Cat dan Kimia

5 Merk Cat Tembok yang Bagus, Wajib Diketahui!

Media
09 Jan 2020

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Memilih cat tembok dapat menjadi salah satu tantangan tersendiri karena Anda harus menyesuaikan beberapa aspek. Mulai dari kualitas, fungsi, bahan material yang akan dicat, mengetahui perbandingan harga cat tembok yang ingin dibeli hingga peruntukannya apakah itu eksterior atau interior. Terdapat banyak sekali pilihan merek yang ada di pasaran yang menawarkan keunggulan tertentu. Simak ulasan produk cat tembok lebih lanjutnya berikut ini. 

5 Daftar cat tembok terbaik

Mendapatkan hasil yang terbaik tentu saja menjadi keinginan semua orang, namun untuk mendapatkannya tentu saja butuh persiapan. Jika dalam proes pengecatan tentu saja hal yang paling perlu dipersiapkan adalah memilih merk cat tembok terbaik itu sendiri, Berikut rekomendasi cat tembok paling bagus yang sering digunakan :

1. Nippon Paint

Cat tembok Nippon Paint adalah salah satu pilihan merk cat tembok dengan harga yang terjangkau serta kualitasnya yang tidak perlu diragukan lagi. Terdapat banyak sekali pilihan harga cat nippon paint yang bisa Anda gunakan, mulai dari Nippon Weatherbond, Nippon Spot-less, Nippon Satin Glo, Nippon Flaw-less, Nippon Paint Vinilex, Nippon Kimex, Nippon Matex, Nippon Odourless, Nippon Platone, dan Nippon Paint Sportskote. Varian cat Nippon tersebut memiliki fungsi masing-masing.

Nippon Weatherbond misalnya, yakni cat berbahan dasar emulsi acrylic dan cocok digunakan untuk pemakaian eksterior yang memiliki daya tahan terhadap cuaca ekstrim. Cat ini anti jamur, alga, alkali, serta pengelupasan. Cat ini juga tidak mengandung Merkuri maupun timbal dan tahan kelupas. Ada pula varian Nippon Weatherbond Solareflect dengan formula cat pelapis sunblock technology yang mampu mengurangi suhu permukaan cat hingga 5 derajat celcius dan otomatis akan membuat rumah Anda terasa sejuk.

Sedangkan, Nippon Spotless cocok untuk pemakaian interior dengan daya tolak hidrofilik yang tahan terkena noda seperti noda tinta, lipstick, minuman, dan lain-lain sehingga mudah dibersihkan. Cat ini juga water resistant. Untuk interior maupun eksterior, Nippon memiliki varian Vinilex yang tahan terhadap 1200 kali sikatan dan cocok untuk material berbahan dasar batako, asbes, papan, beton, serta mortar. Semua merk cat Nippon dibanderol dengan harga mulai dari Rp55 ribu hingga Rp150 ribu.

Baca juga: 5 Cat Tembok Anti Air yang Bebas Jamur dan Lembab Terbaik
 

2. Dulux Paint

Rekomendasi cat tembok yang bagus lainnya adalah Dulux. Terdapat banyak varian cat Dulux yaitu Dulux Weathershield Pro, Dulux Pentalite Tinting, Dulux Ambiance Diamond Glo dan Dulux Catylac Interior. Dulux Weathershield Pro adalah cat jenis varian dari Dulux yang paling murah dan dikhususkan untuk eksterior dengan berbahan dasar air dan akrilik. Dulux varian ini tahan terhadap jamur, alkali serta tidak berbau. Sehingga bisa diaplikasikan untuk daerah luar rumah dan lebih cepat kering serta warna cat tidak mudah pudar.

Sedangkan, Dulux Pentalite Tinting cocok untuk interior dan memiliki kualitas Pro Cover Technology dengan daya sebar yang maksimal serta hasil yang tahan lama. Dulux ini juga tidak berbau dan high-coverage. Lain halnya dengan Dulux Ambiance Diamond Glo yang memiliki tekstur indah layaknya diamond yang dapat mempercantik interior rumah Anda. Akan tetapi, jika Anda menginginkan hasil cat dengan warna cerah bertekstur halus, Dulux Catylac Interior bisa menjadi pilihan Anda dengan teknologi Chroma Brite-nya.

