Konstruksi

10 Model Gazebo dari Beton agar Halaman Rumah Makin Cantik

Media
31 Jul 2022

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Halaman rumah makin komplet jika dilengkapi dengan model gazebo dari beton yang tidak kalah cantik. Ya, pembangunan gazebo bisa menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki halaman rumah berukuran luas. Bangunan kecil ini tidak lagi membuat halaman rumah Anda terasa hampa, justru makin lebih hidup dan ceria.

Anda sedang mencari inspirasi model gazebo untuk dibangun di halaman rumah? Temukan seluruh inspirasinya di artikel ini.

Ragam 10 Model Gazebo dari Beton Pilihan untuk Anda

Banyak cara untuk menghias halaman rumah demi menunjang eksterior hunian. Rata-rata orang gemar membuat taman atau kebun yang terdiri dari berbagai tanaman. Mereka juga memasang gazebo alias saung di tengah taman sebagai tempat beristirahat atau berkumpul bersama keluarga.

Sebelum membangun gazebo, Anda perlu mengetahui spesifikasi yang dibutuhkan, seperti ukuran dan material bangunan. Ukuran gazebo yang dibangun tidak perlu terlalu besar. Gazebo minimalis memiliki ukuran 2x2 m yang mampu menampung empat orang. Lahan untuk membangun gazebo pun hanya seluas 20 meter persegi.

Untuk materialnya, lebih baik Anda membangun gazebo dari beton karena keunggulan yang dimilikinya. Material ini lebih kuat daripada kayu, jadi tidak mudah goyang jika tertiup angin. Selain itu, beton juga bisa dibentuk menjadi berbagai model yang sesuai keinginan Anda.

Klopmart memiliki model gazebo dari beton yang bisa diterapkan pada hunian Anda. Seperti apa pilihan modelnya?

1. Gazebo Klasik

Gazebo Klasik

Gaya klasik ini cocok diterapkan pada hunian bergaya minimalis. Model gazebo klasik biasanya berbentuk lingkaran, tetapi Anda bisa memodifikasinya menjadi bentuk segilima atau segienam. Dua bentuk membuat gazebo Anda terlihat lebih modern. Atap gazebo dibuat bertingkat supaya lebih elegan bak istana.

Baca juga: Cara Menghitung Ukuran Railing Tangga dengan Tepat

2. Gazebo Bertangga Tinggi

Gazebo Bertangga Tinggi

Pasti lebih rileks apabila Anda bersantai di gazebo yang lebih tinggi dari tanah. Caranya sederhana, cukup bangun tangga yang cukup tinggi di bagian pintu gazebo. Tangganya bisa dicat dengan warna biru supaya senada dengan warna putih. Pasang juga railing dari beton supaya lebih aman sekaligus sebagai aksen dekorasi.

3. Gazebo Industrial

Gazebo Industrial

Tidak hanya interior, gazebo pun bisa dibangun bergaya industrial. Gaya ini menekankan tema unfinished yang kontemporer. Terapkan juga warna-warna monokrom pada gazebonya, seperti hitam, abu-abu, dan putih. Gazebo Anda akan terlihat lebih trendi dan tidak terkesan kuno.

4. Gazebo Aksen Kayu

Gazebo Aksen Kayu

Aksen kayu tidak melulu menghasilkan kesan kuno, justru makin modern apabila dipadukan dengan beton. Kesan modern terlihat dari desain atapnya yang disusun dari kayu secara sejajar. Tiang gazebo dibentuk layaknya pilar ala Yunani, tetapi tetap terlihat modern karena atapnya tersebut.

​Baca juga: Cara Membuat Rak Buku dari Kayu yang Kokoh

5. Gazebo Ala Jepang

Gazebo Ala Jepang

Nuansa khas Negeri Sakura pun bisa diterapkan pada halaman rumah Anda. Ya, gazebo ala Jepang ini menghasilkan kesan oriental yang tidak ada matinya. Inspirasinya bisa diambil dari bentuk atapnya yang khas. Selain itu, cat juga bagian tiang gazebo dengan warna merah untuk menonjolkan temanya.

6. Gazebo Bentuk Skillpod

Gazebo Bentuk Skillpod

Nuansa kontemporer makin terasa berkat desain gazebo skillpod yang berbentuk persegi panjang. Bagian dindingnya bisa dibangun hanya di dua sisi demi memudahkan masuknya cahaya matahari dan udara. Idealnya, gazebo ini dibangun di pinggir kolam renang sebagai tempat istirahat selepas berolahraga.

