Konstruksi

Harga Semen Per Sak

Media
13 Sep 2021

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

 

Dalam membangun rumah ataupun bangunan, memilih semen yang baik merupakan sebuah kewajiban. Memilih bahan konstruksi bangunan tidak boleh sembarangan. Dengan dana yang ada, sebaiknya cari kualitas terbaik untuk setiap bahan. Dari semua bahan yang digunakan, semen menjadi bahan wajib. Tanpa semen, maka sulit untuk membuat konstruksi bangunan yang kokoh. Untuk itu Anda harus tahu harga semen per sak saat ini agar bisa memilih yang sesuai.

Daftar Harga Semen 1 Sak

Saat ini terdapat cukup banyak merek semen yang tersedia di pasaran. Masing-masing memiliki ukuran, kegunaan, dan kualitas yang berbeda. Ada merek Decon, Drymix, Propan, Semen Gresik, Semen Tiga Roda, dan Semen SCG. Pasti Anda tertarik mengetahui harga setiap produk dari merek di atas. Dengan adanya daftar harga semen per sak di bawah ini, maka Anda bisa lebih mudah mengetahui mana yang ingin dibeli.

Baca Juga: Butuh Berapa Lama Semen Kering? Berikut Infonya!

Untuk merek Decon, ada empat produk semen yang bisa dipilih, yaitu Decon Beton Instan (Rp42.000), Decon DC-Screen Premium (Rp53.000), Decon DC-Screed Premium 30 (Rp64.000), dan Decon Multiguna (Rp48.000).

Merk semen berikutnya adalah semen merah putih. Semen merah putih merupakan semen kualitas premium yang dapat membuat bangunan Anda bertahan kokoh dengan harga yang terjangkau. Untuk harganya, semen merah putih 40 kg berada di angka Rp. 36.800 sementara untuk varian sak 50 kg-nya berada di angka Rp. 46.500.

Kemudian ada merek Drymix. Cukup banyak produk yang dimiliki merek ini. Dimulai dari Drymix Acian S100 (Rp72.000), Drymix Floor Screed F100 (Rp60.000), Drymix Plester D200 (Rp60.000), Drymix Plester Ringan S160 (Rp112.000), Drymix Skimcoat S200 (Rp107.500), Drymix Skimkot Putih S500 (Rp105.000), Drymix Thinbed 100 (Rp80.000), Drymix Thinbed 101 (Rp99.500), Drymix Tile Adhesive Keramik T99 (Rp75.000), dan Drymix Tile Adhesive Standard T100 (Rp30.000).

Selanjutnya untuk merek Propan ada Propan CF-700 dengan harga Rp60.000. Kegunaan utama dari semen ini adalah menghaluskan permukaan beton, plesteran dan acian sebelum melakukan pengecatan. Selain itu jika ada retak pada dinding atau terlihat cacat, maka bisa diperbaiki dengan produk ini. Melihat fungsinya, maka Anda perlu memikirkan membeli Propan CF-700 karena pastinya bermanfaat juga.

Merk semen yang selanjutnya menjadi salah satu yang paling terkenal untuk produk semen, yakni Semen Gresik. Berguna sebagai bahan pengikat serta penggunaan konstruksi secara umum, harga semen gresik 50 kg per satu sak berada di angka Rp 49.500 saja.

Selain Semen Gresik, merek Semen Tiga Roda juga bisa Anda jadikan pilihan. Dengan keunggulan cocok untuk digunakan di daerah dengan kadar sulfat sedang seperti daerah rawa serta bangunan tepi pantai, ada dua produk dari Semen Tiga Roda.

Untuk semen tiga roda, ada dua jenis semen yang dapat Anda pilih. Yang pertama adalah Semen Tiga Roda standar. Yang kedua adalah semen putih tiga roda. Bagi yang belum tahu, semen putih bisa digunakan untuk permukaan teraso, cat semen, hingga pekerjaan arsitektur yang membutuhkan warna semen berbeda.

