Atap & Lantai

5 Kombinasi Warna Plafon PVC yang Unik dan Menarik untuk Rumah Minimalis Anda

Media
18 Apr 2022

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Ada beberapa kombinasi warna plafon PVC yang sangat cocok digunakan untuk rumah dengan gaya minimalis. Plafon rumah umumnya memiliki warna putih, tetapi sekarang sudah banyak orang yang mewarnai plafon rumahnya dengan warna lain agar terlihat lebih modern.

Pemilihan warna yang unik pada plafon dapat menghadirkan suasana yang tidak pernah dirasakan sebelumnya terhadap sebuah ruangan. Namun, Anda tidak boleh asal memilih warna agar tidak mengurangi nilai estetika ruangan tersebut.

Lantas, kombinasi warna plafon PVC apa saja sih yang bagus dan cocok untuk sebuah ruangan? Yuk simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

5 Rekomendasi Kombinasi Warna Plafon PVC

Memilih kombinasi warna cat plafon yang bagus, terutama untuk ruang tamu, jelas sangat penting karena akan memberikan kesan kepada orang yang berkunjung ke rumah Anda. Jangan sampai tamu yang berkunjung merasa tampilan interior rumah Anda terasa tidak nyaman karena kombinasi warna cat plafon yang Anda pilih tidak enak dipandang mata.

Berikut ini adalah beberapa pilihan kombinasi warna plafon PVC yang bagus dan cocok untuk diterapkan di berbagai ruangan:

1. Kombinasi Plafon PVC dan Dinding Berwarna Putih dengan Aksen Hitam

Kombinasi Cat Plafon PVC Putih dengan Aksen Hitam

Kombinasi warna plafon PVC yang pertama adalah putih. Putih memang dapat selalu menjadi jawaban jika Anda sedang bingung ketika memilih warna apa yang cocok untuk plafon dan dinding Anda. Namun, agar tidak terlihat monoton, Anda dapat menambahkan sedikit aksen hitam di dinding agar ruangan tersebut.

Selain agar tidak terlihat monoton, penambahan aksen berwarna hitam dalam ruangan berwarna putih dapat memberikan kesan yang minimalis tetapi elegan. Sebagai contoh, Anda bisa melihat gambar di atas, ruangan tersebut terlihat simpel tetapi tetap elegan. Ditambah, warna putih yang dominan membuat ruangan tersebut terlihat sangat cerah dan terang.

Baca juga: 9 Model Plafon PVC Ruang Tamu Terbaru 2022, Buat Tamu Terkesan

2. Plafon PVC Berwarna + Aksen Kayu dan Dinding Berwarna Hitam

Kombinasi Warna Plafon PVC Cokelat Kayu dan Hitam

Jika Anda ingin mendapatkan kesan yang elegan dan mewah pada sebuah ruangan, Anda dapat melakukan kombinasi antara plafon berwarna kayu dengan dinding berwarna hitam. Kedua warna tersebut dapat saling menonjolkan keindahan satu sama lain, sebuah kombinasi yang sangat melengkapi.

Jika Anda ingin menambahkan kesan elegan pada ruangan tersebut, Anda dapat menggunakan pencahayaan yang berwarna agak kekuningan seperti gambar di atas. Pencahayaan tersebut dapat lebih menonjolkan aksen kayu yang ada di plafon serta dapat membuat warna hitam yang terkesan gelap menjadi lebih cerah.


3. Plafon PVC Berwarna Putih dan Dinding Berwarna Biru yang Lebih Gelap

Plafon PVC Berwarna Putih dan Biru Gelap

Putih memang merupakan warna yang paling sering digunakan pada sebuah plafon. Namun bukan berarti jika Anda menggunakan warna tersebut ruangan Anda akan terlihat seperti ruangan yang ada pada rumah lainnya, Anda dapat selalu memadukannya dengan warna lain, salah satunya adalah warna biru.

