Konstruksi

Pagar Galvanis Minimalis untuk Rumah Anda

Media
02 Des 2020

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Pagar galvanis minimalis kini menjadi jenis pagar yang paling banyak disukai. Hal ini tidak terlepas dari berbagai keunggulan yang ditawarkan. Walaupun bukan sebuah inovasi baru, tetapi bentuk pagar dari besi galvanis dapat memunculkan kesan estetika dan keelokan di dalam desain rumah tinggal. Pagar galvanis bisa memunculkan kesan sederhana, tetapi tetap terlihat modern dan mewah.

Memahami berbagai keunggulan yang dimiliki pagar galvanis ini tentu dapat memberikan pandangan serta pertimbangan dalam memilih pagar minimalis untuk mempercantik rumah. Konsep yang diusung pastinya tetap mementingkan keamanan, privasi, dan dekoratif untuk keindahannya.
 

Keunggulan Pagar Besi Galvanis Minimalis

Beberapa keunggulan dari pagar galvanis minimalis ini, seperti:
 

1. Harga Ekonomis

Untuk memiliki pagar cantik yang aman dan awet ternyata tidaklah mahal. Harga besi galvanis sebagai bahan pembuat pagar tidaklah terlalu mahal dan menguras kantong. Harga ekonomis ini dipengaruhi oleh proses pembuatan besi atau baja galvanis yang sepenuhnya menggunakan mesin, bukan dilakukan secara manual.

Hal tersebut yang kemudian membuat pagar galvanis memiliki modal pembuatan yang terjangkau. Meskipun begitu, kualitas yang dihasilkan tidaklah main-main. Pagar galvanis tetap dapat diandalkan.
 

2. Kuat dan Kokoh

Sudah disinggung sebelumnya bila pagar galvanis ini bisa mencapai usia pemakaian yang lama. Ini karena bahan yang digunakan telah dirancang untuk pemakaian jangka panjang, oleh karena itu struktur di dalamnya telah dibentuk sedemikian rupa supaya dapat kuat dan kokoh serta dapat memberikan struktur yang kebal terhadap apapun, tetapi tetap mengedepankan keamanan juga estetika.

Pagar galvanis ini akan semakin kuat dan berumur panjang bila dipadukan dengan beton untuk tembok dan tidak mengalami masalah bila harus ditempelkan dengan semen, tidak seperti besi atau baja galvalum yang anti terhadap semen.
 

3. Tahan Lama

Bahan hasil galvanisasi memang dibuat untuk mencegah karat dan keropos. Jelas ini merupakan satu keunggulan utama dari pagar galvanis dibandingkan dengan besi biasa atau kayu. Penggunaan pagar galvanis minimalis juga dimaksudkan untuk mencegah rayap atau hewan pengerat yang dapat membuat pagar cepat rusak. Pagar galvanis juga tahan terhadap situasi apapun dan tahan dari api.

Baca juga: 5 Cara Cat Galvanis Pagar Rumah
 

Harga Pagar Besi Galvanis

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, besi hollow galvanis memiliki kelebihan dalam harganya yang relatif murah daripada besi dengan kualitas yang sama lainnya. Misalnya, Anda sudah bisa mendapatkan besi galvanis dengan ukuran 4 x 4 dengan panjang 6 meter dan ketebalan 1.6 mm di harga Rp. 172.000.

Anda mungkin pernah menemukan ukuran besi serta ketebalan yang sama dengan harga yang jauh lebih murah. Tetapi, Anda harus memastikan terlebih dahulu apakah kualitas besi tersebut dapat dibandingkan dengan besi galvanis.  Apalagi, dengan harga di atas Anda sudah mendapatkan besi galvanis anti karat.

Walaupun memang Anda dapat menemukan material besi yang jauh lebih murah daripada besi galvanis, tetapi Anda dapat menghemat lebih jauh dengan memilih membangun pagar besi rumah Anda dengan besi galvanis.

Baca juga: Cara Menghitung Harga Pagar Besi per Meter dengan Mudah
 

Model-Model Pagar Besi Galvanis Minimalis

Ada beberapa model desain pagar galvanis yang sering diaplikasikan ke dalam rumah-rumah modern masa kini. Beberapa contoh model tersebut, seperti:
 

1. Pagar Model Hitam Putih

Bila desain rumah mengusung konsep minimalis dan monokrom, pagar besi dengan warna hitam putih ini bisa menjadi pilihannya. Kedua warna tersebut tergolong ke dalam warna-warna netral dan banyak disukai orang-orang, tanpa memperhatikan kelas-kelas sosialnya.

Paduan warna hitam putih ini mampu memberikan aksen kontemporer masa kini lewat pagar rumah. Meskipun sederhana, tetapi agar tetap memperhatikan komposisi warna yang digunakan agar kesan minimalisnya tidak hilang.
 

2. Pagar Minimalis nan Unik

Pagar unik dan nyentrik, tetapi tetap terlihat minimalis juga sudah umum dipakai di rumah-rumah modern masa kini. Desain yang ditampilkan tentu saja memiliki ciri khas tertentu yang menggambarkan pribadi si empunya rumah. Tidak menjadi soal bila pagar galvanis kemudian dicat dengan warna-warna cerah dan hidup untuk menunjukkan jiwa dari rumah. Bisa saja dengan memadukan gambar atau coret-coretan khas yang mencolok agar lebih terkesan santai. Pagar berdesain unik ini pastinya juga harus disesuaikan dengan desain rumah yang juga nyentrik.
 

3. Pagar Futuristik

Untuk menampilkan kesan futuristik, pagar galvanis minimalis yang digunakan menggunakan warna abu-abu. Selain menggunakan besi galvanis, digunakan juga bahan aluminium sebagai paduannya. Bahan aluminium ini juga dikenal tidak gampang berkarat dan mampu bertahan lama. Kesan futuristik akan semakin terasa pada saat cahaya matahari menyinari pagar.

Sudah dapat inspirasi pilihan pagar galvanis minimalis untuk rumah Anda? Jika sudah, saatnya cek klopmart.com untuk membeli barang-barang pendukung pembuatan pagarnya. Banyak pilihan bahan galvanis berkualitas dan harga yang ditawarkan di Klopmart juga terjangkau.

Inspirasi Lainnya

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Alat Safety

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Selengkapnya
8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Alat Safety

8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Selengkapnya
7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Cat dan Kimia

7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Selengkapnya