Baca Juga: 4 Fungsi Semen Putih Yang Jarang Diketahui

Untuk harga, semen tiga roda memiliki harga yang relatif murah. Untuk varian standar, harga semen 1 sak berada di angka Rp41.800. Untuk varian putihnya, harga satu sak semen dengan ukuran 40 kg ada di angka Rp. 84.500.

Terakhir, ada Semen SCG PCC 50 kg dengan harga Rp49.000. Keunggulan dari semen ini bisa untuk pemasangan batu bata, plesteran, acian dinding, dan juga aplikasi beton. Kualitasnya sudah pasti kuat dan tahan lama.

Tips Memilih Semen Yang Berkualitas

Semen merupakan salah satu bahan bangunan yang dapat menentukan kualitas bangunan Anda secara keseluruhan. Kualitas dari semen yang Anda pilih akan menentukan seberapa kuat bangunan Anda bertahan. Oleh karena itu, Anda harus memilih semen dengan kualitas yang bagus sesuai dengan budget yang Anda miliki. Berikut adalah beberapa tips tentang memilih semen yang berkualitas.

Tentukan Anggaran

Untuk mendapatkan kualitas semen yang bagus, Anda harus siap mengeluarkan biaya yang besar. Tapi, jangan paksakan untuk membeli kualitas semen yang berada jauh di luar kemampuan finansial Anda. Bisa-bisa, Anda malah mengorbankan kualitas bahan bangunan lainnya yang juga dapat berakibat pada kualitas bangunan secara keseluruhan. Maka dari itu, persiapkan anggaran yang merata agar Anda dapat mendapatkan bahan bangunan dengan kualitas terbaik yang dapat Anda dapatkan.

Baca Juga: Pengertian Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan Fungsinya

Pilih Merk Semen

Setelah menentukan anggaran, maka saatnya Anda memilih merk semen. Jika Anda benar-benar awam, Anda dapat bertanya pada tukang atau teman Anda yang telah memiliki pengalaman menggunakan merk semen tertentu. Nama besar biasanya menjadi tanda bahwa semen tersebut memiliki kualitas yang baik.

Baca Juga: Jenis Semen yang Tersedia di Pasaran

Perhatikan Kualitas Semen

Ketika sudah mendapatkan merk yang tepat, saatnya Anda memperhatikan kualitas semen. Ciri dari semen berkualitas baik adalah butirannya halus seperti debu. Semen yang berkualitas tidak akan terasa kasar ketika diraba oleh tangan.

Baca Juga: Cara Menyimpan Semen dengan Benar

Membeli Semen Per Sak

Untuk bisa mendapatkan seluruh produk di atas, Anda bisa membelinya di Klopmart yang merupakan online shop khusus bahan material bangunan. Setiap produk dari semua merek semen yang sudah disebutkan ada di sana.

Itulah dia informasi tentang harga semen per sak yang dapat Anda jadikan referensi. Dikarenakan perbedaan kualitas dan penggunaan, harga semen 1 sak sangatlah bervariasi. Untuk membangun rumah atau bangunan dengan kokoh, pastikan Anda memilih semen terbaik yang bisa Anda dapatkan dengan anggaran yang Anda miliki.

Anda pun tidak perlu kebingungan untuk membeli semen per sak di Klopmart. Dengan sistem online shop, maka Anda bisa membeli produk yang diinginkan langsung dari rumah. Nanti tinggal menunggu saja barang sampai ke rumah sehingga bisa segera digunakan untuk melakukan pembangunan atau renovasi. Dengan segala bentuk kemudahan yang ditawarkan oleh Klopmart yang memiliki harga semen per sak terbaru, ayo segera kunjungi Klopmart sekarang juga!

Cek harga klik disini

Inspirasi Lainnya

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Alat Safety

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Selengkapnya
8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Alat Safety

8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Selengkapnya
7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Cat dan Kimia

7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Selengkapnya