Ukuran Panjang Besi Beton dan Harganya Untuk Kebutuhan Anda

Panjang besi beton akan bervariasi untuk bisa memenuhi berbagai macam kebutuhan dari pembangunan. Ada panjang yang cocok untuk membangun pondasi, namun ada juga yang cocok untuk membuat kolom rumah. Memilih dan merencanakan ukuran dari besi yang akan digunakan merupakan langkah yang sangat penting. Ini bisa memengaruhi perencanaan biaya Anda karena ukuran yang berbeda juga berarti harga yang berbeda juga. Berikut ini adalah berbagai macam ukuran dan juga harga dari besi beton yang akan bisa dijumpai di pasaran.

Ukuran Panjang Besi Beton dan Harganya

Besi beton yang digunakan dalam konstruksi ini memiliki berbagai macam jenis ukuran. Setiap ukuran akan memiliki kegunaan yang berbeda-beda. Agar tidak salah memilih, maka di bawah ini adalah berbagai macam ukuran dari besi beton yang bisa menjadi referensi Anda.

Ada beberapa besi beton yang bisa didapatkan saat ini, yaitu besi beton BAP, besi beton Krakatau Steel, dan Master Steel.


Untuk besi beton BAP, beberapa ukuran yang disediakan pada saat ini adalah 8 mm, 10 mm, 12 mm, 16 mm, 19 mm, 22 mm, 25 mm, 28 mm, dan 32 mm. Tingkat ketebalannya sama, yakni 0,3 mm. Harga yang dipatok pun juga murah. Bahkan terhitung paling murah di pasaran pada saat ini.

Kemudian ada besi beton dari merek Krakatau Steel. Merek ini selalu memberikan kualitas terbaik di setiap produk. Termasuk di dalam besi beton yang mereka produksi. Ukuran yang disediakan ada 8 mm, 10 mm, 12 mm, 16 mm, 19 mm, 22 mm, 25 mm, 28 mm, hingga 32 mm. Sedangkan untuk ketebalannya adalah 0,1 mm saja. Anda bisa mendapatkan besi beton polos Krakatau Steel dengan harga grosir. Dimulai dari Rp47.000/pcs (1-149 pcs), Rp46.060/pcs (150-299 pcs), Rp45.120/pcs (300-499 pcs), dan Rp44.556/pcs (lebih dari 500 pcs).

Selanjutnya ada besi beton Master Steel. Ukurannya cukup beragam. Mulai dari 8 mm, 10 mm, 12 mm, 16 mm, 19 mm, 22 mm, 25 mm, 28 mm, serta 32 mm. Untuk harganya, Anda bisa menemukan besi ini dipasaran dengan harga Rp41.360/pcs (1-99 pcs), Rp40.420/pcs (100-249 pcs), Rp39.480/pcs (250-499 pcs), dan Rp38.540/pcs (lebih dari 500 pcs). Besi beton Master Steel memiliki tingkat ketebalan yang sama dengan produk Krakatau Steel yaitu 0,1 mm.

Tips Memilih Besi Beton

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih besi beton untuk pembangunan Anda. pertama, perhatikan jenis dari besi yang akan digunakan. Ada besi beton polos dan juga berulir. Keduanya memiliki perbedaan tersendiri, sehingga ada baiknya mengenal jenis mana yang dibutuhkan.

Kedua, pastikan besi yang Anda pilih sudah memiliki label SNI. Kualifikasi ini akan menunjukan kualitas dari besi tersebut sehingga tidak perlu ragu lagi untuk menggunakannya.

Baca Juga: Mengenal Kode Besi Beton SNI sesuai Badan Standarisasi Nasional

Ketiga, sesuaikan dengan budget. Jangan memaksakan untuk menggunakan besi beton yang lebih mahal jika bisa memengaruhi budgeting Anda. Sesuaikan perhitungan agar hasil yang didapatkan bisa lebih maksimal.

Baca Juga: Cara Menghitung Kebutuhan Besi Beton dengan Mudah

Itulah informasi yang bisa kami berikan. Anda bisa juga cek harga besi beton ulir di Klopmart sekarang juga. Tentukan ukuran panjang besi beton yang dibutuhkan dalam kegiatan pembangunan Anda sekarang juga.

Media

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Inspirasi Lainnya

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Besi Bangunan

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Selengkapnya
7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Tips & Trik

7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Selengkapnya
6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Tips & Trik

6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Selengkapnya