Home & Living

15 Jenis Keramik Motif Kayu, Cocok Untuk Rumah Minimalis Anda!

Media
09 Agu 2023

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Dalam dunia desain interior, salah satu pilihan yang paling menarik dan menggoda untuk menciptakan suasana alami dan elegan di dalam rumah adalah jenis keramik motif kayu. Melalui tampilan yang menyerupai tekstur dan warna kayu alami, keramik motif kayu memberikan sentuhan yang hangat dan memikat pada berbagai ruangan. 

Dari desain tropis yang segar hingga klasik yang megah, keramik motif kayu menawarkan beragam pilihan yang dapat disesuaikan dengan gaya dekorasi dan selera pribadi. Keunikan dan keindahan yang dimiliki oleh jenis keramik ini membuatnya menjadi favorit di kalangan pecinta seni dan keindahan. Membutuhkan rekomendasi motif yang menarik untuk rumah Anda? Simak informasinya di bawah ini.

Jenis Keramik Motif Kayu

Keramik motif kayu telah menjadi salah satu pilihan yang sangat populer dalam desain interior dan eksterior rumah. Dengan tampilan yang menyerupai tekstur dan warna kayu alami, jenis keramik ini memberikan sentuhan alami dan kehangatan pada berbagai ruangan. Berikut ini adalah penjelasan mengenai beberapa jenis keramik motif kayu yang paling diminati:

1. Keramik Motif Kayu Tropis

Keramik motif kayu tropis memiliki desain yang terinspirasi dari kayu-kayu yang tumbuh di hutan-hutan tropis seperti Amazon, Afrika, atau Asia Tenggara. Pola dan warnanya mencerminkan kehangatan dan eksotisme hutan tropis, menciptakan suasana santai dan menyenangkan di dalam rumah. 

Pilihan ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan suasana alam yang segar dan menyenangkan. Selain itu, penggunaan keramik motif kayu tropis juga membawa aroma dan kesan alami yang memperkaya pengalaman tinggal di dalam rumah.

Baca juga: Kode Keramik Kw 1, 2, dan 3: Ciri-Ciri dan Cara Bacanya

2. Keramik Motif Kayu Rustik

Jenis keramik ini menghadirkan kesan vintage dan tradisional dengan tampilan kayu yang rusak dan terlihat tua. Motif kayu rustik ini cocok digunakan untuk interior dengan gaya dekorasi klasik atau country yang ingin menciptakan suasana hangat dan ramah. 

Tampilannya yang khas dan memikat hati membuatnya menjadi favorit di kalangan pecinta desain yang mengutamakan nuansa alami. Keramik motif kayu rustik memberikan kesan autentik dan hangat, mengingatkan kita pada rumah-rumah pedesaan yang nyaman dan menyenangkan.

3. Keramik Motif Kayu Modern

Keramik motif kayu modern menawarkan desain yang minimalis dan bersih dengan kesan kayu yang lebih halus dan elegan. Pola garis-garis lurus dan warna netral seperti cokelat muda atau gradasi warna asli kayu itu sendiri, membuatnya pas untuk ruangan dengan gaya desain modern dan kontemporer. Pilihan ini sering digunakan untuk menciptakan tampilan yang bersih, rapi, dan stylish. Keramik motif kayu modern sangat cocok bagi Anda yang menginginkan suasana rumah yang simpel namun tetap menarik dan trendy.

4. Keramik Motif Kayu Eksotik

Jenis keramik ini mengambil inspirasi dari kayu-kayu langka seperti merbau, teak, atau zebra wood. Tampilannya yang unik dan khas menjadikan pilihan ini sangat menarik bagi pecinta seni dan keindahan. 

Penggunaan jenis keramik ini pada area tertentu di dalam rumah akan memberikan sentuhan eksklusif dan mewah. Keramik motif kayu eksotik sering diaplikasikan pada aksen dinding, langit-langit, atau lantai yang ingin menciptakan fokus perhatian di dalam ruangan. Pilihan ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan suasana rumah yang elegan dan unik.

5. Keramik Motif Kayu Vintage

Keramik motif kayu vintage menghadirkan nuansa nostalgia dengan meniru gaya desain dari era-era sebelumnya. Pola dan warna yang ditampilkan akan menciptakan ruangan yang bernuansa retro dan unik, serta memberikan kesan lama yang elegan pada interior rumah. 

Bagi Anda yang menginginkan suasana klasik dan menghargai nilai-nilai tradisional, keramik motif kayu vintage adalah pilihan yang cocok. Pilihan ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan rumah yang hangat dengan sentuhan sejarah dan kenangan masa lalu.

