Atap & Lantai

Ketahui Harga Keramik Lantai yang Berkualitas untuk Rumah Anda

Media
20 Mar 2020

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Salah satu bagian interior rumah yang harus diperhatikan adalah lantai. Lantai sangat berperan membuat rumah Anda terlihat lebih bersih dan indah. Itulah mengapa dekorasi lantai juga perlu diperhatikan. Apalagi jika Anda lebih suka menghabiskan waktu dengan melakukan aktivitas di lantai, tentunya harus memilih keramik lantai yang nyaman dan tentunya memiliki motif yang menarik.

Jenis dan harga keramik juga terdapat beberapa macam dan tentunya tidak bisa digunakan di setiap ruangan, Keramik yang digunakan di ruang tamu tentunya akan berbeda dengan keramik yang dipasang di kamar mandi atau dapur. Itulah mengapa sebelum memasang keramik lantai di rumah, Anda harus melakukan sedikit riset terlebih dahulu untuk mengetahui jenis-jenis dari keramik.

Berikut ini tips memilih keramik lantai yang sesuai dengan fungsi ruangan.

Keramik untuk Lantai Ruang Tamu

Bagian ruang tamu harus mendapatkan perhatian lebih karena akan menjadi tempat menerima tamu. Anda bisa menata dekorasi ruang tamu dengan sekreatif mungkin. Namun, sebaiknya pilihlah furniture yang tidak terlalu banyak sehingga ruang tamu terlihat lebih luas. Apalagi jika memang luas ruang tamu tidak terlalu besar, maka Anda harus memilih furniture yang tidak terlalu besar.

Selain memperhatikan furniture, jangan lupa perhatikan lantai dari ruang tamu. Jika ruang tamu Anda memiliki gaya yang minimalis, maka bisa menggunakan keramik lantai yang berwarna putih. Namun, jika ruang tamu Anda ingin terlihat lebih menonjol maka bisa menambahkan lantai yang memiliki motif. Ingat ya untuk selalu menyesuaikan keramik lantai dengan keadaan ruang tamu. Jangan sampai motif atau warna keramik terlihat bertabrakan dengan desain ruang tamu.

Keramik untuk Lantai Kamar Tidur

Kamar tidur pastinya menjadi salah satu ruangan yang paling penting di rumah. Pasalnya, kamar tidur akan digunakan untuk beristirahat sehingga harus dibuat senyaman mungkin. Mulai dari warna tembok kamar serta lantai harus diperhatikan demi mendapatkan kenyamanan saat beristirahat. Furniture di kamar tidur sebenarnya juga tidak perlu terlalu banyak. Selain ranjang, Anda bisa menambahkan furniture lain seperti lemari pakaian atau meja rias.

Lantai kamar tidur sebenarnya tidak hanya cocok jika diberi lantai dari keramik saja. Salah satu pilihan yang bisa digunakan untuk lantai kamar tidur yaitu lantai dengan material kayu. Namun, di sini lantai kayu masih belum terlalu populer karena lantai keramik masih sangat diminati. Jika Anda ingin menggunakan lantai keramik untuk kamar tidur, maka Anda bisa menggunakan keramik dengan warna yang netral seperti krem, abu-abu, hingga warna biru muda.

Keramik untuk Lantai Kamar Mandi

Keramik untuk lantai kamar mandi juga memiliki tekstur yang berbeda dengan keramik untuk ruangan yang lain. Lantai kamar mandi sebaiknya memiliki tekstur yang anti slip agar tidak mudah licin karena air. Selain harus memperhatikan tekstur dari keramik, lantai kamar mandi juga bisa terlihat lebih indah jika menggunakan motif yang tepat.

Ada banyak sekali motif lantai kamar mandi yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Namun, sebelum memilih motif dan warna untuk keramik lantai, sebaiknya perhatikan juga warna dari ruang kamar mandi. Jika dinding di kamar mandi memiliki warna yang terang, maka Anda bisa mencoba menggunakan keramik lantai yang memiliki warna lebih terang. Jadi lantai dan dinding kamar mandi bisa terlihat kontras dan tentunya akan membuatnya terlihat lebih menarik bukan?

Keramik untuk Lantai Dapur

Setiap rumah pastinya membutuhkan dapur karena ruangan ini sangat penting untuk kegiatan memasak. Kebersihan dapur harus selalu terjaga dan tentunya hal itu bisa dipengaruhi dari warna keramik lantai yang dipilih. Jika lantai dapur menggunakan warna keramik yang gelap begitu juga dengan dindingnya, tentunya suasana dapur tidak akan terlihat menarik.

Keramik untuk lantai dapur juga berbeda dari keramik yang digunakan untuk ruangan lainnya. Keramik yang digunakan di dapur haruslah memiliki tekstur yang juga anti slip karena noda minyak yang jatuh di lantai bisa membuatnya semakin licin. Selain itu, jika keramik yang digunakan memiliki banyak pola dan tekstur maka juga lebih mudah kotor karena sisa bahan di dapur bisa menempel di sela-selanya.

Keramik memang memiliki cukup banyak variannya, tentunya harga keramiknya pun berbeda. Membeli keramik lantai juga bisa dilakukan di toko-toko bangunan. Namun, kini keramik juga bisa dipesan secara online dan salah satu toko yang menjualnya adalah di Klopmart. Belanja keramik di tempat ini tentunya akan lebih mudah dan tidak ribet. Harga keramik yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Berikut ini daftar harga keramik yang bisa Anda dapatkan di Klopmart

Produk

Harga

Keramik Roman KW 1

Rp11.500

Keramik Asia Tile

Rp38.500

Keramik Platinum 

Rp51.500

 

Inspirasi Lainnya

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Alat Safety

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Selengkapnya
8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Alat Safety

8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Selengkapnya
7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Cat dan Kimia

7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Selengkapnya