Pintu & Kunci

15 Model Pintu Minimalis Elegan Paling Banyak Dicari

Media
06 Mar 2023

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Model pintu minimalis elegan memang tengah banyak diminati di masyarakat. Selain karena tampilan yang estetik, fleksibilitas model pintu ini cocok untuk segala nuansa hunian. Berbahan besi maupun kayu, model ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Pintu sendiri merupakan elemen penting dalam sebuah hunian. Selain untuk menunjukkan selera desain pemiliknya, fungsi utama pintu adalah keamanan. Jadi, memilih model pintu sendiri perlu banyak pertimbangan khusus nih.

Model Pintu Minimalis Elegan Tahun 2023

Terdapat banyak model pintu yang dapat menjadi andalan untuk hunian Anda, salah satunya adalah model minimalis elegan. Selain karena estetika, model pintu yang satu ini tidak memerlukan ruang muka banyak di hunian Anda. Berikut ini merupakan beberapa referensi model pintu minimalis elegan yang dapat Anda pilih.

1. Pintu Kayu Sederhana


Model yang pertama merupakan pintu dengan satu daun dan terbuat dari kayu. Tampilan sederhana dari model ini membuat kesan elegan pada hunian Anda. Terlebih lagi, apabila Anda menggunakan warna-warna netral seperti coklat, gold, putih dan lain sebagainya.

Pintu kayu sederhana ini bersifat fleksibel menyesuaikan desain hunian. Ketika ingin memadukannya dengan atau tanpa jendela, model pintu yang satu ini tetap terlihat elegan. Anda juga dapat menyesuaikan jenis gagang dari model pintu ini sesuai dengan kenyamanan dan keamanan yang diinginkan.

Baca juga: 6 Kegunaan Pintu Berdasarkan Jenis Pintu yang Digunakan

2. Pintu Besi Warna


Selanjutnya, Anda juga bisa menggunakan model pintu berbahan besi dengan warna favorit. Apabila cat tembok Anda berwarna terang seperti putih, maka warna sedikit gelap cocok diterapkan untuk model pintu ini. Misalnya dalam ilustrasi gambar di atas, pintu besi dengan warna solid teal terlihat elegan disandingkan dengan cat tembok putih.

Lalu, bagaimana jika warna cat tembok gelap? Anda dapat memilih menggunakan warna terang untuk pintu besi. Misalnya warna ivory atau putih gading bersanding dengan tembok dengan cat warna olive. Tenang, saat ini tersedia banyak pilihan warna untuk cat besi. Jadi, Anda bebas melakukan mix and match untuk tampilan pintu agar terlihat elegan dan estetik.

3. Pintu Kayu Dua Daun Sederhana


Model pintu selanjutnya adalah model dua daun sederhana berbahan kayu. Sama seperti model lainnya, warna pintu dapat disesuaikan dengan tembok hunian Anda. Model pintu yang satu ini biasanya menjadi pilihan bagi yang menginginkan pintu sederhana tapi memberi kesan luas.

Meskipun berada di rumah dengan ukuran sempit, menggunakan model pintu dua pintu membuat kesan yang berbeda. Terlebih lagi apabila menggunakan tambahan ukiran, pintu kayu Anda akan terlihat lebih elegan.

4. Model Pintu Minimalis Modern


Pernah melihat pintu satu daun berukuran besar di film atau series barat? Nah, model pintu minimalis modern ini dapat mempercantik hunian Anda. Biasanya, warna putih merupakan warna netral yang memikat untuk model ini. Dipadukan dengan dua jendela kecil di samping pintu mampu membuat tampilannya semakin sempurna.

Jika Anda menyukai tipe yang dekoratif, tambahkan beberapa gantungan atau corak pada model pintu ini. Apabila Anda ingin menggunakan warna gelap pada pintu, pastikan ornamen hiasannya berwarna terang. Begitupun sebaliknya, tampilan hunian pun terlihat simple tapi tetap elegan.

5. Pintu Warna Gelap


Referensi model pintu rumah minimalis elegan yang satu ini cocok bagi Anda yang menyukai nuansa gelap. Model pintu warna gelap ini dapat menggunakan bahan kayu maupun besi. Apabila berbahan kayu, tambahan ukiran dapat membuat tampilannya terlihat mewah dan elegan.

6. Pintu Kaca dengan Kusen Kayu


Selanjutnya adalah model pintu kaca yang berpadu dengan kusen kayu. Tampilan pintu ini membuat hunian terlihat lebih terang dan fresh. Anda juga bisa menambahkan tirai untuk memastikan privasi hunian tetap terjaga.

