Merk Cat Tembok yang Bagus, Wajib Diketahui!

Memilih cat tembok dapat menjadi salah satu tantangan tersendiri karena Anda harus menyesuaikan beberapa aspek. Mulai dari kualitas, fungsi, bahan material yang akan dicat, mengetahui perbandingan harga cat tembok yang ingin dibeli hingga peruntukannya apakah itu eksterior atau interior. Terdapat banyak sekali pilihan merek yang ada di pasaran yang menawarkan keunggulan tertentu. Merk cat tembok yang bagus dan mudah ditemukan di pasaran yang bisa menjadi pilihan Anda yakni Nippon Paint, Dulux Paint, Propan Paint dan Belmont Paint. Simak ulasan produk cat lebih lanjutnya berikut ini.

Nippon Paint

Merek Nippon adalah salah satu pilihan cat tembok dengan harga yang terjangkau serta kualitasnya yang tidak perlu diragukan lagi. Terdapat banyak sekali pilihan harga cat nippon paint yang bisa Anda gunakan, mulai dari Nippon Weatherbond, Nippon Spot-less, Nippon Satin Glo, Nippon Flaw-less, Nippon Vinilex, Nippon Kimex, Nippon Matex, Nippon Odourless, Nippon Platone, dan Nippon Sportskote. Varian cat Nippon tersebut memiliki fungsi masing-masing.

Nippon Weatherbond misalnya, yakni cat berbahan dasar emulsi acrylic dan cocok digunakan untuk pemakaian eksterior yang memiliki daya tahan terhadap cuaca ekstrim. Cat ini dapat tahan dari jamur, alga, alkali, serta pengelupasan. Cat ini juga tidak mengandung Merkuri maupun timbal dan tahan kelupas. Ada pula varian Nippon Weatherbond Solareflect dengan formula sunblock technology yang mampu mengurangi suhu permukaan cat hingga 5 derajat celcius dan otomatis akan membuat rumah Anda terasa sejuk.

Sedangkan, Nippon Spotless cocok untuk pemakaian interior dengan daya tolak hidrofilik yang tahan terhadap berbagai macam noda seperti noda tinta, lipstick, minuman, dan lain-lain. Cat ini juga water resistant. Untuk interior maupun eksterior, Nippon memiliki varian Vinilex yang tahan terhadap 1200 kali sikatan dan cocok untuk material berbahan dasar batako, asbes, papan, beton, serta mortar.  Semua cat Nippon dibanderol dengan harga mulai dari Rp55 ribu hingga Rp150 ribu.

Dulux Paint

Rekomendasi cat tembok yang bagus lainnya adalah Dulux. Terdapat banyak varian cat Dulux yaitu Dulux Weathershield Pro, Dulux Pentalite Tinting, Dulux Ambiance Diamond Glo dan Dulux Catylac Interior. Dulux Weathershield Pro adalah varian cat Dulux yang paling murah dan dikhususkan untuk eksterior dengan berbahan dasar air dan akrilik. Dulux varian ini tahan terhadap jamur, alkali serta tidak berbau. Sehingga bisa diaplikasikan untuk daerah luar rumah dan lebih cepat kering serta tidak mudah pudar.

Sedangkan, Dulux Pentalite Tinting cocok untuk interior dan memiliki kualitas Pro Cover Technology dengan daya sebar yang maksimal serta hasil yang tahan lama. Dulux ini juga tidak berbau dan high-coverage. Lain halnya dengan Dulux Ambiance Diamond Glo yang memiliki tekstur indah layaknya diamond yang dapat mempercantik interior rumah Anda. Akan tetapi, jika Anda menginginkan hasil cat dengan warna cerah bertekstur halus, Dulux Catylac Interior bisa menjadi pilihan Anda dengan teknologi Chroma Brite-nya.

Cat Dulux Weathershield Pro dibanderol dengan harga sangat murah yakni Rp30 ribu per 2.5 liter. Sedangkan, Dulux Pentalite Tinting, Dulux Ambiance Diamond Glo, dan Dulux Catylac Interior dibanderol dengan harga dibawah Rp150 ribu per 2.5 liter.

Propan Paint

Cat tembok merek Propan adalah Merek lokal yang bagus dan berkualitas. Propan CR-6100 berbahan dasar emulsi akrilik dengan pilihan warna yang beragam dan cocok untuk interior seperti tembok dan plafon interior. Selain itu, cat ini juga cocok untuk plesteran semen, batu bata, kayu, tripleks, papan gypsum dan berbagai material lainnya. Harga cat propan ini memiliki daya tutup yang baik, tahan lama, dan ramah lingkungan karena tidak mengandung logam berat. Propan CR-6100 dibanderol dengan harga sekitar Rp96 ribu per kg.

Belmont Paint

Merek cat selanjutnya dengan harga yang murah dan kualitas yang tidak diragukan lagi adalah cat Belmont. Varian dengan harga murah yaitu Belmont Metallic Paint dan Belmont Paint Protection. Belmont Metallic Paint dapat digunakan untuk interior maupun eksterior dan menghasilkan warna metallic yang unik dan anggun serta tahan lama. Cat tembok ini juga bisa digunakan untuk plafon gypsum, gerabah, plastic, kayu, besi serta Styrofoam.

Sedangkan Belmont Paint Protection adalah pelindung cat interior dan memiliki efek satin yang mengkilap dan mudah dibersihkan dengan air. Cat ini diperuntukkan sebagai lapisan tambahan untuk melindungi tembok Anda yang telah dicat. Belmont Metallic Paint dibanderol dengan harga sekitar Rp 70 ribu per 0,3 liter, sedangkan Belmont Paint Protection dibanderol dengan harga Rp 82 ribu per 1 liter kaleng.

Itulah merk cat tembok yang bagus untuk warna interior dan eksterior yang bisa Anda pilih. Anda bisa mendapatkannya di Klopmart.com untuk cat tembok terbaik.


Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
17 Jan 2020

Related Article