Konstruksi

4 Merk Kunci Terbaik di Pasaran Agar Aman dan Tidak Mudah Dibobol

Media
20 Jul 2021

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Mencari merk kunci terbaik bisa dibilang gampang-gampang susah lantaran ada begitu banyak merk kunci yang dijual di pasaran. Hal ini tentu dapat terasa menyulitkan, terutama bagi mereka yang tengah berburu kunci terbaik untuk pintu rumah maupun pintu kantornya.

Membeli kunci untuk pintu pastinya tak bisa sembarangan. Kita harus memastikan bahwa kunci yang dibeli sangat aman dan sulit dibobol agar rumah atau kantor kita terhindar dari perampokan maupun tindak kriminal lainnya.

Apabila Anda saat ini merasa kebingungan untuk menentukan merk gembok terbaik untuk properti Anda, tenang saja karena artikel ini akan mengulas beberapa merk kunci terbaik yang bisa dibeli. Mari simak apa saja merk kunci terbaik itu di bawah ini.
 

Rekomendasi Merk Kunci Terbaik

Ada berbagai merk kunci yang dapat Anda pilih untuk properti sendiri. Apa saja rekomendasinya?
 

1. Kwikset Juno

Ini merupakan merk kunci terbaik buatan perusahaan kunci Amerika Serikat bernama Kwikset yang sudah eksis sejak 1946. Salah satu seri kunci pintu Kwikset Juno yang paling laris berkat kualitas dan keamanannya adalah Kwikset Juno Keyed Entry Door Knob. Seri ini merupakan kunci konvensional yang tersedia berikut dengan kenop pintunya.

Kenop pintu berbentuk bulat dengan lubang kunci di bagian tengah kenop. Kwikset Juno Keyed Entry Door Knob dirancang sedemikian rupa sehingga tidak mudah dibobol. Plat besi kunci pun dirancang sangat kuat dan kokoh agar pintu tidak mudah didobrak.

Baca juga: 7 Cara Mengatasi Maling pada Malam Hari dengan Aman
 

2. Yale

Merk kunci terbaik ini pun berasal dari AS dan diproduksi oleh perusahaan penghasil kunci Yale. Berdiri sejak 1840, kunci-kunci buatan Yale sudah melindungi banyak properti dari berbagai aksi kriminal berkat kualitasnya yang mumpuni. Yale memiliki banyak seri kunci yang sering dipakai untuk bermacam properti, yang salah satu serinya adalah kunci konvensional Yale Premier Single Cylinder YH82.


Seri ini berbentuk bulat dengan lubang kunci berada di tengahnya. Namun, Yale Premier Single Cylinder YH82 tidak disertai dengan kenop pintu seperti Kwikset Juno. Meski demikian, kunci ini sulit dicongkel dan didobrak, bahkan bergaransi seumur hidup, sehingga semakin menjamin keamanan properti Anda.

Baca juga: Ukuran Garasi 2 Mobil yang Aman dan Nyaman
 

3. Schlage

Tampaknya AS terampil menciptakan kunci-kunci anti maling yang sangat aman karena merk kunci terbaik Schlage juga berasal dari negara tersebut. Perusahaan produsen kunci yang sudah beroperasi sejak 1920 ini mempunyai sejumlah seri kunci unggulan, termasuk seri Schlage Touch Keyless FE375 CAM.

Tidak seperti dua seri merk kunci sebelumnya yang sama-sama konvensional, seri yang satu ini merupakan kunci pintu digital. Terdapat papan tombol yang menampilkan angka nol sampai sembilan dengan kunci putar yang sudah menyatu di bagian bawah papan tombol tersebut.

Papan tombol angka itu berfungsi untuk memasukkan sandi angka, sehingga pintu tidak bisa dibuka oleh sembarang orang. Pengguna kunci cukup memasukkan sandi angka lalu memutar kunci untuk membuka maupun mengunci pintu. Tak hanya canggih, kunci pintu digital ini juga sulit dicongkel, didobrak, atau bahkan dibor sehingga keamanan rumah maupun kantor semakin terjamin.

Baca juga: 6 Cara Membuka Pintu yang Terkunci dengan Aman



 

4. Wyze Labs

Perusahaan AS Wyze Labs memang terbilang baru dalam industri penghasil kunci di negara itu mengingat perusahaan ini baru didirikan pada 2017. Namun, mereka dikenal sebagai salah satu merk kunci terbaik dengan kunci pintu digital berkualitasnya yang bernama Wyze Lock.

Wyze Lock tidak keluar dalam berbagai seri seperti merk-merk kunci yang dibahas sebelumnya. Selain itu, kunci pintu digital ini dikendalikan dengan menggunakan aplikasi Wyze yang bisa diunduh dan diakses di smartphone pengguna. 

Aplikasi Wyze memungkinkan pengguna untuk mengunci atau membuka pintu dari mana saja secara otomatis tanpa harus menyentuh pintu secara langsung. Wyze Lock memang tidak dilengkapi dengan papan tombol sandi maupun pemindai sidik jari, sebab pintu memang dioperasikan sepenuhnya dengan aplikasi ini.

Kalau Anda tertarik dengan berbagai merk kunci terbaik yang tadi dibahas, khususnya yang digital, cari tahu lebih lanjut tentang kunci pintu digital tersebut!

Apabila Anda mencari bahan bangunan lengkap untuk renovasi atau pembangunan rumah, Klopmart adalah tempat yang ideal untuk berbelanja. Di sini, tersedia beragam pilihan material berkualitas tinggi untuk mempercantik rumah impian Anda.

Inspirasi Lainnya

9 Merk Besi Beton SNI Paling Bermutu di Indonesia 2024

Konstruksi

9 Merk Besi Beton SNI Paling Bermutu di Indonesia 2024

Selengkapnya
10 Rekomendasi Merk Mortar Terbaik: Lebih Kuat dan Tahan Lama

Konstruksi

10 Rekomendasi Merk Mortar Terbaik: Lebih Kuat dan Tahan Lama

Selengkapnya
10 Merk Semen Terbaik di Indonesia untuk Proyek Bangunan yang Kokoh

Konstruksi

10 Merk Semen Terbaik di Indonesia untuk Proyek Bangunan yang Kokoh

Selengkapnya