Pompa dan Pipa

3 Merek Mesin Pompa Air Jet Pump Berkualitas di Kelasnya

Media
08 Sep 2020

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Mesin pompa air jet pump menjadi solusi kebutuhan air skala rumah tangga. Mesin ini mampu menyedot air dari sumur, untuk kemudian disalurkan melalui pipa dan keran. Biasanya, mesin pompa air jet pump terbaik bakal sangat dibutuhkan oleh rumah-rumah dengan sumur agar tidak perlu menggunakan pasokan air dari PDAM.


Merek Mesin Pompa Air jet Pump Terbaik

Bila Anda ingin menggunakan jet pump untuk menyedot sumber mata air yang ada di rumah, berikut daftar rekomendasi mesin jet pump terbaik.
 

1. Shimizu

Merek Shimizu mungkin sudah familiar di telinga Anda. Shimizu memang jadi salah satu mesin pompa air jet pump terbaik karena semburan airnya lumayan kencang. Terdapat tiga jenis mesin pompa air Shimizu, yaitu manual untuk sumur dangkal, manual untuk sumur dalam, dan otomatis untuk sumur dangkal.

Tipe manual untuk sumur dangkal pilihannya adalah Shimizu PS-226 BIT, seharga Rp850.000 sampai Rp1.190.000-an. Kapasitas listriknya 200 Watt dengan ketahanan mesin yang terjamin baik. Sedangkan tipe manual untuk sumur dalam, bisa menggunakan Shimizu PC-267 BIT dengan harga Rp1.750.000 sampai Rp2.300.000-an. Daya isapnya mencapai 30 meter dengan kapasitas listrik 250 Watt.

Terakhir ada pompa air otomatis untuk sumur dangkal Shimizu PS-135 E yang dijual pada rentang harga Rp470.000 sampai Rp510.000-an. Pompa ini mampu mengisap air sedalam 9 meter dengan kapasitas listrik 125 Watt.

Baca juga: Pompa Air Wasser vs Shimizu, Pilih yang Mana?

2. Wasser

Merek Wasser juga jadi mesin pompa air jet pump terbaik yang tak kalah dari Shimizu. Inovasi yang diusung Wasser termasuk memberikan produk inovatif untuk ketersediaan sumber daya air bagi semua orang. Tak jauh berbeda dengan Shimizu, Wasser pun menawarkan tipe pompa air jet pump untuk sumur dangkal ataupun dalam.

Ada dua pilihan mesin pompa air Wasser untuk sumur dangkal yaitu Wasser PW-225 E dan PW-251 EA. Beda keduanya ada pada spesifikasi dan mesin. Wasser PW-225 E berdaya isap 9 meter dan berdaya dorong 31 meter. Kapasitas listrik yang dibutuhkan 220 Watt.

Sementara itu, Wasser PW-251 EA berdaya isap 11 meter dan membutuhkan listrik sebesar 250 Watt. Harga Wasser PW-225 E adalah Rp1 jutaan, sedangkan Wasser PW-251 EA Rp1.400.000-an. Untuk tipe sumur dalam, pilihannya adalah Wasser PC-380 EA berkapasitas listrik 373 Watt dengan harga Rp2 jutaan.

Baca juga: Penyebab Pompa Air Ngempos dan Cara Mengatasinya

3. Sanyo

Sejak 1947, Sanyo telah memproduksi berbagai peralatan elektronik berkualitas, salah satunya adalah pompa air. Saking terkenalnya, banyak orang menyebut pompa air sebagai sanyo, padahal nama tersebut sebenarnya adalah merek dagang. Khusus untuk Sanyo, pilihan mesin pompa air jet pump terbaik hanya untuk sumur dangkal.

Ada tiga varian mesin pompa air Sanyo untuk sumur dangkal; PWH 236 C, PH 236 AC, dan PH 137 AC. Ketiganya sama-sama dipakai untuk sumur dengan kedalaman kurang dari 9 meter. Namun, kebutuhan listrik dan harganya berbeda. PWH 236 C butuh listrik 125 Watt dan dijual pada kisaran harga Rp600 ribuan.

PH 236 AC membutuhkan daya listrik 200 Watt dan dijual sekitar Rp800 ribuan. Sementara itu, PH 137 AC membutuhkan listrik 125 Watt dengan harga Rp400 ribuan. Tipe terakhir ini paling murah karena memang daya isapnya hanya 25 liter per menit.

Memilih mesin pompa air jet pump terbaik tentunya harus mempertimbangkan spesifikasi, kebutuhan daya listrik, dan harga jualnya. Sebab, memang tidak dipungkiri mesin pompa terbaik dibanderol dengan harga yang lumayan lebih mahal. Namun, tentu saja harga tersebut sudah sesuai dengan keunggulan yang ditawarkan.

Baca juga: Cara Pasang Jet Pump dengan Aman

Itulah beberapa rekomendasi mesin pompa air jet pump terbaik di pasaran. Namun, sembari memilih pompa air yang cocok, jangan lupa untuk membeli sherlock tusen klep agar dapat menahan aliran air yang telah berada pada pipa agar tidak kembali turun ke bawah.

Temukan apapun hanya di Klopmart yang menyediakan berbagai peralatan dan perkakas terbaik untuk Anda. 


Inspirasi Lainnya

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Alat Safety

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Selengkapnya
8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Alat Safety

8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Selengkapnya
7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Cat dan Kimia

7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Selengkapnya