Baca juga: 12 Ciri-Ciri Keramik yang Berkualitas Serta Cara Memilihnya

6. Keramik Motif Kayu Scandinavian

Keramik motif kayu Scandinavian menampilkan kesan minimalis, simpel, dan fungsional. Gaya desain ini berasal dari Skandinavia, dan keramiknya sering menampilkan warna cerah seperti putih, abu-abu, dan biru terang. 

Apabila menggunakan jenis keramik ini, Anda dapat menciptakan kesan ruangan yang terang, lapang, dan ramah, cocok untuk gaya dekorasi modern yang mengedepankan kenyamanan dan kesederhanaan. Keramik motif kayu Scandinavian memberikan kesan modern dan bersih, ideal untuk menciptakan suasana rumah yang nyaman dan menyenangkan.

7. Keramik Motif Kayu Pola Ikatan

Pola ikatan atau sering juga disebut sebagai pola chevron adalah desain yang terinspirasi dari ikatan kayu yang saling berimpit membentuk sudut V. Keramik motif kayu pola ikatan memberikan kesan yang dinamis dan modern pada interior rumah Anda. 

Pola ini memberikan tampilan yang berbeda dan menarik karena menghadirkan garis-garis diagonal yang saling berimpit dan membentuk sudut-sudut tajam. Pola ini sering digunakan pada lantai, dinding, atau aksen ruangan untuk memberikan tampilan yang lebih hidup dan dinamis.

8. Keramik Motif Kayu Klasik

Keramik motif kayu klasik menghadirkan sentuhan elegan dan megah dengan desain yang kaya akan detail. Motif ukiran dan tekstur pada keramik ini menggambarkan keanggunan kayu-kayu mahal pada zaman dahulu. Cocok digunakan pada ruangan-ruangan istana atau bangunan bersejarah yang ingin mempertahankan kemegahan masa lalu. 

Bagi Anda yang menghargai keindahan klasik dan ingin menciptakan suasana yang mewah, keramik motif kayu klasik adalah jawabannya. Pilihan ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan rumah dengan kesan yang megah dan elegan.

9. Keramik Motif Kayu Herringbone

Keramik motif kayu herringbone menampilkan susunan pemasangan yang khas dengan sudut 45 derajat, menciptakan pola zig-zag yang menarik. Gaya ini memberikan kesan artistik dan elegan pada lantai atau dinding rumah. 

Pilihan yang tepat untuk menciptakan tampilan unik dan estetis pada interior rumah Anda. Keramik motif kayu herringbone sering diaplikasikan pada lantai dan dinding untuk menciptakan kesan dinamis dan menarik. Pilihan ini sangat cocok bagi Anda yang ingin memberikan sentuhan artistik dan dinamis pada interior rumah.

10. Keramik Motif Kayu Parquet

Mirip dengan kayu parquet, keramik motif kayu parquet memiliki bentuk persegi panjang kecil yang saling tersusun membentuk pola geometris. Pola ini memberikan kesan mewah dan artistik pada lantai atau dinding interior rumah. 

Menggunakan keramik motif kayu parquet, Anda dapat menciptakan tampilan yang elegan dan estetis dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan kayu asli. Keramik motif kayu parquet sering digunakan pada lantai ruangan untuk menciptakan kesan mewah dan bergaya.

Baca juga: 4 Kelebihan Dan Kekurangan Lantai Kayu Parket

11. Keramik Motif Kayu Chevron

Keramik motif kayu chevron menampilkan pola berulang, noun berbeda dari pola herringbone. Desain ini memberikan kesan modern dan dinamis pada ruangan sehingga cocok digunakan untuk menciptakan tampilan yang menarik dan bergaya bagi Anda yang ingin mencoba sesuatu yang berbeda. 

Pola chevron yang dinamis dan menggembirakan sering digunakan untuk menciptakan kesan ruangan yang penuh gaya dan berenergi. Keramik motif kayu chevron sangat cocok bagi Anda yang ingin menciptakan suasana rumah yang energik dan penuh semangat.

12. Keramik Motif Kayu Shabby Chic

Jenis keramik ini menggabungkan kesan vintage dengan gaya shabby chic yang mencirikan suasana feminin, lembut, dan romantik. Pola yang tidak sempurna dan kesan kulit kayu yang pudar memberikan kesan unik dan menarik pada ruangan. Bagi Anda yang menginginkan suasana yang lembut dan romantik, keramik motif kayu shabby chic adalah pilihan yang cocok. Pilihan ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menciptakan suasana rumah yang lembut dan menenangkan.

