10 Inspirasi Mini Bar di Rumah

Mini bar mungkin terdengar sebagai sesuatu yang mahal dan hanya cocok berada di rumah mewah dan besar. Faktanya, siapapun yang suka bisa mencari sendiri inspirasi mini bar di rumah mereka. Tidak perlu biaya yang banyak dan barang-barang yang mewah, hanya dengan beberapa peralatan sederhana, Anda dapat mewujudkan mini bar Anda sendiri di rumah.

Penasaran bagaimana caranya? Simak wujud mini bar yang sudah dikurasikan hanya untuk Anda berikut ini!

Inspirasi Desain Mini Bar Dapur Untuk Anda

Mini bar dapur merupakan bagian dari dapur yang dapat digunakan untuk meletakan barang-barang yang diperlukan saat masak atau dapat juga menggantikan meja makan. Berikut adalah desain mini bar yang dapat menjadi pilihan Anda.

1. Manfaatkan Troli

 

Troli sederhana yang dibuat dari logam merupakan benda wajib yang harus ada di apartemen modern. Anda juga bisa memilih item satu ini untuk diletakkan di rumah. Taruh botol minuman terbaik Anda sebagai display dan simpan sisanya di lemari dapur. Jika Anda kekurangan ruang untuk meletakkan trolinya, selipkan di sebelah sofa atau di samping meja. Untuk kesan yang lebih mewah, tambahkan lampu dan beberapa aksesoris di atasnya.

2. Membuat Kabinet di Dinding

 

Jika Anda ada menyukai cocktail, Anda mungkin butuh tempat yang lebih banyak untuk menyimpan beragam koleksi minuman. Cobalah untuk membuat built-in cabinet di dinding kosong rumah Anda untuk menempatkan botol-botol minuman cantik sebagai display. Selain tidak memakan banyak ruang, Anda hanya tinggal menutup pintunya saja ketika sedang tidak ingin minum atau melihat koleksi minuman di dalamnya.

Baca juga: 7 Furniture Rumah Minimalis Kebutuhan Wajib yang Estetik

3. Gunakan Nampan Sebagai Pengganti Troli

 

Membeli troli atau membuat built-in cabinet mungkin akan memerlukan biaya yang cukup banyak. Jika ingin sedikit berhemat tanpa harus kehilangan kesempatan memiliki mini bar di rumah, Anda bisa menggunakan nampan. Pilihlah nampan berbahan logam dengan warna emas yang mewah atau perak yang modern.

Selain harganya lebih terjangkau, Anda juga bisa memindahkan mini bar ini dengan mudah ke meja mana saja tergantung kebutuhan. Jadi, ketika ada tamu yang datang dan Anda ingin menyuguhkan cocktail, Anda hanya tinggal membawa nampannya saja ke ruang tamu. Simpel sekali, bukan?

4. Manfaatkan Sudut Kosong Rumah Anda

 

Salah satu masalah yang kerap dihadapi ketika ingin mewujudkan mini bar di rumah adalah keterbatasan ruang. Anda bisa memanfaatkan salah satu sudut yang tidak terpakai di rumah dengan membuat setting mini bar di sana. Anda bisa meletakkan rak, meja kecil atau troli berisi koleksi minuman Anda di sana. Jangan lupa tambahkan dekorasi berupa lampu atau pot tanaman untuk menghilangkan kesan kaku.

5. Manfaatkan Permukaan yang Butuh Sentuhan Dekorasi

 

Botol-botol cantik berisi minuman kesukaan Anda tentu akan sangat sayang jika hanya disimpan di dalam lemari. Selagi menunggu waktu yang tepat untuk meminumnya, kenapa tidak menjadikannya sebagai hiasan saja? Temukan permukaan meja atau rak kecil yang kosong. Susun koleksi botol Anda di sana bersama beberapa pajangan lain. Ini seperti membunuh dua ekor burung dengan satu batu. Artinya, Anda bisa mendapatkan tempat penyimpanan minuman sekaligus membuat suasana rumah terasa lebih artistik.

