Cat dan Kimia

8 Inspirasi Desain Dekorasi Photobooth untuk Referensi Anda

Media
08 Jun 2020

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Photobooth kini menjadi hal yang wajib ada di setiap acara, baik di acara pernikahan maupun ulang tahun. Para tamu bisa berfoto ria dan mengabadikan momen indah bersama Anda di area yang sudah didekorasi sedemikian rupa. Hasil foto pun menjadi sangat bagus dan instagramable berkat dekorasi photobooth tersebut.

promo klopmart

Inspirasi Desain Dekorasi Photobooth untuk Acara 

Ini dia 8 ide dekorasi photobooth untuk acara penting Anda yang bisa Anda buat sendiri.

1. Papan tulis kapur

Tidak perlu repot-repot, Anda bisa menggunakan papan tulis kapur sebagai ide dekorasi photobooth yang terlihat unik. Para tamu bisa diajak untuk menggambar di atas papan tulis, kemudian dijadikan background foto. Siapkan saja kapur dalam berbagai varian warna. Biarkan para tamu mengkreasikan background foto mereka masing-masing.

Anda juga bisa menambahkan aksen lampu sorot serta dekorasi lainnya di sekitar area photobooth, contohnya seperti kursi, bunga hias, atau vas. Cocok sekali bagi Anda yang menyukai kesan vintage.

2. Papan kayu bekas

Untuk menghadirkan kesan rustic, Anda bisa memanfaatkan papan kayu bekas menjadi ide dekorasi photobooth. Bagaimana caranya? Mudah saja, Anda bisa menjajarkannya ke samping dan hias dengan bunga-bunga atau dedaunan cantik. Pola dan warna kayu alami akan membuat foto terlihat lebih hangat dan kekeluargaan.

Selain itu, Anda juga bisa mengecat kembali papan kayu bekas tersebut sesuai dengan warna tema acara Anda. Jadi, hasilnya pun lebih apik. Siapa yang bisa menyangka kalau photobooth Anda dibuat dari papan kayu bekas.

3. Bunga kertas

Memesan bunga hidup memang membutuhkan biaya yang cukup besar. Meski begitu, bukan berarti Anda tidak bisa memasukkan dekorasi bunga sebagai background area photobooth. Ide dekorasi photobooth ini hanya berbahan dasar kertas krep.

Pilih warna kertas yang sesuai dengan acara Anda. Jangan takut untuk menggabungkan beberapa warna berbeda untuk tampilan foto yang lebih mencolok. Bunga-bunga kertas ini bisa ditempelkan di tembok atau digantung dari bingkai kayu. Lengkapi juga dengan hiasan lampu sorot agar hasil foto lebih bagus lagi.

4. Balon hias

Bila Anda ingin merayakan pesta ulang tahun, sudah pasti balon menjadi dekorasi yang wajib ada. Tetapi, pernahkah terlintas ide dekorasi photo booth menggunakan balon? Terbilang unik, namun sebetulnya ide ini sangat mudah untuk dilakukan. Anda cukup membeli balon-balon hias dalam berbagai warna dan bentuk, kemudian tempelkan saja di tembok polos.

Hasil photobooth akan lebih ceria dengan hadirnya background balon warna-warni. Lebih keren lagi kalau tembok tersebut berwarna putih polos, sehingga bisa benar-benar menonjolkan warna-warna cerah dari balon hias.

5. Kain dan bunga

Ide dekorasi photobooth ini memang tidak akan lekang oleh waktu. Kombinasi kain dengan bunga sudah digunakan oleh banyak orang selama bertahun-tahun. Cocok sekali untuk perayaan yang lebih formal. Anda bisa menggunakan kain muslin polos atau kain dengan corak yang pas dengan tema acara Anda.

Supaya tampilannya lebih mewah lagi, Anda juga bisa menambahkan aksen kain lain yang terjuntai di sekitar background foto. Bunga-bunga bisa digunakan untuk membingkai background foto tersebut. Hasil foto akan terlihat seperti sedang berada di dunia dongeng. Very classy!

6. Dedaunan dan kotak kayu

Ide dekorasi photobooth yang satu ini cocok untuk acara outdoor, terutama acara yang berlokasi di sebuah taman. Kesan rustic akan semakin menonjol dengan hadirnya aksen kotak kayu yang ditumpuk hingga menjulang ke atas.

Tambahkan juga dekorasi dedaunan hijau untuk mengisi kotak-kotak kayu tersebut. Tambahkan meja-meja kecil untuk meletakkan dekorasi-dekorasi tambahan lainnya, seperti lilin, bingkai foto, atau figura.

7. Kain dan lampu hias

Ingin menghadirkan area photobooth yang mewah? Cara mudahnya adalah dengan menggunakan background kain dan lampu hias yang digantung. Tambahkan juga beberapa lampu sorot di lantai. Untuk membuat dekorasi photobooth ini, Anda memerlukan sekitar puluhan lampu LED string. Dijamin para tamu akan terpukau dengan hasil photobooth yang satu ini.

8. Dinding polos dengan bunga

Terkadang tampilan yang sederhana jauh lebih cantik. Ide dekorasi photobooth ini memang terkesan simple, namun tetap memberikan kesan mewah pada foto. Di sini, bunga-bunga yang tertempel di dinding adalah dekorasi utamanya. Pastikan saja dinding yang digunakan bercat polos dan bebas dari lubang atau retakan, supaya hasil foto lebih sempurna.

cat dan perlengkapannya

Apabila Anda ingin memperbaiki tembok rumah Anda agar dekorasi photobooth lebih optimal, kunjungi saja Klopmart untuk membeli seluruh peralatan dan perlengkapan cat tembok. Mulai dari amplas hingga cat bisa Anda beli secara online, bebas ribet!

Inspirasi Lainnya

5 Cara Melapisi Triplek Dengan Resin yang Benar, Jangan Keliru!

Konstruksi

5 Cara Melapisi Triplek Dengan Resin yang Benar, Jangan Keliru!

Selengkapnya
6 Perbedaan Triplek dan Multiplek, Jangan Sampai Salah Pilih!

Konstruksi

6 Perbedaan Triplek dan Multiplek, Jangan Sampai Salah Pilih!

Selengkapnya
8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Alat Safety

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Selengkapnya