10 Motif Keramik Dapur Cantik, Mana Favorit Anda?

Sudah saatnya Anda mengganti lantai atau dinding dapur dengan motif keramik dapur cantik. Keramik tidak hanya membuat dapur terlihat lebih indah karena memiliki berbagai motif nan menarik. Keamanan dapur Anda pun meningkat apabila melapisi dinding, lantai, atau meja dapur dengan keramik.

Banyaknya pilihan motif keramik dapur tentu membuat Anda bingung saat memilihnya. Anda tidak bisa sembarangan saat memilih motif keramik karena harus disesuaikan dengan gaya ruangan yang diinginkan. Selain itu, motif keramik untuk lantai dan dinding juga harus serasi agar tampilannya tidak saling bertabrakan.

Klopmart akan menyajikan pilihan motif keramik dapur yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk hunian Anda. Lihat selengkapnya dalam artikel ini.

Pilihan Motif Keramik Dapur Cantik untuk Hunian Anda

Satu hal yang perlu diketahui sebelum memilih motif keramik dapur adalah memperhatikan teksturnya. Tekstur keramik yang mengilap justru dapat membahayakan Anda atau penghuni rumah lainnya. Dapur sering terkena cipratan air dan minyak sehingga membuat lantai atau dinding menjadi lebih licin. Belum lagi, tumpahan bahan makanan berlemak membuat keramik dapur lebih sulit dibersihkan.

Anda juga perlu mengukur ukuran luas ruangan terlebih dahulu untuk menentukan ukuran keramiknya. Penghitungan ukuran ruangan juga berguna agar tidak ada bagian motif keramik dapur yang terpotong sehingga merusak keindahan dapurnya. Setelahnya, barulah Anda bisa memilih motif keramik dapur yang ingin diterapkan.

Lihat beberapa rekomendasi motif keramik dapur cantik yang bisa Anda pilih di bawah ini.

1. Motif Kayu

Keramik motif kayu bisa menjadi pilihan menarik untuk menghias lantai dapur. Padukan dengan kitchen set atau kabinet berwarna putih atau nuansa kayu lainnya supaya dapur Anda terlihat lebih modern. Namun, Anda dapat mengombinasikan lantai kayu dengan furnitur warna gelap untuk menghasilkan kesan industrialis ala kafe kekinian.

2. Motif Marble Putih

Corak marble selalu membuat ruangan terlihat makin mewah, termasuk dapur Anda. Kesan artistiknya muncul dari motif marble yang identik dengan guratan halus di permukaannya. Dapur tidak akan terlihat membosankan dengan penerapan keramik marble putih ini. Tidak hanya dinding dan lantai, motif marble juga cocok dipasang pada meja dapur atau countertop. Padukan dengan kursi bar pada meja dapurnya supaya dapur Anda makin elegan.

3. Motif Abu-abu Polos

Dapur Anda akan memiliki kesan kontemporer apabila menggunakan keramik abu-abu polos sebagai lantainya. Motif ini akan lebih ideal untuk dapur outdoor sehingga terlihat lebih menyatu dengan pemandangan teras Anda. Padukan dengan kitchen set dan meja dapur warna cerah supaya dapur Anda tidak terlalu suram.

4. Motif Batu Alam

Motif keramik dapur cantik ini juga ideal untuk diterapkan pada dapur outdoor. Corak batu alam akan memberikan kesan natural pada dapur Anda. Banyak orang menyukai pilihan ini karena keramik motif batu alam cocok dipadukan dengan berbagai macam kitchen set, bahkan yang sederhana sekali pun.

5. Motif Gradasi Warna

Pernah mencoba bermain dengan warna keramik? Jika belum, cobalah menerapkan motif keramik bergradasi di dapur Anda. Setiap tingkatan warna pada keramiknya akan membuat dapur Anda terlihat lebih elegan. Pilihlah keramik berwarna lembut karena bisa membuat dapur Anda lebih lapang.

6. Motif Floral

Anda masih menyukai motif keramik penuh warna? Pilihlah motif floral yang bisa membawa keceriaan dan kesegaran pada dapur Anda. Sama seperti batu alam, keramik motif floral juga akan membuat dapur Anda terkesan alami sehingga lebih dekat dengan alam. Sisi bagusnya, motif floral juga tersedia dalam corak yang bervariasi sehingga Anda bisa memilih sesuai preferensi.

7. Motif Batu Bata Putih

Batu bata putih sangat khas dengan rumah bergaya Skandinavia yang sedang tren saat ini. Warna putihnya akan membuat dapur Anda terlihat lebih luas. Anda dapat mengaplikasikan motif keramik ini pada dinding, kemudian memadukannya dengan motif keramik batu bata merah atau cokelat di lantainya.

8. Motif Color Block

Satu lagi motif keramik yang menarik adalah color block. Anda bisa mengombinasikan beberapa warna yang serasi sehingga menghadirkan kesan ceria pada dapur. Lebih baik menggunakan warna yang soft dan tidak terlalu mencolok supaya Anda tetap fokus saat memasak.

9. Motif Segi Enam

Keramik berpola segi enam merupakan terobosan baru dalam dunia desain interior. Masih jarang yang menggunakan keramik motif segi enam, jadi dapur Anda akan lebih unik ketika menerapkan pola ini. Segi enam juga memberikan kesan modern dan futuristik pada dapur Anda.

10. Motif Mediterania

Gaya Mediterania sangat khas dengan paduan corak dan warna sehingga ruangan terkesan lebih artistik. Anda cukup memilih 3-4 motif keramik yang berbeda, kemudian pasangkan hingga membentuk pola abstrak yang cantik. Keramiknya bisa pula dipadukan dengan lantai kayu untuk kesan lebih modern. Dapur Anda akan terlihat lebih ceria dan unik sehingga kegiatan memasak di dapur menjadi lebih menyenangkan.

Setelah memilih motif keramik dapur yang tepat, barulah Anda bisa memasangnya. Proses pemasangan keramik lebih mudah jika dilakukan saat pembangunan rumah karena Anda tidak perlu membongkar keramik lama. Namun, bagaimana jika mengganti keramik di lantai atau dinding dapur?

Anda tidak perlu membongkar keramik lama karena ada MU 480. Produk ini merupakan semen instan yang bisa digunakan untuk merekatkan keramik baru di atas keramik lama. Daya rekat MU 480 ini sangat tinggi sehingga keramik tidak akan lepas dan terangkat saat proses pemasangan. Proses pemasangan keramik pun menjadi lebih cepat dan hemat karena ada produk ini.

Dapur outdoor pun lebih aman dipasangi keramik karena MU 480 membuat keramik lebih tahan terhadap pemuaian dan penyusutan akibat perubahan cuaca. Langsung hubungi kami untuk mencari tahu harga MU 480 perekat keramik di atas keramik dan memesan produknya. Wujudkan impian Anda memiliki motif keramik dapur cantik nan menawan hanya dengan MU 480 dari Klopmart.

Sumber:


Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
01 Nov 2022

Related Article