6. Menjadi Satu Dengan Kitchen Island

 

Jika Anda tidak memiliki ruang kosong untuk dijadikan mini bar dapur, maka Anda bisa memilih untuk menggabungkan mini bar dengan kitchen island. Kitchen island adalah sebuah meja dapur besar yang terhubung dengan area dapur secara langsung.

Desain ini sering digunakan sebagai desain mini bar dapur minimalis karena konsepnya yang mengdenpankan multifungsi. Anda bisa menggunakan meja dapur sebagai tempat bersantap dan juga untuk meja bar.

Untuk menambah sentuhan bar, Anda dapat menggunakan kursi bar ketimbang kursi makan di sekitar meja bar. Pastikan Anda memilih kursi bar yang nyaman karena kursi tersebut juga akan jadikan kursi makan.

Baca juga: 10 Model Tangga Rumah Minimalis 2 Lantai

7. Desain Mini Bar Minimalis Modern

 

Masih tentang desain bar mini bar dapur minimalis, Anda dapat menambahkan sentuhan modern pada area rumah minimalis Anda dengan mini bar minimalis. Salah satu esensi dari gaya minimalis modern adalah gunakan barang-barang yang esensial namun tetap menjaga estetik.

Salah satu ciri gaya minimalis modern adalah penggunaan warna putih. Warna putih merupakan warna netral yang terkenal dapat dikombinasikan dengan warna apapun. Hal ini membuat pilihan warna aksesoris atau peralatan Anda semakin luas.

Anda juga dapat mencontek desain mini mbar minimalis dengan gaya mid-century. Gaya ini didominasi oleh corak kayu serta ukuran furnitur yang ramping, yang juga merupakan salah satu ciri gaya minimalis modern.

8. Mini Bar yang Menyambung ke Halaman

 

Anda dapat mencontoh desain mini bar ini untuk mengatasi suasana sumpek yang ada dirumah. Desain ini menciptakan kesan mewah, segar, dan sejuk dikarenakan desain ini menghubungkan mini bar dengan halaman rumah. Anda juga dapat menggunakan jendela rumah untuk menghubungkannya.

9. Mini Bar Dapur Tradisional

 

Dengan memadukan warna cokelat atau kayu untuk mini bar dan kursi bar akan memiliki kesan klasik dan bernuansa tradisional. Anda juga dapat menambahkan kitchen set estetik seperti botol minum kaca dan piring bermotif antik untuk nuansa yang lebih mencolok dan lebih homey. Dekorasi yang antik juga akan menambah kesan mini bar lebih klasik.

Baca juga: 6 Cara Bikin Kitchen Set Estetik dari Triplek dengan Mudah

10. Mini Bar Terbuat dari Marmer

 

Desain mini bar dengan menggunakan marmer akan menciptakan kesan mewah dan elegan. Menggunakan marmer juga menambah kesan classy dan cocok untuk ruangan dapur yang cukup luas. Tetapi Anda harus berhati-hati dengan pemilihan warna marmer. Pililah warna yang cocok dengan nuansa rumah Anda.

Itulah beberapa inspirasi mini bar yang terbuat dari marmer dan desain-desain lainnya bisa dengan mudah Anda wujudkan. Tidak perlu biaya besar dan tak perlu bingung ke mana harus mencari berbagai perlengkapannya. Cukup buka situs Klopmart dan Anda akan menemukan banyak pilihan marmer yang bisa dimanfaatkan untuk menciptakan mini bar Anda sendiri. Mari berkreasi dengan aneka perabotan untuk membangun mini bar ini bersama Klopmart!

Sumber artikel:

  • https://www.rumah123.com/panduan-properti/tips-properti-87613-rumah-dengan-dapur-mini-bar-id.html

  • https://www.99.co/blog/indonesia/contoh-mini-bar-dapur-kecil-instagramable/


Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
22 Jun 2020

Related Article