11 Ide Model Pintu Garasi Besi Hollow nan Elegan

Anda sedang bingung mencari model pintu garasi besi hollow untuk mempercantik tampilan eksterior? Klopmart memiliki sejumlah inspirasi pintu garasi yang bisa diterapkan pada hunian Anda. Model pintu garasi yang telah kami kurasi ini dapat disesuaikan pula dengan fasad rumah Anda sehingga hasilnya serasi. 

Simak artikel ini sampai selesai untuk mendapatkan inspirasi pintu garasi idaman Anda.

15 Model Pintu Garasi Besi Hollow yang Bisa Ditiru

Tampilan eksterior sebuah hunian menentukan kesan pertama dari tetangga atau tamu yang berkunjung. Salah satu bagian eksterior yang tak luput dari perhatian adalah pintu garasi.

Garasi memang sering digunakan untuk menyimpan mobil serta alat perbengkelan lainnya. Ada pula yang menggunakan garasi sebagai tempat reparasi mobil di rumah tanpa harus ke bengkel. Tak jarang pemilik rumah mengabaikan tampilan eksteriornya karena hanya dipakai untuk keperluan kendaraan.

Tampilan eksterior rumah justru makin sempurna apabila Anda memasang pintu garasi dari besi hollow. Material ini memang ringan sehingga mudah dibentuk menjadi pintu garasi dengan berbagai model. Namun, besi hollow sangat kuat dan tahan lama sehingga aman dari ancaman karat dan korosi dalam waktu dekat.

Mari kita lihat berbagai contoh model pintu garasi besi hollow yang menawan di bawah ini.

1. Model Tradisional

Model Tradisional

Pintu garasi model tradisional biasanya terdiri dari dua daun pintu berukuran besar. Model ini idealnya digunakan pada garasi berukuran luas karena Anda pasti membutuhkan tempat untuk membuka dan menutup pintunya. Anda bisa mencontoh gambar ini, yaitu mengaplikasikan besi hollow sebagai aksen garis di bagian atasnya.

Baca juga: Berapa Ukuran Standar Kusen Pintu yang Benar dan Pas?

2. Model Rolling Door

Model Rolling Door

Model ini mirip seperti pintu toko di pusat perbelanjaan, yaitu pintunya dibuka ke atas dan terlipat secara otomatis. Ya, rolling door yang sering Anda lihat ternyata terbuat dari besi hollow yang tipis. Anda pun dapat mengecat rolling door atau mengilapkannya supaya tidak terkesan kusam.

3. Model Pintu Kembar

Model Pintu Kembar

Terapkan model ini jika Anda ingin membangun garasi yang cukup luas dan menampung lebih banyak kendaraan pribadi. Pintu garasi idealnya dicat dengan warna yang cukup gelap, tetapi Anda bisa menggunakan warna pastel gelap supaya tidak terkesan kuno.

4. Model Pintu Lipat

Model Pintu Lipat

Pintu garasi lipat pun bisa menjadi pilihan bagi Anda yang mendambakan tampilan yang unik. Model ini sangat pas diterapkan pada garasi berukuran kecil karena tidak harus memakan tempat. Sayangnya, Anda harus berhati-hati saat melipat pintunya agar tetap awet.

​Baca juga: Macam-Macam Pintu di Rumah

5. Model Minimalis Bercorak

Model Minimalis Bercorak

Sekilas model ini mirip seperti model tradisional, tetapi desainnya lebih minimalis. Anda hanya perlu membuat motif dan rongga pada seluruh bagian atau hanya di beberapa bagian pintu garasinya. Gunakan juga warna-warna netral demi menonjolkan kesan minimalis pada pintunya.

6. Model Kayu dan Besi Hollow

Model Kayu dan Besi Hollow

Desain pintu garasi yang indah ternyata bisa dihasilkan dari paduan kayu dan besi hollow. Dua material ini pun kerap digunakan secara bersamaan untuk menghasilkan gaya industrialis yang kekinian. Anda bisa menggunakan material besi hollow sebagai frame-nya, kemudian membentuk kayu menjadi berbagai corak yang menarik.

7. Model Besi Vertikal

Model Besi Vertikal

Pilihan model ini memang terlihat sederhana, hanya berupa besi hollow yang disusun secara vertikal. Namun, model pintu ini tidak kalah menarik dan membuat garasi terlihat lebih indah dipandang. Gabungkan pula dengan bentuk horizontal yang dipasang secara berjarak untuk menambah aksennya.

