Home & Living

9 Inspirasi Desain Kursi Besi Hollow Minimalis dan Banyak Dicari!

Media
31 Jul 2022

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Kursi besi hollow minimalis kini makin banyak diminati. Siapa yang mengira bahwa besi hollow dapat dimanfaatkan untuk membuat kursi yang estetik dan modern. Desainnya yang minimalis dan unik membuat kursi besi hollow banyak digunakan untuk menghiasi ruangan indoor maupun outdoor pada sebuah kafe, rumah, bahkan restoran.

Jika Anda menginginkan ruangan dengan kesan yang tampak elegan ataupun klasik, maka kursi besi hollow ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain dapat menambah estetika, kursi besi hollow juga memiliki daya tahan yang kokoh dan kuat, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Anda merasa bingung dalam membuat kursi besi hollow? Jangan khawatir, melalui artikel ini KlopMart akan memberikan beberapa inspirasi desain kursi besi hollow minimalis yang bisa Anda coba. Namun, sebelum itu, ada baiknya Anda untuk mengetahui pengertiannya terlebih dahulu agar lebih paham. Langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini, ya.


Apa Itu Kursi Hollow?

Membuat kursi besi dengan tampilan yang estetik dan klasik dapat diwujudkan dengan menggunakan bahan material besi hollow. Lalu, apa itu kursi hollow? Kursi hollow adalah kursi yang dibuat dari besi hollow dengan bentuk sedemikian rupa. Besi hollow sendiri adalah jenis material besi dengan bentuk batangan persegi panjang yang memiliki rongga pada bagian tengahnya.

Kursi hollow memiliki kelebihan jika dibandingkan kursi yang terbuat dari bahan material kayu, diantaranya adalah lebih mudah dibentuk sesuai keinginan, ringan, kuat dan kokoh, serta pengerjaannya relatif lebih cepat dan mudah karena tidak perlu diukir.

Untuk menambah kenyamanan dan estetika, kursi besi hollow juga dapat dipadukan dengan beberapa bahan material lainnya mulai dari sofa, kayu, rantai kawat, hingga besi pipa dan plat.

Inspirasi Desain Kursi Besi Hollow Minimalis

Setelah mengetahui pengertian dan juga kelebihannya, kini tiba pada topik pembahasan utama artikel ini. Berikut adalah beberapa inspirasi desain kursi besi hollow yang bisa dicoba untuk menambah keindahan rumah, cafe atau restoran Anda.

1. Kursi Hollow dengan Bantalan Empuk

Kursi Hollow dengan Bantalan Empuk

Penggunaan bantalan empuk pada kursi hollow dapat menambah kenyaman bagi penggunanya. Desain kursi hollow seperti ini sangat pas jika digunakan pada ruang tamu. Anda bisa bercengkrama bersama teman, saudara, ataupun keluarga sambil menikmati cemilan dan teh dengan kursi ini.

Baca juga: 11 Ide Model Pintu Garasi Besi Hollow nan Elegan

2. Kursi Hollow untuk Outdoor

Kursi Hollow untuk Outdoor

Jika Anda adalah tipe orang yang senang ngeteh atau bersantai di luar ruangan, desain kursi hollow ini bisa menjadi pilihan yang cocok. Warna yang all black membuatnya tahan panas, sehingga tetap awet meskipun sering terkena paparan sinar matahari. Walau begitu, Anda harus tetap merawatnya dengan baik.

3. Kursi Hollow untuk Ruang Keluarga

Kursi Hollow untuk Ruang Keluarga

Besi hollow juga dapat diubah menjadi kursi minimalis yang cocok untuk menghiasi ruang keluarga rumah Anda. Desainnya yang memanjang membentuk huruf L dengan bantalan yang empuk membuat kursi ini menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai bersama keluarga di rumah.

4. Kursi Besi Hollow dengan Aksen Kayu

Kursi Besi Hollow dengan Aksen Kayu

Kombinasi antara kayu warna cokelat dan besi hollow yang dicat warna hitam membuat kursi ini terlihat elegan namun tetap klasik. Desain kursi seperti ini sangat cocok untuk kafe dan restoran dengan konsep retro atau vintage. Anda dapat menambah ornamen seperti hiasan dinding atau tanaman kecil untuk membuat kesan yang lebih klasik.

Baca juga: 6 Alasan Memilih Partisi Ruangan dari Besi Hollow

5. Kursi Hollow Panjang

Kursi Hollow Panjang

Kursi hollow ini bisa ditempatkan pada halaman atau taman rumah Anda. Desainnya yang terbuat dari kayu akan membuatnya menyatu dengan alam. Bentuknya yang panjang juga membuat kursi ini memiliki banyak space untuk banyak orang, sehingga asik dijadikan tempat ngobrol bersama teman dan keluarga.

6. Kursi Hollow untuk Rapat

Kursi Hollow untuk Rapat

Kursi hollow juga dapat digunakan untuk keperluan rapat atau meeting bersama client dan tim. Bentuk meja panjang yang juga terbuat dari besi hollow dapat menunjang jalannya rapat dengan baik. Selain itu, adanya bantalan pada dudukan dan sandaran dapat memberikan kenyaman pada saat rapat.

7. Kursi Hollow untuk Ruang Makan

Kursi Hollow untuk Ruang Makan

Kursi hollow dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang menginginkan kursi dengan desain minimalis dan mewah. Perpaduan warna dan bentuknya yang unik membuat kursi ini terlihat sangat elegan. Ditambah lagi bahan material marmer yang digunakan pada meja makannya makin menambah kesan mewah ruang makan Anda.

8. Kursi Hollow Multifungsi

Kursi Hollow Multifungsi

Desain  kursi hollow ini dapat menjadi solusi bagi Anda yang ingin memiliki kursi dengan banyak fungsi. Kursi ini selain bisa digunakan untuk duduk, juga bisa dijadikan tempat rebahan yang nyaman. Ujungnya yang bisa ditekuk membuat kepala Anda dapat tertopang dengan baik oleh kursi ini, sehingga tidak membuat leher pegal.

Baca juga: Ukuran Besi Hollow Galvanis

9. Kursi Hollow dengan Aksen Kulit

Kursi Hollow dengan Aksen Kulit

Desain kursi hollow dengan akses kulit seperti ini dapat memberikan kesan yang mewah. Selain itu, bahan kulit memiliki daya tahan yang kuat, sehingga membuat kursi menjadi lebih awet. Desain kursi hollow ini cocok digunakan untuk belajar ataupun mengerjakan tugas di depan laptop.

Bagaimana? Anda tertarik untuk membuat kursi dari besi hollow? Membuat kursi hollow terbilang cukup mudah dan praktis, sehingga Anda bisa membuatnya sendiri di rumah asalkan semua peralatan dan perlengkapannya memadai. Untuk kebutuhan besi hollow dan perlengkapan material lainnya bisa Anda dapatkan di KlopMart.

KlopMart menyediakan segala kebutuhan bahan material dengan kualitas terbaik dan harga yang kompetitif. Selain itu, semua barang yang dijual di KlopMart dapat dibeli secara online, sehingga memudahkan Anda untuk mendapatkan bahan material yang dibutuhkan. Buruan belanja di  KlopMart sekarang juga dan mulailah membuat kursi besi hollow minimalis Anda sendiri!


Inspirasi Lainnya

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Alat Safety

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Selengkapnya
8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Alat Safety

8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Selengkapnya
7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Cat dan Kimia

7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Selengkapnya