Harga Thinner 1 Liter di Pasaran Saat Ini

Thinner merupakan elemen penting dalam pengecatan. Fungsinya untuk mengencerkan cat, baik untuk cat besi, cat kayu, dan dinding. Dengan menggunakan thinner, maka dapat mengurangi tingkat kekentalan cat dan penggunaan lebih mudah serta cepat kering.

Harga thinner 1 liter di pasaran sangat beragam dan ini biasanya tergantung dari jenis thinner tersebut. Di pasaran, thinner yang dijual terdiri dari dua jenis, yakni thinner nitro cellulose dan jenis thinner polyurethane. Berikut penjelasan mengenai kedua jenis thinner yang dijual di pasaran dan penting untuk Anda ketahui agar tidak salah memilih jenis thinner sesuai kebutuhan.

Nitro Cellulose

Jenis pertama adalah thinner nitro cellulose. Pada jenis ini, masih dibedakan lagi menjadi beberapa klasifikasi, mulai dari thinner A, B, dan Super. Kegunaan thinner tersebut biasa dipakai untuk campuran atau material cat jenis nitro cellulose dan pernis nitro cellulose. Selain itu, kegunaannya juga bisa digunakan sebagai bahan dasar material lain berbahan nitro cellulose. Dari segi karakternya, thinner ini bisa dikatakan normal atau tidak terlalu lama untuk mencapai kering sempurna. Di pasaran, thinner ini memiliki, nama di antaranya Thinner A, Thinner ND, dan Thinner Super.

Polyurethane

Kedua, thinner yang banyak dijual di pasaran adalah polyurethane. Sama seperti thinner jenis pertama, polyurethane juga dibagi lagi menjadi dua jenis, yakni Thinner PU dan Thinner PU Slow. Perbedaan keduanya terdapat pada intensitas kilap dan waktu yang dibutuhkan. Thinner PU memiliki waktu kering enam jam, sedangkan PU Slow waktu keringnya lebih lama yakni 12 jam lebih. Kemudian, dari segi harga, keduanya juga berbeda. Thinner PU relatif lebih murah dibanding PU Slow.

Tips Memilih Thinner Terbaik untuk Kebutuhan Anda

Memilih thinner terbaik memang tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Sebab, ini akan berdampak pada hasil akhir pengecatan material. Oleh karena itulah, meski terlihat sepele ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membeli thinner.

Pilih Sesuai dengan Kebutuhan

Hal pertama yang perlu diperhatikan saat memilih thinner adalah sebaiknya pilih sesuai kebutuhan. Misalkan saja memperhatikan jenis material yang ada. Kemudian, tentukan berapa banyak jumlah thinner yang dibutuhkan untuk material tersebut. Mengapa ini penting? Sebab, apabila takaran thinner ini kurang atau lebih, maka dapat mengganggu hasil akhir pengecatan material Anda.

Perhatikan Mereknya

Langkah kedua saat memilih thinner adalah perhatikan merek yang dijual di pasaran. Sebaiknya, jangan terpengaruh oleh harga murah yang ditawarkan oleh produsen thinner. Bisa saja meski harga yang ditawarkan miring, ternyata kualitasnya tidak bagus dan hasilnya tidak sesuai dengan yang diinginkan serta dapat merusak bahan material.

Membeli di Tempat Terpercaya

Sebenarnya, membeli thinner dapat dilakukan di mana saja, baik di toko material, supermarket, hingga toko material online. Namun, untuk membeli di toko online, perhatikan reputasi toko tersebut. Kemudian, Anda bisa membandingkan harga yang ditawarkan serta kemudahan dalam melakukan transaksi pembayaran.

Pastikan Thinner yang Dibeli Tidak Kadaluarsa 

Hal ini menjadi bagian terpenting sebelum anda melakukan transaksi di toko, lakukan pengecekan ulang terhadap produk Thinner yang ingin digunakan terkait dengan tanggal kadaluarsa dan masa penggunaan. Umumnya, thinner yang sudah kadaluarsa akan sulit digunakan menghapus bekas noda manapun karena sudah tidak efektif lagi. Segera pastikan kembali!

Harga Thinner dengan Merk Terbaik di Pasaran

Berbicara mengenai harga thinner 1 liter di pasaran, ada beberapa merek terbaik yang dapat Anda pilih, baik melalui pembelian langsung di toko material maupun melalui pembelian online. Berikut beberapa merek thinner yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Thinner Cobra

Di jajaran pabrikan dan merek thinner terbaik di Indonesia, merek Cobra sudah tidak diragukan lagi. Hal ini karena fungsinya yang mampu mengencerkan berbagai jenis cat. Kualitasnya pun super dengan formula efektif yang membuat bahan cat tercampur sempurna dan tidak menggumal. Harga 1 liternya dijual dengan Rp30.000.

Thinner Super N.D

Berikutnya ada merek thinner Super N.D. Kualitas dari thinner ini sangat baik untuk cat dan diaplikasikan ke material bangunan. Formula khususnya membuat cat menjadi cepat kering dan dari segi harganya cukup ekonomis, yakni Rp22.000.

Thinner Impala

Thinner Impala bisa juga Anda pilih sebagai pelengkap material terbaik untuk hasil memuaskan. Thinner ini termasuk dalam jenis nitro cellulose, serta memiliki kualitas premium yang membuat pengecatan menjadi cepat kering dengan struktur yang rata dan membuat tampilan semakin mulus. Untuk harga thinner 1 liter di pasaran, merek Impala dijual dengan harga Rp25.000.

Untuk mendapatkan merek thinner terbaik sesuai dengan kebutuhan dengan mudah dan nyaman, Anda bisa klik di sini.

Media

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Inspirasi Lainnya

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Besi Bangunan

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Selengkapnya
7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Tips & Trik

7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Selengkapnya
6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Tips & Trik

6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Selengkapnya