7. Gazebo Sederhana

Gazebo Sederhana

Bentuk gazebo ini memang sederhana tetapi sangat elegan saat dilihat. Bagian atapnya berbentuk segitiga dan langsung menyatu dengan tiang-tiangnya. Lantai gazebo dapat dilapisi dengan kayu untuk kesan rustic yang lebih modern. Pasang juga batu-batuan sebagai jalan setapak menuju gazebo supaya tidak monoton.

​Baca juga: Harga Batu Alam Untuk Tiang Teras, Dilengkapi Tips Memilihnya

8. Gazebo Gaya Kontemporer

Gazebo Gaya Kontemporer

Nuansa kontemporer terlihat dari desain atap yang dibangun. Anda bisa meniru inspirasi atap dari pergola, yakni gazebo yang lebih terbuka dan bisa dibangun di lahan kecil. Bagian atapnya terbuat dari kayu dan didesain melengkung sehingga lebih unik dan modern. Selain itu, masih banyak pula atap gazebo kontemporer yang bisa Anda sontek dan terapkan.

9. Gazebo Bergaya Natural

Gazebo Bergaya Natural

Gazebo bisa pula dibuat seolah-olah menyatu dengan alam. Caranya mudah, Anda cukup menggunakan elemen alam seperti pohon atau tanaman untuk mendekorasi gazebonya. Model ini mampu menghasilkan kesan gazebo yang unik dan sejuk sehingga Anda lebih menikmati waktu bersantai.

10. Gazebo Aksen Besi Hollow

Gazebo Aksen Besi Hollow

Material logam seperti besi hollow pun dapat dimanfaatkan untuk membangun gazebo rumah. Besi hollow dapat diaplikasikan pada bagian dinding gazebo sehingga membentuk corak atau ornamen yang manis. Pilihan lainnya, Anda bisa menerapkan besi hollow untuk membangun bagian atap dengan gaya yang modern.

​Baca juga: Ukuran Besi Hollow Galvanis

Sepuluh model gazebo dari beton di atas bisa disesuaikan pula dengan desain eksterior atau fasad rumah biar lebih serasi. Yang penting, utamakan desain gazebo yang cukup lebar dan nyaman ditempati sehingga waktu istirahat Anda lebih maksimal.

Sebelum membangun gazebo, jangan lupa untuk mempersiapkan material bangunan terbaik, terutama betonnya. Daripada membuat beton dari nol, gunakan saja Decon Beton Instan supaya proses pembangunan lebih cepat selesai. Anda hanya perlu menambah air dan mengaduknya sampai merata sehingga siap digunakan untuk membangun gazebo.

Bahan di dalam beton instan merupakan material terbaik sehingga menghasilkan kualitas beton yang prima. Dapatkan Decon Beton Instan dengan harga grosir yang lebih terjangkau hanya di Klopmart. Pesan segera dan produknya langsung dikirimkan ke proyek pembangunan Anda dengan cepat. Anda pun bisa mewujudkan salah satu model gazebo dari beton di atas yang awet dan tahan lama hanya hanya dengan produk beton instan unggulan ini.

Sumber artikel:

  • https://www.99.co/blog/indonesia/cara-membuat-gazebo-minimalis/ 
  • https://www.pinhome.id/blog/model-gazebo-dari-beton/ 
  • https://www.99.co/blog/indonesia/gambar-gazebo/

Inspirasi Lainnya

7 Cara Penempatan Tandon Air di Dalam Rumah (Panduan Lengkap)

Home & Living

7 Cara Penempatan Tandon Air di Dalam Rumah (Panduan Lengkap)

Selengkapnya
10 Cara Membersihkan Tandon Air yang Berlumut, Dijamin Efektif!

Tips & Trik

10 Cara Membersihkan Tandon Air yang Berlumut, Dijamin Efektif!

Selengkapnya
8 Desain Kamar Mandi Minimalis Kloset Duduk Shower yang Inspiratif

Home & Living

8 Desain Kamar Mandi Minimalis Kloset Duduk Shower yang Inspiratif

Selengkapnya
Silahkan hubungi kami
Hi saya ingin bertanya
whatsappweb