Atap & Lantai

5 Rekomendasi Merk Nat Keramik Terbaik untuk Lantai Hunian Anda!

Media
08 Sep 2020

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Alasan penggunaan nat pada lantai keramik bukan hanya sekadar untuk estetika. Lebih dari itu, penggunaan nat pada lantai keramik membantu mencegah terjadinya rembesan, terutama di area atau ruangan lembap seperti kamar mandi dan dapur. Nat keramik pun mampu mengoptimalkan perekatan keramik untuk mencegah masuknya serangga ke dalam rumah. Karena ada banyak pilihan nat, berikut ini Klopmart rekomendasikan merk nat keramik terbaik untuk berbagai area dalam rumah!


MU 408 Colorfill

Merk nat keramik terbaik sampai saat ini dipegang oleh brand Mortar Utama (MU). Merk ini memproduksi berbagai macam nat keramik untuk segala kebutuhan lantai maupun dinding. Salah satu pilihannya adalah MU 408 Colorfill. Pilihan nat ini cocok untuk pengisi pemasangan keramik, mozaik, dan granite tile pada lantai maupun dinding.

Sesuai dengan namanya, MU 408 Colorfill menawarkan aneka pilihan warna nat yang bisa Anda serasikan dengan warna pilihan keramik. Cara pengaplikasiannya cukup mudah. Anda tinggal mencampur 1 kg nat dengan air 330-340 ml. Setelah itu, tunggu dua menit untuk mulai memasang nat pada keramik. Lebar nat yang dihasilkan sekitar 1-4mm. Harga MU 408 Colorfill sekitar Rp8.700 sampai Rp12.000 per bungkus.

AM 50 – Premium Tile Grout

Rekomendasi merk nat keramik terbaik berikutnya adalah AM 50 – Premium Tile Grout. Ini adalah pengisi nat premium dengan kandungan bahan anti mikroba untuk mencegah tumbuhnya jamur pada permukaan lantai. Dengan bahan anti mikroba, Anda tidak perlu khawatir untuk kontak langsung dengan lantai keramik. Nat AM 50 – Premium Tile Grout juga diperkuat dengan Polymeric Binder TM sehingga menghasilkan nat berdaya rekat kuat dan tidak mudah retak. Harga per bungkusnya dibanderol Rp18.500.

MU 408 ColorKitchen

Bagian dinding dan lantai dapur adalah dua area yang lebih rentan terkena cipratan kopi, teh, serta minyak goreng. Kabar buruknya, noda cipratan ini tidak akan mudah dibersihkan tanpa meninggalkan bekas. Namun, Anda tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut jika nat keramik yang dipakai adalah MU 408 ColorKitchen.

MU 408 ColorKitchen adalah nat khusus area dapur yang dirancang dengan segala keunggulan. Nat ColorKitchen lebih mudah dibersihkan, tahan terhadap suhu panas, dan tidak mudah retak maupun retak. Noda kopi maupun cipratan minyak bisa segera Anda bersihkan tanpa takut mengotori nat berkat adanya formula Stain Repel pencegah noda menempel. Bila Anda ingin membeli, siapkan bujet sekitar Rp24.100 sampai Rp28.000 untuk satu kemasan.

MU 408 ColorOutdoor

Bukan hanya lantai dan dinding area dapur yang mudah kotor, keramik pada teras luar rumah pun rentan pudar akibat perubahan cuaca dan paparan sinar matahari. Oleh karenanya, Anda membutuhkan nat khusus pada bagian luar. Mortar Utama sebagai merk nat keramik terbaik menawarkan MU 408 ColorOutdoor dengan formula Active Defense Technology untuk membuat nat lebih tahan cuaca. Dengan harga Rp18.000 sampai Rp22.000, Anda sudah mendapatkan nat yang bisa diaplikasikan pada keramik teras, balkon, dan garasi.


MU 408 PowerPool

Terakhir, ada MU 408 PowerPool. Nat ini dirancang secara spesifik untuk pemakaian keramik pada area tergenang seperti ground water tank dan kolam renang. Tentu saja, nat ini dilengkapi dengan SmartShield Plus untuk semakin memperkuatnya terhadap tekanan air dan paparan chemical agent.

SmartShield Plus ini juga bakal memelihara warna nat agar tahan lama, menjaga nat supaya tidak mudah retak, serta membantu melawan pertumbuhan jamur. Lebar nat yang dihasilkan MU 408 PowerPool adalah 2-10 mm. Harga satuannya sekitar Rp83.000 sampai Rp96.000.

Ternyata, setiap bagian keramik pada lantai rumah membutuhkan nat spesifik untuk area tertentu. Untungnya, kini sudah ada berbagai pilihan nat dari Mortar Utama sebagai merk nat keramik terbaik. Jika membutuhkan nat, Anda bisa beli secara online melalui Klopmart.

Inspirasi Lainnya

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Alat Safety

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Selengkapnya
8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Alat Safety

8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Selengkapnya
7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Cat dan Kimia

7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Selengkapnya