Saniter

10 Rekomendasi Merk Shower yang Bagus

Media
01 Agu 2022

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

“Bagaimana mencari merk shower yang bagus?” Mungkin pertanyaan ini terlintas dalam benak Anda saat ingin mengganti shower lama Anda yang sudah rusak dan saat ini. Anda mungkin sudah sering mendengar merk shower seperti Toto, American Standard, dan lain sebagainya.

Namun, sebelum membahas rekomendasi merk shower yang bagus untuk Anda gunakan, sebaiknya simak terlebih dahulu tips dalam memilih shower di bawah ini.

Tips Memilih Shower Kamar Mandi yang Bagus

Inilah tips yang dapat Anda lakukan untuk memilih shower agar sesuai dengan kebutuhan:

1. Perhatikan Merknya dan Jenisnya

Pertama-tama Anda harus mengumpulkan informasi mengenai merk dari setiap shower dan jenis-jenis yang disediakan. Anda dapat membandingkan shower yang satu dengan shower yang lain. 

Pada umumnya merk shower memiliki beragam jenis produk. Hal ini dapat Anda manfaatkan agar lebih fleksibel dalam memilih. Anda bisa memilih shower dengan jenis hand shower (dipegang) atau memilih head shower and body shower karena lebih praktis dan bisa mengalirkan air dari atas kepala.


2. Cek Kualitas Materialnya

Shower dibuat dari material yang berbeda-beda. Umumnya, shower dibuat dengan menggunakan material ABS, PVC, chrome, dan stainless steel. Oleh karena itu, pilihlah shower yang dapat tahan terhadap tekanan air yang tinggi dan anti karat atau korosi sehingga masa pakai shower lebih lama.

3. Perhatikan Fitur-Fiturnya

Setelah memahami kualitas material shower, pastikan Anda mengetahui fitur-fitur yang Anda inginkan dalam sebuah shower. Hal ini karena shower memiliki jenis yang beragam tergantung kebutuhan Anda. Apakah Anda menyukai shower dengan kekuatan air yang kuat, apakah Anda menginginkan shower dengan suhu air yang dapat diatur, atau shower yang dapat mengeluarkan air panas dan dingin, dan lain sebagainya.

Baca juga: Tips dan Cara Supaya Air Shower Kencang dan Kuat

Jika Anda sudah menentukan fitur dan yang Anda inginkan pada sebuah shower maka ini saatnya kita beralih kepada kualitas dari setiap merk shower yang ada. Pada artikel ini Klopmart akan mengajak Anda untuk melihat beberapa merk shower yang bagus, yang bisa Anda jadikan pertimbangan dalam memilih shower.

Apa Saja Rekomendasi Merk Shower Yang Bagus?

Berikut ini beberapa rekomendasi shower dari KlopMart untuk Anda.

1. American Standard

American Standard

Siapa yang tidak kenal merk satu ini? American Standard merupakan merk yang dekat dengan masyarakat Indonesia. Seperti namanya, American Standard merupakan merk asal Amerika yang sudah menyediakan inovasi terkait kebutuhan kamar mandi dan toilet selama lebih dari 140 tahun. 

Desainnya yang minimalis dan estetik membuat banyak masyarakat tertarik untuk membelinya. Kualitasnya tentu tidak perlu diragukan. Jika kualitasnya buruk, tentu tidak ada yang akan membelinya di American Standard, bukan? Kisaran harga shower American Standard terbilang tidak terlalu mahal. Mulai dari harga Rp204.000,00 Anda dapat membawa shower American Standard bersama Anda.

2. TOTO

TOTO

Merk TOTO juga bukan merk baru di Indonesia. Berdiri sejak 1977, TOTO hadir dengan menyediakan produk sanitary, fittings dan peralatan sistem dapur. Hingga saat ini, TOTO terus mencoba mengeluarkan produk dengan inovasi-inovasi terbaru yang tentunya dibutuhkan oleh masyarakat. 

TOTO menghadirkan shower dengan banyak jenis dan fungsi yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Mulai dari jenis fixed shower head, hand shower, sampai shower set. Untuk harga, merk TOTO memang memasang harga yang jauh lebih mahal dari merk lainnya. Hal ini dikarenakan produk yang dikeluarkan oleh TOTO memang memiliki kualitas yang tinggi. Kisaran harga shower TOTO mulai dari Rp400.000,00 sampai jutaan rupiah.

Baca Juga: TOTO vs American Standard

3. Wasser

Shower Wasser

Merk Wasser juga merupakan merk yang sering digunakan, meskipun namanya tidak selalu terdengar di masyarakat. Wasser adalah merk yang menyediakan produk sanitary dan fitting, water heat (pemanas air), dan wasser pump (pompa air). Untuk shower, Wasser juga menyediakan berbagai jenis shower sesuai spesifikasi masing-masing yang bisa Anda pilih. Untuk kisaran harga, Wasser menjual produknya dari harga Rp225.000,00 sampai jutaan rupiah.