7. Model Pintu ala Eropa


Ingin membuat tampilan hunian Anda bernuansa eropa? Tenang, desain pintu rumah minimalis yang satu ini cocok untuk digunakan. Bahan dari pintu ini memadukan kaca dan kayu, tentunya dengan model kusen yang lebih dekoratif.

8. Model Pintu Klasik Modern


Model klasik tapi tampilan modern? Menggunakan warna mencolok pada pintu Anda mungkin dapat menjadi pilihan yang tepat. Biasanya, model ini akan menggunakan daun pintu berbahan kayu dengan sedikit corak lekukan. Kemudian, cat dengan warna-warna modern yang mencolok seperti oranye, merah dan lain sebagainya.

9. Sliding Door


Menggunakan model pintu sliding door sangat cocok untuk tipe rumah minimalis. Anda tidak perlu memberikan banyak ruang untuk memudahkan aktivitas buka-tutup pintu. Dengan sliding door, tempat jadi lebih efisien untuk meletakkan perabotan dan mengatur fungsional ruangan lebih maksimal.

Baca juga: 7 Fungsi Pintu Berdasarkan Jenis Material yang Digunakan

10. Model Pintu ala Jepang


Tampilan pintu khas Asia yang klasik? Model pintu ala Jepang ini cocok untuk dipilih. Biasanya, model pintu ini memadukan bahan kayu dan kertas shoji. Apakah model ini mudah rusak? Tenang, kertas shoji yang dimanfaatkan untuk pintu ini memiliki tebal dan memiliki daya tahan yang baik. Apabila pergi ke rumah-rumah di Jepang, masih banyak yang mengandalkan model pintu ini untuk huniannya.

11. Pintu dengan Nuansa Bohemian


Model pintu selanjutnya adalah menerapkan nuansa bohemian yang unik tapi tetap elegan. Anda dapat memilih pintu dengan satu ataupun dua daun. Walaupun berukuran minimalis, model pintu ini terlihat sederhana tapi eye-catching. Tambahkan beberapa hiasan apabila ingin nuansa bohemian yang kental, misalnya menggantungkan macrame.

12. Model Pintu Industrialis


Selanjutnya yaitu model pintu industrialis yang terbuat dari kayu. Apa bedanya dengan model pintu kayu biasa? Industrialis biasanya menggunakan motif abstrak sehingga memberi tampilan yang lebih estetik.

13. Pintu Warna Kuning


Ingin nuansa rumah terlihat lebih hidup dan colorful? Menggunakan model pintu kayu dengan warna kuning mungkin dapat menjadi pilihan yang tepat. Dipadukan dengan beberapa ornamen hiasan yang estetik, hunian dapat terlihat lebih fresh.

14. Pintu Minimalis Warna Biru


Pernah melihat rumah-rumah minimalis eropa yang menggunakan model pintu satu daun? Nah, Anda dapat mengaplikasikan model tersebut dengan warna biru yang estetik. Dipadukan dengan warna tembok yang cerah, tampilan rumah pun terlihat lebih hidup.

Baca juga: 10 Desain Kamar Tidur Biru yang Menyenangkan

15. Model Pintu Modern


Apartemen, hotel atau tempat modern lainnya biasanya menggunakan model pintu yang satu ini. Desain pintu minimalis elegan ini biasanya menggunakan beberapa bahan campuran untuk memperlihatkan tampilan yang modern tapi tetap kuat. Rumah minimalis juga cocok untuk menggunakan model pintu ini untuk menonjolkan nuansa modern yang ada.

Bagaimana pendapat Anda tentang referensi model pintu minimalis elegan di atas? Sebelum memastikan model pintu mana yang akan dipilih, pastikan untuk menyesuaikannya dengan desain hunian. Selain itu, fungsionalnya juga sangat diperlukan misalnya dari segi keamanan.

Untuk mendukung keamanan hunian Anda, kami melayani jual kunci digital minimalis yale YDM 2109. Tidak hanya itu, Klopmart juga menyediakan berbagai produk fungsional lainnya untuk hunian Anda. Ingin tahu informasi lebih lanjut? Yuk hubungi Klopmart sekarang juga.

Sumber rujukan:

  • https://www.rukita.co/stories/tren-desain-pintu-rumah-202/ 

  • https://www.pinhome.id/blog/model-pintu-minimalis/

Inspirasi Lainnya

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Alat Safety

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Selengkapnya
8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Alat Safety

8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Selengkapnya
7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Cat dan Kimia

7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Selengkapnya