Konstruksi

Berbagai Ide untuk Lantai Plester Unik Sebagai Pilihan Anda

Media
02 Mei 2021

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Saat ini sudah banyak rumah yang menggunakan lantai plester unik sebagai finishing pada lantai mereka. Plester ini bisa Anda kreasikan sedemikian rupa untuk menghasilkan lantai yang terlihat estetik, bersih dan rapi. Hal ini bisa terjadi karena perkembangan dari dunia arsitektur yang semakin maju. Bagi Anda yang saat ini sedang membangun rumah atau punya rencana untuk renovasi dan ingin mengganti lantai rumah Anda menjadi lantai plester, mungkin beberapa ide ini bisa menjadi pertimbangan nantinya. Yuk kita mulai.

Lantai Plester Unik Untuk Anda

Lebih sering digunakan untuk bahan perekat, namun saat ini sudah banyak cara pengaplikasian unik dari semen. Salah satunya sebagai bahan finishing untuk lantai. Lantai semen akan bisa menjadi pilihan Anda untuk melengkapi interior hunian ataupun bangunan lainnya. 

Lantai plester memiliki perawatan yang tidak sulit dan tahan lama. Beberapa campuran juga memiliki gesekan yang rendah, membuatnya tidak licin. Hal ini menjadi alasan khusus mengapa lantai dari plester semen ini adalah kandidat yang baik untuk lantai di bangunan komersial. Anda juga akan menemukan bahwa lantai plester memiliki tampilan dan hasil akhir yang sangat berbeda. Banyak orang lebih menyukai tampilan yang dingin, industrial, dan memikat. Selain bentuk yang polos, ada banyak bentuk atau plester unik yang mungkin cocok dan bisa menjadi pilihan Anda. Inilah dia beberapa pilihan untuk Anda.
 

1. Plester Unik dengan Kerikil

Desain ini sangat cocok dengan gaya rumah yang natural. Desain ini akan menampilkan kesan down to earth. Menggunakan polesan atau coating yang baik, lantai ini dapat terlihat mengkilap menghiasi rumah Anda.

Baca juga: 4 Cara Mengaci Lantai dengan Mudah dan Rapi
 

2. Coating Putih Menampilkan Kesan Bersih

Untuk desain rumah minimalis modern, lantai dengan warna putih dari finishing semen menggunakan coating lantai khusus adalah pilihan yang sangat tepat. Tampilan yang serba putih pada lantai, yang seamless alias tanpa ada sambungan ini akan menunjukan tampilan bersih dengan kesan lebih modern dan juga futuristik yang sangat memanjakan mata yang melihatnya.
 

3. Plester Unik dengan Pola Dekoratif

Dengan membuat pola, Anda akan bisa memberikan sentuhan unik untuk lantai plester Anda. Pola pada lantai menggunakan cetakan khusus pada finishing semen di lantai bisa dibuat menggunakan cetakan yang dibuat khusus. Sesuaikan pola dengan tema dari hunian Anda untuk  bisa memperindah pemandangan di dalam hunian.
 

4. Kombinasi Menggunakan Parket Kayu

Satu lagi pilihan yang cocok untuk hunian dengan tema natural. Penggunaan material semen sebagai finishing lantai umumnya memberikan nuansa yang dingin dan kaku, namun dengan memadukannya bersama material lantai parket kayu yang natural akan menunjukan kesan yang lebih hangat dan saling bersinergi dengan kesan dingin pada lantai plester dari semen.

Baca juga: Pilihan Material Lantai Untuk Rumah Anda
 

5. Perpaduan dengan Cat

Cat khusus yang dapat digunakan dengan mesin stensil akan bisa memberikan pola atau gambar unik pada lantai plester Anda. Kreasikan pola sendiri, untuk bisa memberikan sentuhan personal yang cocok dengan selera dan tema hunian. Pemilihan interior yang tepat juga akan bisa semakin menunjang tampilan dalam rumah Anda.

Itulah berbagai ide yang bisa diterapkan untuk menghias rumah menggunakan lantai dari plester, terlebih lagi jika Anda adalah penikmat desain industrial modern. Semoga informasi mengenai lantai plester unik ini bisa membantu, bagi yang sedang mencari plester lantai, Anda bisa cek harga MU Floor Hardener di Klopmart sekarang juga!

Baca juga: 4 Fungsi Semen Putih Yang Jarang Diketahui

Inspirasi Lainnya

Contoh RAB Tandon Air dari Beton dan Hal yang Perlu Diperhatikan

Saniter

Contoh RAB Tandon Air dari Beton dan Hal yang Perlu Diperhatikan

Selengkapnya
Cara Membuat Menara Tandon Air dari Baja Ringan

Saniter

Cara Membuat Menara Tandon Air dari Baja Ringan

Selengkapnya
Konstruksi Menara Tandon Air: Cara Membuatnya dari Besi Siku dan Beton

Konstruksi

Konstruksi Menara Tandon Air: Cara Membuatnya dari Besi Siku dan Beton

Selengkapnya