13. Keramik Motif Kayu Mozaik

Keramik motif kayu mozaik menampilkan kesan seni dan estetika tinggi dengan kombinasi beberapa potongan keramik kecil yang membentuk pola tertentu. Pilihan ini sangat cocok untuk menciptakan tampilan seni dan ornamen pada dinding atau lantai ruangan. 

Penggunaan keramik motif kayu mozaik, Anda dapat menciptakan aksen artistik yang menarik dan unik pada interior rumah. Pilihan ini sangat cocok bagi Anda yang ingin memberikan sentuhan seni yang indah dan kreatif pada interior rumah.

14. Keramik Motif Kayu Imbuia

Jenis keramik ini mengambil inspirasi dari kayu imbuia yang langka dan eksotik. Tampilannya yang mewah dan unik menjadikannya pilihan eksklusif untuk menciptakan kesan kemewahan dalam interior rumah. Keramik motif kayu imbuia cocok digunakan pada interior yang menginginkan kesan mewah dan berkelas. Pilihan ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menciptakan suasana rumah yang eksklusif dan mewah.

Baca juga: 10 Inspirasi Desain Rumah Kaca yang Terlihat Keren dan Mewah

15. Keramik Motif Kayu Warna Putih

Keramik motif kayu dengan warna putih adalah pilihan yang menarik dan populer di dunia desain interior. Meskipun motifnya meniru tekstur dan pola kayu, warna putih pada keramik ini memberikan kesan yang berbeda dan unik. 

Keramik motif kayu warna putih adalah solusi yang sempurna bagi Anda yang menginginkan tampilan yang bersih, elegan, dan terang pada interior rumah. Warna putih memberikan kesan ruangan yang lebih lapang dan menyegarkan, sehingga sangat cocok untuk ruangan-ruangan dengan ukuran lebih kecil atau yang ingin menciptakan kesan terbuka.

Dalam dunia desain interior, jenis keramik motif kayu telah menjadi pilihan yang menarik dan serbaguna bagi mereka yang menginginkan suasana alami dan estetis dalam ruangan. Dari keramik motif kayu tropis yang segar hingga keramik motif kayu klasik yang megah, setiap pilihan memiliki daya tarik dan karakteristiknya sendiri. 

Dari beragam pilihan pola dan warna yang tersedia, Anda dapat dengan mudah menciptakan suasana yang sesuai dengan gaya dekorasi dan selera Anda. Kelebihan daya tahan dan perawatan yang mudah juga membuat keramik motif kayu menjadi pilihan yang praktis untuk menghiasi interior dan eksterior rumah Anda.

Namun, untuk mencapai tampilan yang maksimal dengan keramik motif kayu, jangan lupakan pentingnya peran IM grout. Material ini berperan penting untuk mengisi celah antar keramik, memberikan tampilan yang rapi, bersih, dan tahan lama. Jika Anda membutuhkannya, dapatkan di Klopmart.

Klopmart hadir sebagai solusi tepercaya untuk kebutuhan material konstruksi Anda. Melalui berbagai produk berkualitas, Klopmart dapat membantu Anda menciptakan tampilan konstruksi sempurna. 

Jadi, jangan ragu untuk memilih jenis keramik motif kayu sebagai pilihan dekorasi interior dan eksterior rumah Anda. Kunjungi Klopmart sekarang juga dan dapatkan tampilan rumah yang Anda inginkan dengan jenis keramik motif kayu impian yang berkualitas dan awet!

Sumber:

  • https://www.lamudi.co.id/journal/rekomendasi-keramik-motif-kayu/

  • https://www.dekoruma.com/artikel/60701/jenis-keramik-motif-kayu-favorit 

  • https://www.rumah.com/panduan-properti/keramik-motif-kayu-84548 

Inspirasi Lainnya

7 Cara Penempatan Tandon Air di Dalam Rumah (Panduan Lengkap)

Home & Living

7 Cara Penempatan Tandon Air di Dalam Rumah (Panduan Lengkap)

Selengkapnya
10 Cara Membersihkan Tandon Air yang Berlumut, Dijamin Efektif!

Tips & Trik

10 Cara Membersihkan Tandon Air yang Berlumut, Dijamin Efektif!

Selengkapnya
8 Desain Kamar Mandi Minimalis Kloset Duduk Shower yang Inspiratif

Home & Living

8 Desain Kamar Mandi Minimalis Kloset Duduk Shower yang Inspiratif

Selengkapnya
Silahkan hubungi kami
Hi saya ingin bertanya
whatsappweb