12 Keramik Motif Batu Alam untuk Dinding Depan Rumah

Pasti Anda pernah merasa kebingungan ketika memilih keramik motif batu alam untuk dinding depan rumah? Pasalnya, keramik bermotif batu alam memang memiliki desain yang indah. Tampilan eksterior rumah Anda justru akan lebih menarik dan makin menonjolkan nuansa natural apabila dipasangi keramik batu alam.

 

Namun, Anda perlu menyesuaikan desain keramik batu alam yang dipilih dengan gaya eksterior rumah. Kesalahan saat memilih keramik batu alam justru berakibat pada tampilan rumah yang kurang serasi dengan sekelilingnya.

 

Klopmart mengerti kebingungan Anda dalam menentukan pilihan desain yang tepat untuk menghadirkan hunian nan cantik. Pada kali ini, kami akan memberikan inspirasi keramik motif batu alam yang ideal untuk dipasang di dinding depan rumah Anda. Simak ulasannya sampai selesai!

Keramik Motif Batu Alam Untuk Dinding Depan Rumah

Mungkin Anda masih ragu mengenai kelebihan keramik batu alam sebagai elemen eksterior. Anda tidak perlu meragukan kelebihannya karena jenis keramik ini tahan terhadap lumut dan jamur yang sering menjadi momok pada eksterior rumah. Dinding depan rumah Anda pun makin terlindungi sehingga tidak mudah licin karena dilapisi keramik batu alam.

 

Keramik bermotif batu alam juga tergolong lebih kuat daripada jenis keramik lainnya. Anda bahkan bisa menggunakan keramik ini untuk memasang fondasi bangunan dengan memilih batu alam kali. Dari segi tampilan, keramik batu alam memang unggul dalam menghasilkan kesan natural nan elegan pada eksterior rumah Anda. Rumah minimalis pun tidak akan monoton karena ada dindingnya dihias dengan batu alam.

 

Kelebihan di atas pasti membuat Anda yakin untuk memilih material batu alam untuk melapisi dinding depan rumah. Masalahnya, Anda perlu memilih desain yang tepat untuk menghiasi dindingnya. Lihat ulasan lengkap mengenai pilihan keramik batu alam di bawah ini.

1. Kesan Natural yang Hangat

 

Pertama, Anda bisa memilih keramik yang didominasi warna cokelat muda dengan sedikit tekstur emboss di tampilannya. Warna keramik ini akan membuat dinding rumah Anda terlihat natural dan hangat layaknya rumah bernuansa Mediterania. Pilihlah tekstur matt sehingga dinding rumah Anda tidak akan terlihat licin saat terkena hujan.

2. Batu Alam Bernuansa Emas

Cobalah memilih keramik batu alam dengan nuansa emas apabila Anda menyukai tampilan eksterior yang unik. Kesan naturalnya makin menonjol karena dipadukan dengan warna putih dan abu-abu di motifnya. Eksterior rumah Anda pun terlihat makin menarik dan estetik kalau menggunakan keramik batu alam ini.

3. Keramik dari Batu Templek Hitam

Pilihan lainnya adalah keramik dari batu templek. Anda dapat memilih batu templek jenis acak yang banyak diterapkan sebagai material pelapis dinding depan rumah karena tampilannya lebih indah. Pilih juga warna hitam supaya kesan mewah pada rumah makin menonjol.

4. Keramik dari Batu Palimanan

Keramik dari batu palimanan juga bisa menjadi pilihan pas karena teksturnya lebih cerah. Anda pun bisa memilih corak keramik batu palimanan yang sesuai selera sehingga tampilan eksteriornya terlihat lebih khas. Jangan lupa untuk menggunakan varnish supaya keramik batu-batuannya terlihat tahan lama dan lebih mengilap.

5. Paduan Warna Cokelat dan Putih

Cokelat selalu menjadi warna terbaik pada keramik motif batu alam untuk dinding depan. Keramik cokelat juga tersedia dalam berbagai pilihan paduan warna seperti putih sehingga menghasilkan kesan hangat. Pilihlah motif yang berbentuk persegi panjang supaya tampilan eksterior rumah Anda terlihat lebih rapi dan elegan.

