Saniter

Kenali Kelebihan dan Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah Ini

Media
30 Apr 2021

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Tidak salah jika Anda mencari harga wastafel cuci piring 2 bak murah, karena jenis yang satu ini sangatlah berguna. Sangat cocok untuk rumah ataupun tempat usaha seperti restoran atau kafe. Berikut ini adalah ulasan harga dan juga alasan mengapa Anda membutuhkan wastafel cuci piring dengan 2 bak ini.
 

Mengenal Wastafel Cuci Piring 2 Bak

Wastafel 2 bak atau terpisah memiliki dua kompartemen dalam satu unit, biasanya dipisahkan oleh pembatas. Secara tradisional, kedua bak cuci piring berukuran sama, namun bak cuci piring ganda ini juga tersedia dalam berbagai ukuran dan konfigurasi: Produsen sekarang membuat beberapa unit bak ganda dengan satu wastafel lebih kecil, atau setengah ukuran wastafel utama, yang berarti unit secara keseluruhan membutuhkan lebih sedikit ruang pada counter. Terkadang wastafel yang lebih kecil juga lebih dangkal.

Wastafel dua bak (atau terpisah) sangat populer di kalangan rumah tangga, dua kompartemennya berfungsi sangat baik dan memudahkan dalam urusan untuk mencuci piring. Penggunaan secara umumnya adalah dengan meletakkan air sabun dan piring kotor dalam satu bak, lalu air bersih untuk membilas di bak lainnya. Ini memudahkan Anda untuk bisa mencuci piring secara efektif.
 

Apa saja yang menjadi kelebihan dari wastafel bak 2 ini?

Banyak yang mengatakan jika memiliki dua wastafel yang berdampingan bisa memberikan kesan mewah. Selain hal tersebut, beberapa kelebihan lainnya dari memiliki wastafel jenis ini adalah:

1. Ideal untuk mencuci piring dengan tangan.

Wastafel jenis ini akan memudahkan Anda yang lebih suka mencuci piring dengan tangan. Selain bisa diisi dengan air untuk mencuci dan air untuk membersihkan, bak kedua juga umum digunakan untuk menyimpan barang yang sudah dicuci agar bisa mengering dengan sendirinya. Beberapa unit juga dilengkapi dengan talenan yang terintegrasi menambah area dimana Anda bisa meletakan berbagai macam piring, gelas, dan berbagai peralatan lainnya.
 

2. Anda dapat memisahkan tempat mencuci piring kotor dari mencuci bahan makanan.

Di wastafel bak ganda, Anda akan bisa menumpuk piring dan peralatan kotor di satu wastafel sambil menyiapkan makanan serta menggunakan wastafel lainnya untuk mencuci sayuran buah dan berbagai bahan makanan lainnya tanpa perlu takut tercampur dengan kotoran di piring yang belum di cuci.
 

3. Tempat pembuangan sampah selalu dapat diakses.

Umumnya tempat pembuangan sampah dipasang di bak yang lebih kecil, sehingga bisa diakses jika bak cuci utama terisi air atau piring yang belum dicuci.

Baca juga: Mengenal Jenis-jenis wastafel berdasarkan kegunaannya
 

Pertimbangan wastafel 2 bak.

Dengan kelebihan di atas, akan ada beberapa hal yang juga harus Anda pertimbangkan. Beberapa diantaranya adalah.

1. Ukuran besar yang bisa jadi merepotkan.

Sebagai permulaan, jumlah ruang penghitung yang dikonsumsi oleh satu unit akan memiliki panjang 100 cm atau bahkan 120 cm. Anda jangan lupa juga bahwa lebih banyak ruang counter diperlukan di kedua sisi bak untuk menumpuk barang-barang yang belum dicuci ataupun yang sudah bersih. Di dapur kecil, hal ini akan menjadi pertimbangan utama Anda.
 

2. Ruang penyimpanan di bawah meja.

Anda juga mengorbankan ruang penyimpanan di bawah meja, karena kabinet wastafel tidak memiliki rak atau laci. 

Baca juga: Cara Mengatasi Wastafel Mampet
 

Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

Untuk harganya sendiri, ada banyak pilihan berdasarkan merek, bahan pembuatnya dan juga desain dari wastafel ini. Secara umum, harga untuk 1 unit wastafel 2 bak ini adalah Rp.1.000.000. Tenang, untuk ukuran yang lebih kecil, 1 unit wastafel jenis ini ada juga yang dijual di kisaran harga Rp.800.000-Rp.900.000. Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan dapur dan kebutuhan Anda.

Itulah sedikit informasi yang bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi mengenai harga wastafel cuci piring 2 bak murah ini bisa berguna, dan jika Anda mencari wastafel untuk rumah Anda, silahkan cek ukuran wastafel Toto di Klopmart sekarang juga!

Baca juga: Harga Wastafel untuk Cuci Tangan

Inspirasi Lainnya

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Alat Safety

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Selengkapnya
8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Alat Safety

8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Selengkapnya
7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Cat dan Kimia

7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Selengkapnya