INSPIRASI: FURNITUR UNTUK RUMAH MUNGIL

Saat ini hunian, khususnya di kota-kota besar, luasannya semakin mengecil. Salah satunya adalah karena harga properti yang meroket dengan tidak sebanding dengan kenaikan penghasilan masyarakat. Selain itu, hunian dengan luasan yang besar sudah tidak dirasa praktis lagi karena akan menambah kerepotan untuk merawatnya, mengingat tingkat gaji Asisten Rumah Tangga juga sudah tidak bisa dibilang murah lagi. Munculah rumah-rumah mungil dan juga apartemen yang berukuran mungil juga untuk mengakomodir kebutuhan tersebut.

Tetapi untuk sebuah hunian mungil yang terjangkau dan praktis, muncul masalah baru. Kerepotan mengatur tata letak furniture yang sesuai dengan luas area yang tersedia. Kita harus sadar bahwa mengatur tata letak furniture itu tidak mudah, perlu keahlian khusus yang perlu dipelajari. Semuanya harus diperhitungkan khususnya ukuran dan kepraktisan furniturnya. Salah satu cara menyiasatinya adalah dengan menggunakan furnitur yang dapat dilipat sehingga tidak memakan tempat yang dapat mengurangi area living space penghuni rumah mungil tersebut. Cara lainnya adalah dengan menggunakan furnitur yang memiliki multi-fungsi.

 

Sofa Multi Fungsi. Sofa ini memiliki beberapa fungsi. Yang satu dapat menjadi beberapa jenis tempat duduk plus meja. Praktis jika tiba-tiba kedatangan tamu atau rekan dalam jumlah banyak dan juga dapat dijadikan sebagai penyangga kaki untuk bersantai.

 

Meja kopi yang dapat berfungsi juga sebagai meja tamu. Kursinya dapat dimasukkan ke dalam meja mengubah tampilan meja makan tersebut dan hemat ruangan saat tidak dipergunakan.

 

Meja makan lipat. Meja makan yang dapat dilipat menjadi kapasitas dua orang. Cocok untuk pasangan muda atau eksekutif muda yang belum menikah. Jika dibutuhkan dapat diperbesar menjadi meja makan berkapasitas tiga hingga empat orang. Praktis saat dikunjungi teman-teman untuk makan bersama.

 

Meja makan lipat konsol. Meja makan ini dapat dipakai untuk dua orang dan juga dapat dibuka menjadi meja makan untuk empat hingga enam orang. Saat tidak digunakan dapat dilipat menjadi meja konsol.

 

Meja kerja lipat. Meja ini selain dapat dijadikan meja makan untuk apartemen model studio, dapat juga dijadikan meja kerja. Jika sedang tidak dipergunakan, dapat dilipat menjadi lemari tempel. Praktis dan hemat tempat.

 

Tempat tidur lipat. Tempat tidur ini dapat berubah fungsi menjadi meja kerja atau meja belajar saat si pengguna tidak tidur tentunya.

 

Tempat tidur lipat. Disebut juga sebagai Murphy bed. Tempat tidur ini dapat disimpan dengan dilipat menjadi seperti sebuah lemari. Jangan sampai Anda melipatnya tanpa sadar bahwa pasangan Anda masih tidur nyenyak di situ. Wah, bisa repot urusannya!

 

Kamar mandi praktis. Penataan kamar mandi yang praktis dan hemat tempat. Semuanya tertata apik dan compact. Mudah dibersihkan karena menggunakan kloset gantung (wall-hung toilet). Baca juga artikel RAGAM JENIS KLOSET DUDUK.

 

Kotak pancuran atau shower box lipat. Begitu mahalnya sebuah ruangan hingga dibuatlah sebuah shower box yang dapat dilipat ke dinding kamar mandi. Praktis saat tidak dipergunakan. Tapi mungkin kurang cocok untuk area tropis yang memerlukan dua kali mandi dalam sehari.

 

(Dirangkum dari berbagai sumber)


Cek harga klik disini

Related Article