4. GROHE

GROHE

Merk shower selanjutnya adalah GROHE. Produk yang berasal dari Jerman ini menyediakan beragam jenis shower seperti side showers, hand shower hingga head shower.

Keunggulan dari merk ini adalah fitur SpeedClean-nya yang dapat mencegah shower dari penumpukan kerak kapur. Selain itu, GROHE juga termasuk Brand yang mengutamakan produk ramah lingkungan sehingga melengkapi shower-nya dengan fitur penyemprotan yang lebih hemat air.

5. Aetrio

Aetrio

Merk shower yang bagus berikutnya adalah Aetrio. Shower ini memiliki beragam warna seperti chrome white, emas, dan hitam. Hal ini memungkinkan Anda untuk mempercantik kamar mandi hanya dengan tambahan sebuah shower.

Untuk daya tahan tidak perlu diragukan lagi kerana shower ini terbuat dari material yang berkualitas seperti ABS, PVC, dan juga kuningan.

Baca Juga: Berapa Ukuran Wastafel Cuci Piring yang Pas Untuk Anda?

6. Onda

Shower Onda

Merk Onda merupakan salah satu produk shower yang memiliki kualitas baik namun dengan harga terjangkau. Onda juga adalah salah satu merk lokal yang selalu berusaha menjadi brand sanitary dan plumbing berkualitas, terlengkap dan terjangkau untuk semua kalangan.

Salah satu fitur unggulannya yaitu infrared ball yang akan membantu melepaskan ion negatif dalam tubuh. Tidak hanya itu, terdapat pula carbon ball yang bisa mengecilkan molekul air agar lebih mudah menyerap dikulit.

Warna shower yang ditawarkan pun cukup variatif seperti, hitam, biru, merah, dan lain sebagainya. Cukup berbeda kompetitornya, merk shower terbaik yang satu ini membuat shower dengan warna hijau, merah muda, biru, hitam, dan warna lainnya.

7. Europe Enchanting

Europe Enchanting Shower

Merk shower mandi selanjutnya adalah Europe Enchanting. Bagi Anda yang tertarik dengan desain yang mewah dan elegan, Anda bisa melirik produk yang satu ini.

Serupa dengan merk lainnya, shower ini meneyediakan jenis head dan hand shower juga dan terbuat dari material PVC. Untuk krannya berwarna hitam dan berbalut chrome, semakin menonjolkan kesan mewahnya.

Keunggulan lain dari produk ini yaotu menawarkan garansi anti kebocoran selama 5 tahun. Dan menariknya lagi ada kartu garansinya juga. Beberapa seri dari merk ini memungkinkan air keluar dari 3 arah yaitu atas, bawah dan dari hand shower.

Baca Juga: Tips dan Cara Supaya Air Shower Kencang dan Kuat

8. Vone

 Vone

Vone adalah shower yang dapat digunakan untuk air panas dan dingin. Memiliki kualitas yang tinggi karena telah melalui proses qualty check yang ketat. Adapun material yang digunakan untuk proses finishing shower ini yaitu chrome, sehingga membuat shower lebih awet.

Salah satu keunggulannya yaitu bagian-bagian shower ini dapat dibeli terpisah sehingga lebih terjangkau apabila bagian tertentu mengalami kerusakan.

9. Paloma

Paloma

Telah digunakan di lebih dari 1.000 proyek di berbagai industri, menjadikan Paloma sebagai salah satu merk shower legendaris. Material yang digunakan untuk bagian kepala adalah PowerABS sehingga lebih padat dan anti tekanan air yang tinggi dan anti keropos.

Selain itu, material seperti stainless steel SUS 304 kuningan dan PVC juga menjadi material pembuatan Paloma di bagian shower lainnya. Kepuasan tersendiri pun bisa Anda rasakan ketika menikmati shower yang tahan terhadap tekanan air tinggi.

Baca Juga: 7 Pilihan Merk Kloset Duduk yang Bagus

10. San-Ei

San-Ei Shower

Merk shower yang terakhir adalah San-Ei yang merupakan merk asli Jepang. San-Ei telah berdiri sejak 1954 dan dikenal dengan produk-produk sanitary kamar mandi hingga dapur. San-Ei memiliki beberapa produk shower yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Ada hand shower, head shower, dll. Untuk kisaran harga, San-Ei bisa Anda beli dari harga Rp163.000,00 sampai harga jutaan rupiah.


Kesimpulan

Memilih shower dengan kualitas yang baik tentu menjadi hal yang penting, tetapi Anda juga harus menyesuaikannya dengan budget yang Anda miliki. Jika Anda sudah tertarik dengan salah satu merk shower di atas, Anda bisa langsung membelinya dan melakukan pengecekkan harga shower di KlopMart. Sampai di sini penjelasan mengenai merk shower yang bagus, untuk artikel lainnya Anda bisa langsung mengunjungi website KlopMart.

Inspirasi Lainnya

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Alat Safety

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Selengkapnya
8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Alat Safety

8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Selengkapnya
7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Cat dan Kimia

7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Selengkapnya