Cat Dulux Weathershield Pro anti bocor dan kedap air dibanderol dengan harga sangat murah yakni Rp30 ribu per 2.5 liter. Sedangkan, Dulux Pentalite Tinting, Dulux Ambiance Diamond Glo, dan Dulux Catylac Interior dibanderol dengan harga dibawah Rp150 ribu per 2.5 liter.

Baca juga: Rekomendasi Cat Tembok yang Bagus dan Tahan Lama
 

3. Propan Paint

Propan adalah Merk cat tembok lokal yang bagus dan berkualitas. Kualitas cat Propan CR-6100 dimulai dari berbahan dasar emulsi akrilik dengan pilihan warna yang beragam dan cocok untuk interior, karena propan termasuk dalam merk cat plafon yang bagus. Selain itu, cat ini juga cocok untuk plesteran semen, batu bata, kayu, tripleks, papan gypsum dan berbagai material lainnya. Harga cat propan ini memiliki daya tutup yang baik, tahan lama, dan ramah lingkungan karena tidak mengandung logam berat. Propan CR-6100 dibanderol dengan harga cat sekitar Rp96 ribu per kg.

Baca juga: Rekomendasi Merk Cat Tembok yang Mengkilap
 

4. Belmont Paint

Merk cat plafon yang bagus lainnya dan cat buat styrofoam adalah Belmont Paint. Varian dengan harga murah yaitu Belmont Metallic Paint dan Belmont Paint Protection. Belmont Metallic Paint dapat digunakan untuk interior maupun eksterior dan menghasilkan warna metallic yang unik dan anggun serta tahan lama. Cat tembok ini juga bisa digunakan untuk gypsum, gerabah, plastic, kayu, serta besi.

Sedangkan Belmont Paint Protection adalah pelindung cat interior dan memiliki efek satin yang mengkilap dan mudah dibersihkan dengan air. Cat ini diperuntukkan sebagai lapisan tambahan untuk melindungi tembok Anda yang telah dicat. Belmont Metallic Paint dibanderol dengan harga cat sekitar Rp 70 ribu per 0,3 liter, sedangkan Belmont Paint Protection dibanderol dengan harga cat Rp 82 ribu per 1 liter kaleng.

5. Mowilex Paint

Cat tembok Mowilex dikenal sebagai salah satu pilihan unggul bagi mereka yang mencari kualitas dan daya tahan yang tinggi. Mowilex telah lama dikenal sebagai merek terpercaya dalam dunia cat, dan produk-produknya selalu menghadirkan inovasi serta performa yang handal. Dengan formula berkualitas tinggi, cat tembok Mowilex mampu memberikan hasil akhir yang halus, tahan lama, dan tampilan warna yang konsisten. Keunggulan ini membuatnya menjadi pilihan utama bagi mereka yang menginginkan kombinasi sempurna antara keindahan estetika dan ketahanan cat yang optimal.

Salah satu produk dari Mowilex adalah Cat Tembok Mowilex Emulsion VIP 2.5Lt. Cat tembok ini hadir dengan formula khusus yang memberikan lapisan yang tahan lama dan mudah diaplikasikan. Dengan keunggulan dalam menutupi permukaan dan daya tahan yang optimal terhadap cuaca dan sinar UV, Cat Tembok Mowilex Emulsion VIP 2.5Lt menjadi pilihan ideal untuk melindungi dan mempercantik dinding rumah Anda. Temukan produk ini di klopmart dengan harga Rp 192ribu untuk memperoleh kualitas terbaik dalam perawatan cat tembok rumah Anda.

Itulah merk cat tembok yang bagus untuk warna interior dan eksterior. Anda bisa memilih cat dan mendapatkannya di Klopmart.com untuk cat tembok terbaik.

Inspirasi Lainnya

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Alat Safety

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Selengkapnya
8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Alat Safety

8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Selengkapnya
7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Cat dan Kimia

7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Selengkapnya