5 Jenis Model Keramik Dinding Kamar Tidur Terbaik nan Menawan

Keramik tidak hanya digunakan untuk menutupi lantai saja, hal ini terbukti dengan munculnya model keramik dinding kamar tidur yang semakin digemari. Hal ini dikarenakan keramik mulai menjadi pilihan unik bagi beberapa pemilik rumah untuk menghiasi kamar tidurnya. Mereka lebih memilih bahan ini ketimbang cat ataupun wallpaper yang sudah umum digunakan.

Jika Anda juga memiliki ide yang sama untuk menggunakan keramik sebagai pelapis dari dinding kamar tidur namun masih bingung ingin menggunakan desain yang seperti apa, maka simaklah beberapa informasi berikut ini. Di sini akan dibahas beragam desain serta model keramik yang cocok untuk kamar tidur serta beberapa keunggulan keramik dibanding bahan lainnya sehingga Anda bisa memilih keramik paling sesuai dengan keinginan serta desain kamar tidur.

Pilihan Model Keramik Dinding Kamar Tidur

Keramik merupakan bahan yang dapat melapisi lantai ataupun dinding ruangan yang menawarkan berbagai macam kelebihan sehingga penggunaannya akan sangat menguntungkan. Beberapa dari Anda mungkin sudah punya ide mengenai konsep kamar tidur, tetapi bingung desain dinding keramik seperti apa yang cocok untuk ditambahkan. Oleh karena itu, beberapa pilihan desain keramik dinding berikut ini bisa menjadi referensi Anda menciptakan kamar tidur idaman. Mari simak beragam bentuk keramik dinding berikut ini.

1. Keramik 3D

Motif 3D bisa menjadi pilihan paling unik untuk dinding kamar tidur. Anda dapat menemukan beberapa pola yang mampu menghasilkan ilusi. Tepi dan sudut dari keramik ini menghasilkan bentuk cekung dan cembung yang mampu memberikan kesan 3D pada dinding ruang tidur Anda. Jika yang Anda inginkan keunikan dan visualisasi yang beda, maka tidak akan salah memilih desain ini.

Baca juga: Rekomendasi Model Keramik Kamar Tidur Terbaru

2. Keramik Dinding Marble

Konsep kamar tidur elegan merupakan salah satu tren populer yang digemari banyak orang. Motif apalagi yang cocok dengan konsep tersebut selain marble. Anda tentu bisa menggunakan marble asli jika memiliki dana yang cukup. Tetapi untuk pilihan yang lebih ekonomis, maka keramik bermotif marble menjadi solusinya.

3. Keramik Mosaik

Desain berbentuk mosaik sudah tidak asing lagi dan selalu berkaitan dengan keramik. Tidak heran jika motif desain yang satu ini cocok menghias salah satu ruangan di rumah Anda. Melalui kreativitas, Anda dapat berkreasi membuat motif mosaik yang unik pada kamar tidur. Hal ini mampu memberikan sentuhan personal. Tetapi jika Anda merasa bahwa lebih baik diserahkan pada profesional, maka itu bukanlah pilihan yang salah.

4. Motif Kayu

Desain dengan konsep natural mampu membawa suasana tenang pada kamar tidur Anda. Contohnya desain dinding keramik bermotif kayu yang mampu memperkuat konsep tersebut. Anda bisa memilih motif kayu berwarna cokelat hingga yang berwarna putih sesuai selera. Salah satu motif yang populer adalah kayu oak.

5. Keramik Bertekstur

Selain terdiri dari beragam warna dan motif, keramik juga memiliki finishing yang berbeda-beda. Salah satu contohnya keramik dengan tekstur yang akan memberikan “kedalaman” dan kontras pada dinding kamar tidur Anda. Hal ini mampu menawarkan tampilan serta “rasa” yang berbeda pada dinding kamar tidur.

Baca juga: 8 Perpaduan Keramik Lantai dan Dinding Kamar Mandi yang Menawan

Keunggulan Keramik sebagai Dinding Rumah

Keramik merupakan salah satu pilihan umum untuk menghiasi  berbagai macam ruangan. Tidak hanya ruang tamu atau kamar tidur saja. Berikut beberapa alasan mengapa keramik menjadi pilihan untuk mengisi lantai ataupun dinding rumah.

1. Daya Tahan yang Baik

Keramik terkenal dengan daya tahan yang baik karena didesain memang untuk bisa bertahan dalam jangka waktu cukup panjang. Material ini memiliki kemampuan untuk menahan banyak benturan, tahan goresan, dan tahan terhadap kelembapan. Anda setidaknya mampu menghemat banyak biaya jika menggunakan material ini.

2. Kontrol Suhu

Keramik mampu menjaga suhu dingin secara alami, membuat kamar Anda tidak panas semalaman karena memiliki suhu yang lebih sejuk dibandingkan ketika hanya menggunakan cat pada dinding kamar. Tidak heran mengapa banyak orang Indonesia memilih material ini karena cocok dengan cuaca di negara tropis.

Baca juga: 14 Cara Mengecat Tembok yang Benar

3. Banyak Pilihan untuk Mengikuti Gaya Sesuai Keinginan Anda

Keramik hadir dalam berbagai desain menarik yang bisa dipadukan dengan berbagai macam ide dekorasi ruangan. Bahkan Anda dapat menggunakan keramik yang bermotif kayu pada kamar untuk menggantikan kayu asli yang mudah lapuk. Ada juga keramik putih bersih, motif marble, hingga desain seperti batu alam. Setiap orang mampu merealisasikan idenya karena terdapat banyak pilihan keramik untuk dikreasikan agar mendapatkan tampilan terbaik.

4. Mudah untuk Dibersihkan

Dinding yang dilapisi keramik hanya memerlukan proses sederhana untuk dibersihkan. Bahan ini dibuat untuk dapat bertahan dengan lama sehingga hanya perlu dilap secara teratur agar debu tidak menempel dan menjaga permukaannya bebas dari kotoran. Jika noda terjadi, maka menggunakan kain dan cairan pembersih merupakan cara yang baik menghilangkannya tanpa harus takut merusak keramik. Anda bisa dengan mudah mendapatkan kembali tampilan keramik tanpa perlu pusing mengenai cara membersihkannya.

Baca juga: Cara Ampuh Membersihkan Keramik Kamar Mandi yang efektif

Itulah beberapa macam pilihan keramik dinding untuk kamar tidur utama. Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan untuk mencapai desain yang bisa memenuhi selera. Agar keramik pada dinding kamar tidur mampu menempel dengan erat, gunakan semen instan siap pakai IM Grout Drymix Acian S100. Terdiri dari campuran semen, filler, dan additif.

Bahan ini praktis sekali untuk digunakan karena hanya memerlukan air saja untuk mencampurnya. Selain kemudahan ini, Anda juga bisa merasakan daya rekat yang baik karena memiliki konsistensi campuran yang terjaga. Tunggu apalagi? Gunakan bahan ini pada model keramik dinding kamar tidur dengan mengecek harganya di website Klopmart sekarang juga!

Sumber artikel:

  • https://www.wallsandfloors.co.uk/blog/top-10-bedroom-tiles-sleep-beauty/
  • https://www.blowingideas.com/bedroom-wall-tiles-design/
  • https://www.nobroker.in/blog/bedroom-wall-tiles-design/

Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
01 Jun 2022

Related Article