Kombinasi warna plafon PVC biru dan putih merupakan pilihan yang menarik untuk Anda terapkan. Jika Anda ingin menggabungkan warna putih dengan warna biru, pastikan warna biru yang Anda pilih lebih gelap daripada warna putih tersebut agar dapat terlihat kontras antara plafon dan dinding. Kontras warna tersebut dapat memberikan kesan minimalis tetapi mewah sekaligus.

Pastikan saja Anda juga menggunakan pencahayaan yang bagus pada ruangan tersebut untuk menonjolkan kemewahan perpaduan warna antara putih dan biru tersebut. Sebagai referensi, Anda bisa menggunakan pencahayaan yang berwarna putih agar ruangan tersebut dapat terlihat lebih cerah dan terang.

Baca juga: 7 Jenis Plafon Rumah Terbaik yang Cocok untuk Hunian Anda

4. Plafon PVC Berwarna Abu-abu dengan Perabot Berwarna Gelap

Plafon PVC Abu-abu dengan Perabot Berwarna Gelap

Jika Anda ingin menghindari plafon berwarna putih, Anda dapat menggunakan warna abu-abu sebagai kombinasi warna plafon PVC selanjutnya. Jika Anda ingin menggunakan warna yang sama pada dindingnya, pastikan perabot yang ada pada ruangan tersebut memiliki warna yang lebih gelap dari plafon dan dindingnya.

Kontras warna merupakan salah satu elemen yang sangat penting ketika Anda membicarakan pilihan warna pada sebuah ruangan. Jika Anda hanya menggunakan satu warna saja pada seluruh ruangan, mulai dari plafon, dinding, hingga perabot, maka ruangan tersebut akan terlihat sangat monoton dan terkesan membosankan.


5. Plafon PVC dan Dinding Berwarna Putih ditambah Pencahayaan yang Baik

Plafon PVC Berwarna Putih dengan Pencahayaan yang Baik

Warna putih memang merupakan pilihan yang paling umum digunakan pada plafon dan dinding. Selain itu, warna putih juga terkesan memberikan suasana yang “tenang” dan membuat orang-orang lebih rileks. Namun, seperti yang sudah dijelaskan di atas, kontras warna adalah elemen yang penting dalam pemilihan warna ruangan. Pastikan Anda menggunakan perabot dengan warna yang lebih gelap.

Jika Anda ingin menggunakan perabot dengan warna yang tidak terlalu gelap, Anda harus memastikan pencahayaan pada ruangan tersebut baik. Mengapa? Untuk menunjukkan kontras warna pada ruangan tersebut.

Sebagai contoh, gambar di atas menunjukkan plafon dan dinding dengan warna putih, tetapi perabot yang dipilih memiliki warna yang tidak terlalu gelap pula. Pencahayaan yang digunakan pada ruangan tersebut berhasil membantu menunjukkan kontras warna yang ada pada ruangan tersebut, dan hasilnya ruangan tersebut terlihat sangat “kalem” dan elegan.

Baca juga: 8 Model Plafon Ruang Keluarga yang Indah Menawan

Bagaimana? Apakah rekomendasi yang kami sampaikan membantu? Nah, jika sekarang Anda sedang mencari harga cat nippon paint yang terjangkau untuk keperluan pembangunan rumah atau bangunan lainnya, Anda dapat menemukannya di KlopMart.

Semoga rekomendasi mengenai kombinasi warna plafon PVC yang kami sampaikan di artikel ini dapat membantu Anda dalam pembangunan yang sedang dilakukan, ya!

Inspirasi Lainnya

9 Merk Besi Beton SNI Paling Bermutu di Indonesia 2024

Konstruksi

9 Merk Besi Beton SNI Paling Bermutu di Indonesia 2024

Selengkapnya
10 Rekomendasi Merk Mortar Terbaik: Lebih Kuat dan Tahan Lama

Konstruksi

10 Rekomendasi Merk Mortar Terbaik: Lebih Kuat dan Tahan Lama

Selengkapnya
10 Merk Semen Terbaik di Indonesia untuk Proyek Bangunan yang Kokoh

Konstruksi

10 Merk Semen Terbaik di Indonesia untuk Proyek Bangunan yang Kokoh

Selengkapnya