Inspirasi Kamar Mandi Minimalis Untuk Pasangan Muda

Inspirasi kamar mandi minimalis sangat populer dan disukai banyak orang. Konsep desain ini menawarkan kamar mandi yang tampak bersih dan simpel, tidak terlalu banyak ornamen, namun elegan dan mewah. Konsep minimalis ini juga identik dengan satu warna atau monoton yang sedap dipandang. Anda tidak perlu repot memadukan banyak warna karena dengan perpaduan dua atau tiga warna saja sudah cukup. Mari simak inspirasi desain minimalis untuk kamar mandi berikut ini.

Pilih warna netral

Warna netral adalah kunci membuat inspirasi kamar mandi minimalis. Anda bisa menggunakan perpaduan warna netral, misalnya abu-abu, putih, dan krem untuk cat dindingnya. Kemudian, gunakan perabot kamar mandi dengan warna senada atau bahkan sama persis sebagai pendukungnya. Gunakan jenis cat tembok yang sesuai dengan kondisi kamar mandi yang tergolong lembab atau sering terkena air.

Warna netral akan membuat ruangan terlihat lebih terang dan luas. Bahkan meski kamar mandi Anda tidak memiliki jendela yang mengarah ke luar bangunan, area dalamnya akan tetap terlihat terang dan bersih. Namun, bukan berarti desain ini hanya bisa diterapkan pada kamar mandi tanpa jendela. Bagi Anda yang sudah membangun kamar mandi dengan jendela, warna netral akan semakin membuatnya terlihat lebih cerah lagi. 

Beri sentuhan kontras

Putih, krem, dan abu-abu memang warna yang sangat identik dengan konsep desain minimalis. Namun, tak dapat dipungkiri kalau penggunaan warna ini bisa berpotensi membuat ruangan terlihat sedikit monoton. Jadi, dalam rangka menghilangkan kesan membosankan dari ruangan yang cuma punya satu warna, Anda bisa menciptakan kontras dengan perpaduan dua warna berbeda. 

Contohnya, aplikasikan warna cat dinding kuning atau biru teal dengan lantai kamar mandi berwarna cokelat tua. Sebagai pilihan lain, Anda juga bisa padukan warna putih atau krem untuk dinding kamar mandi, lalu warna hitam untuk lantai agar terlihat mencolok dan kontras. Perpaduan gelap-terang seperti ini akan membuat ruangan terasa lebih luas.  

Tempatkan perabot multifungsi

Inspirasi kamar mandi minimalis tidak cuma diciptakan dari permainan warna cerah, gelap-terang, dan kontras, tapi juga penggunaan aksesori dan dekor di dalam ruangannya. Jika Anda ingin menerapkan konsep minimalis pada kamar mandi, maka bisa menggunakan dekorasi tanaman kecil atau keranjang multifungsi yang sekaligus bisa dipakai sebagai laundry bag. Tetapi jika ruangan kamar mandi tidak memungkinkan untuk diletak perabotan, anda juga bisa dengan cara memasang wallpaper dinding kamar mandi. Dengan dekorasi simpel, kamar mandi akan terlihat minimalis sekaligus lebih ‘hidup.’ 

Coba tempatkan cermin sebagai dinding

Apakah ukuran kamar mandi Anda terbatas? Tenang, bukan berarti tidak bisa didesain dengan konsep minimalis. Untuk kamar mandi yang ukurannya terbatas, Anda bisa mengakalinya dengan menempatkan cermin di sepanjang dinding agar ruangan terlihat dan terasa lebih luas. Melakukan hal ini juga bisa memberikan pantulan cahaya dari lampu atau jendela, sehingga ruangan lebih cerah. 

Lalu, agar dinding tidak polos begitu saja dengan cermin, tambahkan corak dan tekstur dengan pemasangan wallpaper atau marmer pada sisi lain. Pilihlah corak simpel dengan garis simetris yang tidak berlebihan. Contohnya adalah keramik dengan corak garis lurus atau kotak-kotak dan segi enam. Dengan begitu, kamar mandi Anda terlihat unik dan tetap minimalis. 

Pilih panel kaca frameless

Alih-alih menggunakan gorden untuk memisahkan area kering dan basah, inspirasi kamar mandi minimalis bisa memakai kaca frameless. Kaca ini ditempatkan sebagai pembatas antara area basah dan kering dari kamar mandi. Pemasangan panel kaca akan membuat area kamar mandi terlihat lebih luas dan besar, serta memungkinkan pencahayaan yang lebih baik untuk masuk ke area shower. 

Apabila Anda sudah memutuskan untuk menggunakan panel kaca frameless, maka ada baiknya memadukannya dengan pemasangan pintu geser. Pilih pintu geser warna netral agar sesuai dengan konsep desain minimalis. Keuntungan memakai pintu geser adalah lebih hemat ruang daripada pintu biasa. 

Inspirasi kamar mandi minimalis akan selalu on-trend dengan modelnya yang simpel dan mudah diaplikasikan. Intinya, Anda hanya perlu meminimalkan penempatan perabot di dalam kamar mandi dan memadukan warna-warna netral agar ruangan tampak cerah, terang, dan bersih. Ingin merombak kamar mandi Anda dengan konsep minimalis? Temukan berbagai model keran, kloset, shower, wastafel, hingga bathtub kamar mandi di Klopmart. 

Baca Juga: Berapa harga toren air yang Berkualitas? Temukan Disini

 


Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
15 Jan 2021

Related Article