlu.

    Pada rumah minimalis modern masa kini biasanya fasad diletakkan pada tiang penyangga atap teras depan. Dapat gunakan batu andesit atau juga batu candi.

    Jika menginginkan gaya rumah bergaya Mediteran yang klasik elegan, Anda dapat menggunakan batu alam sebagai penutup eksterior rumah. Gunakan batu alam yang berwarna monokrom. Susun secara geometris sehingga menjadikannya tampil menarik.

    Batu alam dapat memberikan kesan teduh dan homey pada area interior rumah Anda. Anda hanya perlu menempelkannya pada dinding yang sudah ada pada beberapa area. Tidak perlu menutupi seluruh dinding dalam rumah. Cukup pada beberapa area, seperti ruang keluarga, dapur, ruang makan, area tangga, kamar mandi, dan sebagainya.

     

    Jika Anda hanya menginginkan satu area yang menjadi titik fokus pada rumah Anda, gunakan batu alam sebagai aksen dekorasi. Misalkan pada area foyer, pada area pintu masuk dan sebagainya. Hal ini dapat menekan biaya renovasi dibandingkan opsi lainnya di atas karena jumlah kuantitas batu alam yang dipergunakan relative lebih sedikit.

     

    Selamat mencoba.

     

     

    (Dirangkum dari berbagai sumber)

     

    Inspirasi Lainnya

    8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

    Alat Safety

    8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

    Selengkapnya
    8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

    Alat Safety

    8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

    Selengkapnya
    7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

    Cat dan Kimia

    7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

    Selengkapnya