6. Batu Alam Natural

Berikutnya, Anda bisa memilih batu alam dengan tekstur matte di permukaannya. Paduan warna abu-abu dan hitam di permukaannya juga membuat dinding depan rumah terlihat lebih natural.  Keramik batu alam natural juga hadir dengan ukuran yang bervariasi sehingga Anda bisa menyusun keramiknya menjadi ‘karya seni’ yang lebih estetik.

7. Keramik Marmer Hitam

Pilihan ini sangat pas untuk menghias dinding depan rumah berukuran besar nan elegan. Terdapat banyak motif marmer hitam yang bagus dan membuat bagian depan rumah terlihat lebih stylish dan bergaya. Dinding depan pun dapat dipasangi beberapa ornamen cantik yang mampu menambah keindahan rumah Anda.

8. Keramik Batu Ukir

Ide keramik motif batu alam ini sangat pas untuk menghadirkan rumah khas Bali. Desain batu ukirnya dapat di-custom sendiri sehingga lebih menonjolkan kepribadian Anda sebagai pemilik rumah. Banyak sekali pilihan batu alam yang bisa diterapkan untuk membuat dinding berukir, seperti jenis sabak, granit, atau batu palimanan.

9. Tiles Grayscale

Tetap ingin menghadirkan kesan minimalis dalam rumah Anda? Terapkan saja keramik bernuansa abu-abu ini. Terlepas dari kesannya yang sederhana, tiles grayscale justru menghadirkan kesan mewah pada rumah minimalis Anda. Namun, hindari warna yang terlalu kontras pada lantai atau pintunya supaya warna abu-abunya makin menonjol.

10. Motif Keramik Zaman Purba

Satu lagi inspirasi motif keramik batu alam yang unik terlihat pada desain ini. Kombinasi warna cokelat muda, kayu, dan abu-abu menghasilkan kesan dinding rumah yang mirip seperti zaman purba. Namun, tampilan keramik ini sangat klasik sehingga membuat rumah Anda terlihat lebih unik ketika dilihat, apalagi jika disusun dengan sempurna.

11. Pola Asimetris Bergelombang

Keramik motif batu alam untuk dinding depan rumah banyak tersedia dalam pola asimetris bergelombang di sisinya. Tampilan tersebut justru akan membuat eksterior rumah Anda terlihat lebih indah dan tidak monoton. Anda cukup memilih tampilan dan warna keramik yang sesuai selera sehingga eksterior rumah terlihat lebih menarik.

12. Susunan Batu Kali

Terakhir, Anda dapat mencoba keramik dengan susunan batu kali dengan ukuran yang bervariasi. Setiap jarak antar batunya dilapisi dengan nat berwarna abu-abu sehingga dinding rumah Anda terlihat lebih penuh. Walaupun berupa keramik, tekstur permukaan batunya sangat menyerupai versi asli batu kali sehingga sangat pas dipadukan dengan kolam kecil.

Dari 12 pilihan keramik motif batu alam di atas, mana yang ingin Anda pilih untuk dipasang pada dinding depan rumah? Apa pun pilihannya, Anda harus menggunakan bahan berkualitas mumpuni supaya keramiknya tidak mudah lepas. Salah satu bahan bangunan yang wajib ada dalam pemasangan keramik batu alam adalah semen.

Daripada mencampurkan beberapa bahan menjadi semen, Anda bisa menggunakan semen instan IM Grout supaya pemasangan keramik menjadi lebih cepat. Pilihlah produk Drymix Tile Grout Sanitized, semen instan siap pakai yang terbuat dari campuran semen dan agregat khusus. IM Grout juga akan membuat keramik Anda menempel lebih lama dan kuat bahkan di area eksterior.

Menariknya, Anda bisa mendapatkan harga grosir sehingga lebih murah apabila membutuhkan IM Grout dalam jumlah banyak. Kami pun menyediakan layanan gratis ongkir hingga produknya sampai ke rumah Anda. Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan produknya dan rasakan keuntungan berbelanja bahan bangunan hanya di Klopmart. Setelah semen instannya sampai, barulah Anda bisa memasang keramik motif batu alam untuk dinding depan rumah dengan mudah tanpa perlu khawatir akan mudah lepas.

Sumber:


Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
01 Nov 2022

Related Article