6 Inspirasi Motif Keramik Lantai Teras Luar yang Cantik dan Minimalis

Motif keramik lantai teras luar yang cantik menciptakan kesan yang menawan di mata tamu. Bagaimana tidak, teras merupakan hal pertama yang dilihat oleh tamu saat berkunjung ke rumah. Anda harus memilih motif keramik yang sesuai tampilan depan rumahnya agar tampilannya serasi.

6 Rekomendasi Motif Keramik Lantai Teras Luar

Kesan pertama terhadap rumah dilihat dari terasnya. Tidak jarang keramik untuk teras memiliki motif yang bervariasi. Motif keramik ini membuat tampilan teras menjadi mencolok sekaligus penanda bahwa teras sudah termasuk area teritori rumah Anda.

Teras pun menjadi tempat bersantai sembari menikmati waktu luang di sore hari. Sebagai pemilik rumah, Anda pasti mengusahakan tampilan teras rumah membawa kesan menenangkan, bukan? Begitu pula lantainya, Anda perlu memilih motif teras yang tepat dan mampu membawa kesan teduh santai bersantai.

Jika berencana membangun teras di rumah impian, tidak ada salahnya memilih keramik sebagai alasnya. Tekstur permukaan keramik untuk eksterior dirancang berbeda dari keramik interior, jadi Anda masih bisa menaruhnya di area luar. Meski begitu, keramik eksterior gampang pula dibersihkan, cukup dipel secara rutin.

Baca juga: 9 Jenis Keramik yang Paling Sering Dipakai pada Bangunan

Klopmart memiliki berbagai rekomendasi motif keramik yang bisa dijadikan untuk menghias teras Anda. Simak ulasannya di bawah ini.

1. Keramik Kayu

Keramik Lantai Teras Luar Motif Kayu

Motif keramik lantai teras luar yang pertama adalah motif kayu. Motif ini selalu diidentikkan nuansa alam, jadi keramik motif ini justru serasi apabila dipasang di teras. Tampilan teras pun terlihat lebih natural dengan keramik motif ini. Selain itu, kayu membuat nuansa teras jadi lebih hangat sebagai tempat berkumpul. Anda dapat berkreasi memasang keramik kayu di teras, yakni ada celah di masing-masing sisinya atau memilih motif kayu yang bervariasi.


2. Keramik Kerikil

Keramik Lantai Teras Luar Motif Kerikil

Motif kerikil juga cocok digunakan di area teras demi menambah kesan alami. Bentuk dan warna kerikil yang bervariasi tentu membuat teras jadi terlihat dipenuhi batu-batu kecil tersebut. Kesan alami pada teras jadi lebih lengkap jika Anda menambahkan tanaman hias atau rumput di sekitarnya.

Baca juga: Cara Pasang Keramik Tangga di Rumah

3. Keramik Bunga

Keramik Lantai Teras Luar Motif Bunga

Bunga merupakan motif keramik yang populer digunakan. Anda bisa memilih motif keramik lantai teras luar berwarna monokrom atau warna-warni, asal sesuai tampilan fasad depannya. Kuncinya, jangan memilih warna keramik yang terlalu ramai apabila fasad rumah Anda sudah dicat dengan warna selain monokrom. Namun, keramik bunga warna-warni mampu memberikan keceriaan pada teras depan rumah Anda.

4. Keramik Geometri

Keramik Lantai Teras Luar Motif Geometri

Bentuk geometri seperti belah ketupat, persegi, dan lain-lain menjadi pilihan cocok untuk menghias teras Anda. Kini, ada pula keramik bermotif geometri tiga dimensi (3D) yang menghasilkan kesan timbul. Motif ini menghasilkan kesan teras yang modern sekaligus membuat tampilan teras jadi lebih indah. Tampilan depan rumah yang berwarna pun semakin meriah dengan kehadiran keramik geometri.

Baca juga: 4 Fungsi Keramik dalam Finishing Konstruksi Bangunan

5. Keramik Batu Alam

Keramik Lantai Teras Luar Motif Batu Alam

Batu alam atau motif marmer abu-abu menjadi pilihan tepat untuk menghiasi teras Anda. Rekomendasi motif keramik lantai teras luar batu alam sangat cocok Anda terapkan. Kesan teduh dari keramik ini semakin bertambah dengan kehadiran taman mini di sekitarnya. Keramik batu alam ini bisa pula dipasang sebagai area parkir kendaraan di depan rumah dengan bentuk jalan setapak.


6. Keramik Klasik

Keramik Lantai Teras Luar Motif Klasik

Motif klasik ini cocok pula untuk menghias eksterior rumah Anda. Untuk warnanya, Anda harus memilih warna yang sesuai dengan halaman depan rumahnya. Meski klasik, keramik ini tetap memberikan kesan cantik pada teras rumah Anda. Variasikan pula dengan keramik polos di sekelilingnya agar tampilannya tidak monoton.

Baca juga: 7 Alasan Kenapa Lantai Keramik Menggelembung

Selagi memilih motif keramik teras yang pas, perlengkapi juga kebutuhan pembangunannya, seperti perekat keramik MU 480 Reno Fix yang cocok untuk eksterior. Dapatkan harga MU 480 perekat keramik di atas keramik yang murah hanya di situs toko bangunan online Klopmart.

Manakah rekomendasi motif keramik lantai teras luar di atas yang menjadi pilihan Anda?

Media

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Inspirasi Lainnya

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Besi Bangunan

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Selengkapnya
7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Tips & Trik

7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Selengkapnya
6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Tips & Trik

6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Selengkapnya