Home & Living

Macam-Macam Shower dan Cara Menggunakannya

Saat ini terdapat macam-macam shower dan cara menggunakannya juga sangat mudah. Penggunaan shower juga sangat banyak diminati oleh masyarakat. Selain tidak membutuhkan banyak ruang, shower sangat menghemat biaya karena harganya yang lebih murah daripada bathtub. Maintenance shower juga murah, bahkan bisa Anda lakukan sendiri tanpa memanggil teknisi. Keuntungan terakhir penggunaan shower adalah penghematan air. Oleh karena itu penggunaan shower sangat cocok bagi Anda yang memiliki ruang kamar mandi yang tidak terlalu besar. Namun tidak menutup kemungkinan bagi Anda yang memiliki kamar mandi luas untuk memilikinya. Pada artikel ini kami akan membawa Anda untuk mengenali macam-macam shower dan cara menggunakannya. 

Apa Saja Macam-macam Shower dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Jenis shower yang ada saat ini dibagi menjadi tiga yakni hand shower, body shower dan rain shower. Penjelasan di bawah ini akan memberitahu Anda mengenai keunggulan dan cara penggunaan dari masing-masing shower.

1. Hand Shower

Hand shower adalah jenis shower yang paling banyak dimiliki oleh masyarakat. Penggunaannya yang sangat mudah yakni bisa diarahkan ke berbagai arah dan bisa Anda pegang selama Anda mandi. Pada dasarnya penggunaan hand shower sangat fleksibel dan sangat memudahkan Anda saat ingin memandikan anak karena gagang showernya bisa Anda tarik ke arah mana pun selama masih bisa dijangkau oleh shower tersebut.

 

Baca Juga: Rekomendasi Merk Shower Kamar Mandi

 

Selain itu penggunaan hand shower sering digabungkan dengan bathtub, sehingga pilihan Anda untuk mandi semakin banyak. Jika Anda perlu mandi dengan waktu yang cepat, Anda bisa menggunakan shower. Sebaliknya, jika Anda ingin bersantai menikmati waktu, Anda dapat menggunakan bathtub atau bahkan menggunakan keduanya.

2. Body Shower

Jika arah air dari hand shower hanya keluar dari satu arah yakni dari kepala shower tersebut, berbeda halnya dengan body shower yang memancarkan air dari dua arah yakni atas dan samping. Seperti namanya, body shower ditujukan untuk Anda yang tidak ingin memegang shower selama membersihkan tubuh Anda. Body shower seringkali dilengkapi dengan berbagai pengaturan aliran air, seperti pengaturan pijatan.

 

Jenis shower ini unggul dalam menjangkau semua bagian tubuh, jadi Anda tidak perlu bolak-balik memutarkan badan Anda, karena pancuran air akan langsung mengenai seluruh tubuh Anda. Biasanya body shower digunakan untuk kebutuhan terapi. Penggunaannya juga sangat mudah, tinggal Anda nyalakan dan atur kekuatan air sesuai yang Anda butuhkan.

3. Rain Shower

Seperti namanya rain shower, cara kerja shower ini adalah dengan menghujani badan Anda dengan air. Dengan penempatan rain shower yang berada tepat di atas kepala Anda, sehingga sangat efisien untuk membersihkan seluruh bagian Anda tanpa perlu berputar-putar untuk mengarahkan badan Anda ke arah pancuran air. Penggunaan rain shower juga sangat mudah dan tidak perlu melakukan pengaturan lainnya. Anda hanya tinggal menyalakan keran showernya.

 

Keunggulan rain shower terdapat pada desainnya yang simpel, bahkan bisa Anda sembunyikan di plafon kamar mandi Anda. Anda juga bisa menambahkan berbagai aksesoris seperti pencahayaan dengan LED untuk membuat suasana mandi Anda lebih menyenangkan. 

 

Dengan tiga macam pilihan shower yang ada, Anda tinggal memilihnya berdasarkan apa yang Anda inginkan bagi rumah Anda. Meskipun beragam, pada akhirnya shower yang Anda pilih tetap memiliki tujuan yang sama, yakni memberikan pancuran air untuk membersihkan tubuh Anda. Jika Anda sedang mencari shower, Anda dapat membelinya di KlopMart. KlopMart memiliki berbagai jenis shower dengan berbagai merek dan spesifikasi yang siap Anda pilih. Untuk menyesuaikan dengan budget yang dimiliki, Anda bisa langsung melakukan pengecekan harga shower pada website KlopMart. Semoga penjelasan mengenai macam-macam shower dan cara menggunakannya dapat membantu Anda dalam memilih shower impian Anda.

 

Baca Juga: Tips Memilih Shower

Media
Admin Klopmart
28 Des 2021
Inspirasi Lainnya
Mengetahui Apa itu Abutment Jembatan dan Jenis-Jenisnya

Konstruksi

Mengetahui Apa itu Abutment Jembatan dan Jenis-Jenisnya

Selengkapnya
4 Jenis Teknologi Konstruksi dan Perkembangannya

Konstruksi

4 Jenis Teknologi Konstruksi dan Perkembangannya

Selengkapnya
12 Jenis-Jenis Proyek Konstruksi Disertai Contoh!

Konstruksi

12 Jenis-Jenis Proyek Konstruksi Disertai Contoh!

Selengkapnya