Keunggulan dan Kegunaan dari Lem Fox

Lem Fox merupakan sebuah merek lem yang banyak dijual di Indonesia. Lem Fox sendiri memiliki banyak ragam dan fungsi. Anda bisa memanfaatkan lem Fox pada berbagai fungsi, seperti kegiatan kerajinan, perkantoran, hingga urusan renovasi rumah. Keunggulan dan kegunaan lem Fox tidak hanya berhenti di situ. Simaklah ulasan berikut ini!

Keunggulan Lem Fox

Lem Fox memiliki banyak keunggulan. Anda bisa melihat beberapa keunggulan yang dimiliki oleh lem Fox pada kegiatan sehari-hari. Berikut ini adalah beberapa keunggulan lem Fox pada beberapa keperluan:

1. Keperluan Sederhana

Jika Anda hendak melakukan aktivitas yang berhubungan dengan kertas, Anda bisa menggunakan lem Fox putih. Biasanya, lem Fox putih digunakan untuk merekatkan kertas pada media lain. Oleh karena itu, Anda pasti sering melihatnya pada kegiatan-kegiatan perkantoran, sekolah, hingga kerajinan yang berhubungan dengan kertas atau rotan. Penggunaan lem Fox putih untuk keperluan sederhana juga sangat mudah untuk dilakukan.

2. Keperluan Kerajinan

Lem Fox juga bisa digunakan dalam keperluan kerajinan. Dalam hal ini, biasanya lem Fox kuning sering digunakan. Kerajinan yang dimaksud berupa kerajinan yang berhubungan dengan kayu. Lem Fox kuning memiliki ketahanan yang kuat pada media kayu dan memiliki sifat kaku setelah digunakan.

3. Keperluan Interior Rumah

Selain keperluan kerajinan, lem Fox kuning juga bisa digunakan untuk keperluan interior rumah. Salah satu kegunaan lem Fox ini diaplikasikan di interior rumah karena sifatnya yang tahan terhadap udara dingin dan memerlukan waktu rekat yang jauh lebih lama. Anda bisa memilih jenis lem mana yang cocok untuk interior rumah Anda.

Kegunaan Lem Fox

Dari banyaknya keunggulan lem Fox pada berbagai keperluan, bisa disimpulkan bahwa lem Fox juga memiliki kegunaan yang multifungsi. Berikut ini adalah beberapa kegunaan lem Fox pada beberapa media berbeda:

1. Penggunaan pada Media Kayu

Anda bisa menggunakan lem Fox pada media kayu. Sebagai contoh, lem Fox biasanya digunakan untuk perabotan dan kerajinan yang berbahan dasar kayu. Lem Fox mampu merekatkan media kayu pada beberapa objek. Pasalnya, lem Fox bisa dengan meresap ke pori-pori kayu dengan sangat kuat dan tahan lama.

2. Penggunaan pada Media Kertas

Anda bisa menggunakan lem Fox pada media kayu. Sebagai contoh, lem Fox biasanya digunakan untuk perabotan dan kerajinan yang berbahan dasar kayu. Lem Fox mampu merekatkan media kayu pada beberapa objek. Pasalnya, lem Fox bisa dengan meresap ke pori-pori kayu dengan sangat kuat dan tahan lama. Meskipun begitu, lem Fox membutuhkan waktu yang lama untuk kering dalam media kertas. Biasanya, Anda perlu menunggu selama kurang lebih 12 jam lamanya.

3. Sebagai Campuran Plamir Dinding

Plamir di dinding adalah hal yang harus dilakukan sebelum mengecat dinding. Hal ini memiliki tujuan untuk memudahkan proses pengecatan yang dilakukan. Apalagi jika cat yang ingin Anda aplikasikan di dinding memiliki warna yang lebih cerah atau terang.

Lem Fox biasanya menjadi bahan utama untuk plamir dinding. Untuk membuat bahan campuran plamir dinding, biasanya lem Fox dicampur dengan semen putih terlebih dahulu. Hasilnya, dinding yang diberikan plamir akan menjadi putih atau berwarna cerah. Kemudian, warnailah cat pada lapisan kedua untuk memudahkan pengecatan.

4. Penggunaan pada Media Kulit

Ada banyak produk yang berbahan dasar dari kulit, seperti sandal, sepatu, hingga tas. Biasanya, jika produk-produk berbahan dasar kulit tersebut mengalami kerusakan, cara mengatasinya bisa menggunakan lem. Anda bisa menggunakan Lem Fox dengan bahan polivinil asetat bisa digunakan untuk memperbaiki produk-produk berbahan kulit yang rusak tersebut.

Lem Fox digunakan karena sifatnya yang sangat lengket dan keras sehingga memerlukan sendok khusus untuk mengaplikasikannya pada media kulit. Setelah selesai dioles, diamkanlah beberapa saat hingga mulai kering. Jika sudah kering sempurna, Anda bisa menggunakan produk tersebut seperti biasanya.

 

Ada banyak sekali keunggulan dan kegunaan lem Fox. Tidak hanya berfokus pada merekatkan barang saja, lem Fox juga bisa digunakan sebagai bahan dasar pembuatan slime, mainan yang sangat unik dan lucu. Meskipun demikian, beli saja lem Fox hanya sesuai kebutuhan saja dengan mudah di Klopmart.


Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
17 Jan 2020

Related Article