Kelebihan Pintu Kamar Mandi PVC

Bingung memilih pintu kamar mandi? Pintu kamar mandi PVC bisa dijadikan pilihan tepat. Terbuat dari polyvinyl chloride (PVC), pintu kamar mandi satu ini menawarkan sejumlah kelebihan untuk Anda. Apa saja kelebihan yang dimaksud? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini!
 

1. Instalasi lebih mudah

Pintu kamar mandi PVC memiliki berat yang lebih ringan jika dibandingkan dengan pintu dari bahan lain seperti kayu atau logam. Ini karena PVC pada dasarnya merupakan plastik polimer yang memang ringan. Jadi, pintu ini bisa diangkut dan dipindahkan dengan mudah.
Proses pemindahan yang mudah otomatis membuat proses instalasinya pun ikut mudah. Anda bahkan bisa melakukan proses instalasi pintu sendiri tanpa harus memanggil tukang. Sebab, instalasi pintu PVC tidak memerlukan peralatan yang rumit seperti bor elektrik untuk memasang handle pintu.

2. Memiliki sifat anti karat

Kelebihan pintu PVC selanjutnya adalah sifatnya yang anti karat. Berbeda dari logam, karat tidak akan muncul pada permukaan PVC meski dipasang di kamar mandi. Sebab, plastik PVC sulit teroksidasi dan tahan terhadap air.
Bukan hanya itu, plastik PVC juga tidak mudah lapuk. Hal ini tentu berbeda dari pintu kayu, misalnya, yang jika dipasang di kamar mandi akan mudah lapuk karena sering terkena air. Udara yang lembap di kamar mandi juga membuat proses pelapukan pada kayu menjadi lebih cepat. Sebaliknya, pintu kamar mandi PVC yang terbuat dari plastik tahan terhadap air sehingga tidak mudah lapuk.

3. Tahan terhadap rayap

Rayap adalah salah satu ancaman yang sering mengintai perabotan di dalam rumah. Binatang berjenis serangga ini sering bersarang di dalam rumah dan memakan perabotan, terutama yang terbuat dari material kayu. Untuk mencegah datangnya rayap, maka sebaiknya Anda menghindari perabotan dari kayu, termasuk untuk pintu kamar mandi.
Pintu dari material PVC adalah solusinya. Terbuat dari PVC yang berbahan dasar plastik, pintu ini tahan dari serangan rayap. Material PVC memiliki lapisan khusus yang sulit untuk dihinggapi serangga seperti rayap. Jadi, untuk menghindari serangan rayap di kamar mandi, pintu berbahan PVC bisa menjadi pilihan.

4. Lebih mudah dibersihkan

Berikutnya, pintu kamar mandi PVC juga lebih mudah dibersihkan jika dibandingkan dengan pintu dari bahan lain. Permukaan PVC yang paling atas (lapisan mengkilap) cenderung licin dan berpori-pori halus sehingga kotoran dan debu tidak mudah hinggap. Anda pun bisa membersihkannya dengan mudah. Cukup dengan lap bersih yang diberi larutan air sabun.
Coba bandingkan dengan pintu kayu, misalnya, yang memerlukan cairan pembersih dan sikat khusus untuk membersihkannya. Pintu logam pun demikian, Anda tidak bisa membilasnya dengan air sabun karena hanya akan mempercepat proses korosi. Jadi, jika Anda menginginkan pintu kamar mandi yang mudah perawatannya, pintu PVC adalah pilihan tepat. Selain PVC juga memilik banyak warna menarik sehingga bisa menjadi membuat tampilan menjadi menarik apalagi dikombinasikan dengan aksesoris kamar mandi minimalis.

5. Harga relatif lebih murah

Terakhir, pintu kamar mandi dari bahan PVC juga terbilang murah. Dibandingkan dengan material lain seperti kayu atau logam, harga pintu kamar mandi PVC cenderung lebih murah. Ini karena bahan baku pintu PVC selalu tersedia dan diproduksi massal.
Pintu ini juga tidak memerlukan perawatan khusus. Perawatannya cukup menggunakan peralatan yang sudah ada seperti lap dan air sabun Jadi, Anda tidak memerlukan bujet khusus untuk merawat pintu PVC. 

Itulah pembahasan mengenai kelebihan pintu kamar mandi PVC. Keunggulan utamanya terletak pada material penyusun yang memang cocok dengan kondisi lembap dan basah di kamar mandi. Tertarik menggunakan pintu PVC untuk kamar mandi di rumah? Anda bisa mendapatkannya di KlopMart yang menyediakan aneka pintu dari beragam bahan, termasuk PVC.


Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
16 Jan 2021

Related Article