Atap & Lantai

Harga Genteng

Media
01 Des 2020

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Atap hunian modern identik dengan kesan industrial, ringan, dan terbuka. Itulah mengapa atap transparan jadi pilihan teratas di berbagai hunian masa kini. Bahkan, pilihan material atap pun semakin beragam dengan keunggulan masing-masing.

Ada beberapa material atap transparan yang biasa digunakan. Selain kaca, atap transparan berbahan uPVC, solartuff, dan polikarbonat sedang naik daun. Sebagai referensi Anda, mari simak daftar harga genteng transparan berikut ini.
 

Alderon

Bahan uPVC jadi andalan Alderon untuk memproduksi atap gelombang berongga (twinwall corrugated). Struktur berongga adalah keunggulan Alderon karena Anda tidak perlu lagi memasang lapisan insulasi di bawah atap metal.

Rongga udara didesain sedemikian rupa sehingga bisa mengurangi panas yang berusaha masuk ke dalam ruangan sekaligus meredam suara dari luar. Ini bakal menghemat biaya listrik karena sirkulasi udara terjaga baik.

Alderon juga punya pilihan warna menarik. Sebagai atap jenis translucent, atap ini mampu memaksimalkan penerangan alami di dalam ruangan. Formula pelindung UV menjaga atap tetap indah dan tahan lama, serta memelihara kinerja pembiasan cahaya atap agar tetap prima.

Harga: mulai Rp456.000 
 

Twinlite

Twinlite telah dikenal sebagai multi-wall polycarbonate roofing sheet premium. Hadir dengan teknologi co-extrusion UV resistant terbaru, atap transparan ini mampu memberi Anda keamanan sekaligus keindahan dekorasi hunian.

Selain itu, Twinlite juga sangat ringan dan kuat. Namun, atap polikarbonat ini lebih kuat 20 kali dari akrilik dan 250 kali lebih kuat dari kaca. Bahkan, Twinlite mampu menahan perubahan suhu dari -20°C hingga 120°C.

Ketahanan, kejernihan luar biasa, dan fleksibilitas desain menjadikan Twinlite pilihan teratas. Fitur multi-wall jadi solusi tepat menahan panas sambil membiarkan cahaya masuk. Hasilnya, sirkulasi udara tetap baik dan penerangan alami terjaga. Hemat listrik dan energi bukan?

Harga: mulai Rp3.850.000
 

Solite

Terbuat dari material polikarbonat, lembaran datar atap ini hadir dengan variasi pilihan warna. Hal tersebut membuat Solite mudah diaplikasikan pada bidang yang luas. Proses pemasangannya juga relatif cepat dan singkat.

Lapisan pelindung anti-UV mampu menyerap hampir 100% sinar UV. Panas pun tertahan, tetapi cahaya tetap bisa menembus ruangan. Fitur ini menguntungkan karena Anda tetap bisa menikmati penerangan alami tanpa khawatir kepanasan.

Selain itu, Solite telah teruji bebas rayap dan kedap air. Meski berbentuk lembaran besar, bobot genteng transparan ini sangat ringan. Namun, kekuatannya 250 kali melebihi kaca dan 20 kali dari akrilik.

Harga: mulai Rp1.729.750 
 

Solarlite

Mengusung teknologi mutakhir Eropa, Solarlite hadir sebagai twinwall polycarbonate sheets yang sesuai dengan ragam gaya arsitektur. Desain dinamis, Solarlite mampu mengisi kebutuhan struktur dan eksterior bangunan Anda.

Masing-masing varian warna memiliki tingkat transmisi cahaya dan panas berbeda. Namun, semua warna mampu menahan panas dari luar sekaligus memberi jalan bagi cahaya masuk ruangan. Penerangan alami tetap bisa dinikmati, tetapi ruangan terasa sejuk dan kedap suara.

Solarlite terlihat ringan, tetapi daya tahan dan kekuatannya terbilang tinggi. Tidak hanya tahan memerangi berbagai kondisi cuaca, atap transparan ini lebih kuat daripada akrilik dan juga kaca. Mudah dipasang, Solarlite adalah solusi tepat untuk material ramah lingkungan di hunian Anda.

Harga: mulai Rp2.664.750 
 

Solartuff

Tergolong solid flat polycarbonate sheet, Solartuff dikenal sebagai atap transparan paling jernih. Tingkat tembus pandang tiap lembarannya menyerupai kaca, tetapi sangat kuat dan mampu bertahan terhadap benturan.

Bobot Solartuff ringan sehingga Anda tidak butuh banyak rangka saat pemasangan. Hal itu juga membuatnya fleksibel dan mudah dipasang di mana saja sesuai kebutuhan struktur bangunan.

Permukaan Solartuff rata dan tampak halus. Namun, tahan di segala kondisi cuaca dan maksimal meredam suara. Lapisan co-extruded UV pada permukaan mampu memperpanjang ketahanan Solartuff sehingga keindahan warna terjaga dalam waktu lama.

Harga: mulai Rp245.025.

Demikian daftar harga genteng transparan 2020 yang bisa Anda pilih. Semoga informasi tersebut dapat mempermudah Anda dalam menghitung kebutuhan genteng.

Inspirasi Lainnya

Contoh RAB Tandon Air dari Beton dan Hal yang Perlu Diperhatikan

Saniter

Contoh RAB Tandon Air dari Beton dan Hal yang Perlu Diperhatikan

Selengkapnya
Cara Membuat Menara Tandon Air dari Baja Ringan

Saniter

Cara Membuat Menara Tandon Air dari Baja Ringan

Selengkapnya
Konstruksi Menara Tandon Air: Cara Membuatnya dari Besi Siku dan Beton

Konstruksi

Konstruksi Menara Tandon Air: Cara Membuatnya dari Besi Siku dan Beton

Selengkapnya