​Baca juga: 7 Cara Membuat Pintu Lemari Geser dari Triplek Sederhana

8. Model Minimalis Full Cover

Model Minimalis Full Cover

Model pintu full cover terbuat dari papan besi hollow yang tertutup. Tidak ada rongga atau jarak apa pun yang menghias bagian pintunya. Namun, model ini memberikan kesan privasi yang dalam pada garasi Anda. Berikan juga aksen berupa garis-garis melintang untuk tampilan yang lebih indah.

9. Model Kaca dan Besi Hollow

Model Kaca dan Besi Hollow

Kaca memang menjadi material andalan untuk menunjukkan keindahan pada bangunan. Material ini pun sering dipadukan dengan besi hollow. Anda bisa memilih material kaca yang lebih buram apabila ingin privasi kendaraan tetap terjaga. Pilih warna alami untuk mengecat besinya supaya kesan minimalisnya makin memancar.

10. Model Paduan Tiga Material

Model Paduan Tiga Material

Ide brilian lainnya, Anda bisa memadukan dua material berbeda yang cocok dengan besi hollow. Seperti yang disebutkan sebelumnya, kayu dan kaca merupakan dua material yang pas. Namun, gunakan juga material lainnya seperti bambu atau cermin. Intinya, berkreasilah dalam menciptakan pintu garasi besi hollow yang estetik.

​Baca juga: 7 Fungsi Pintu Berdasarkan Jenis Material yang Digunakan

11. Model Perpaduan bentuk Minimalis

Inspirasi model pintu garasi besi hollow dorong

Model pintu garasi besi hollow perpaduan ini terdiri dari berbagai macam bentuk, bisa berupa lingkaran dengan persegi, ataupun persegi panjang dan bentuk lainnya. Model pintu garasi ini akan terlihat menarik untuk rumah minimalis, karena memberikan kesan modern dan juga sederhana.

12. Model Tipe Klasik Berongga

model pintu garasi besi hollow klasik dengan rongga

Garasi yang berongga berfungsi sebagai aliran udara yang masuk ke dalam rumah, hal tersebut berguna bagi Anda yang memiliki rumah dengan garasi yang menyatu dengan pemukiman.

13. Model Warna Abu-Abu Metalik

Pintu garasi warna abu-abu metalik

Warna abu-abu metalik merupakan salah satu ciri khas dari rumah minimalis, Anda bisa menyamakan dengan warna atap rumah ataupun tembok di rumah, Alhasil rumah akan terlihat modern dan minimalis.

14. Model Garasi Kembar

Model Garasi Kembar

Apabila kebutuhan untuk menyimpan kendaraan pribadi Anda banyak, Anda bisa gunakan desain garasi kembar besi hollow ini. Warna-warna yang cenderung gelap seperti tosca, biru gelap, dan hijau gelap bisa Anda gunakan agar pintu garasi terlihat modern.

15. Model Garis Tipis Transparan

Model Pintu Garasi Besi Hollow Garis Tipis Transparan

Terakhir, cobalah membuat pintu garasi transparan dari besi hollow. Garis-garisnya dibuat setipis mungkin hingga menimbulkan kesan samar apabila dilihat dari jauh. Pintu garasi transparan ini akan memberikan kesan elegan pada eksterior rumah Anda.

Apakah Anda sudah mendapatkan inspirasi dari sebelas pilihan di atas? Sekarang saatnya untuk membangun pintu garasi dari besi hollow pada hunian Anda. Tidak perlu bingung mencari materialnya karena Anda bisa memesan besi hollow secara online dengan mudah di Klopmart.

Besi hollow hitam tersedia dengan ukuran panjang 6 meter dan ketebalan 1,6 mm. Spesifikasi ini sudah pas untuk membangun pintu garasi dengan sebelas model yang disebutkan di atas. Tampilannya juga mulus, jadi Anda lebih mudah membentuk materialnya sesuai model pintu garasi yang diinginkan.

Dapatkan material ini dengan harga grosir hanya di Klopmart, e-commerce material bangunan terbaik di Indonesia. Hubungi kami untuk melakukan pemesanan besi hollo dan kami langsung mengirimkannya ke lokasi proyek Anda. Kami yakin material ini sangat pas digunakan untuk membangun model pintu garasi besi hollow yang elegan dan indah di rumah Anda.

Sumber rujukan:

  • https://www.pinhome.id/blog/model-pintu-garasi-besi-hollow/#Desain_Garis_Tipis_Transparan 
  • https://kpssteel.com/educational/model-pintu-garasi-besi-hollow-untuk-rumah-minimalis/

Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
01 Agu 2022

Related Article