Konstruksi

Harga Besi UNP Galvanis

Media
02 Des 2020

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

UNP merupakan salah satu jenis besi kanal yang kerap digunakan sebagai salah satu bahan dalam konstruksi sebuah bangunan. Di pasaran, terdapat dua jenis besi kanal yaitu CNP dan UNP. Besi kanal sendiri merupakan lembaran baja berlapis chrome yang dibuat dengan teknologi tinggi sehingga ketebalannya sesuai.

Waktu pembuatan besi semacam ini cukup lama agar hasilnya presisi. Setelah proses pemotongan, lembaran tersebut akan dibentuk menjadi besi kanal dengan ukuran tertentu. Dalam sebuah konstruksi bangunan, besi kanal memiliki peran cukup penting.

Tanpa adanya besi tersebut, bangunan dijamin tidak mampu berdiri dengan kokoh dan tahan lama. Baik CNP dan UNP yang beredar di pasaran memiliki kelebihan serta kekurangan. Kedua jenis besi kanal tersebut dibuat sesuai dengan fungsinya masing-masing. Inilah mengapa harga besi UNP galvanis dan CNP pun berbeda.

 

Karakteristik Besi Kanal UNP dan CNP

 

Besi Kanal CNP

Disebut CNP karena bentuk besi kanal ini menyerupai huruf C. Jenis besi kanal ini hadir dalam berbagai ukuran dan dimensi. CNP biasanya digunakan untuk konstruksi atap rumah, industri, bangunan komersial, kanopi, aplikasi pagar, dan produk otomotif. Hal tersebut menunjukkan bahwa CNP cukup berkualitas.

 

Besi Kanal UNP

Serupa dengan CNP, UNP merupakan besi kanal berbentuk huruf U. Fungsi utama besi ini adalah untuk menjadi penopang pada atap dan dinding, atau menjadi bahan untuk menyambungkan satu atau lebih komponen serta balok penutup. UNP juga kerap digunakan sebagai bahan rumah antigempa.

 

Harga Besi UNP Galvanis di Klopmart

Melihat fungsi dan kelebihannya, jangan heran apabila banyak yang tertarik dengan besi CNP dan UNP. Sebagai rekomendasi, Anda bisa membeli besi kanal di Klopmart. Selain UNP standar, toko bahan konstruksi online tersebut juga menyediakan UNP galvanis.

Harga besi UNP galvanis dan standar tentu berbeda sebab keduanya memiliki kelebihan masing-masing. Jenis galvanis biasanya lebih unggul karena dibuat dari bahan yang lebih berkualitas dengan memanfaatkan teknologi lebih canggih. Soal performa, tentu saja galvanis unggul dibanding besi UNP standar.

Baik harga galvani maupun standar sebenarnya cukup bervariasi sesuai dengan dimensi besi kanal yang dibutuhkan. Semakin besar dimensinya, semakin tinggi pula harga yang ditawarkan. Di pasaran, besi kanal UNP hadir dalam beberapa ukuran yaitu:

  • Kanal UNP 50 ukuran 50 x 38 x 5 mm.
  • Kanal UNP 65 ukuran 65 x 42 x 5 mm.
  • Kanal UNP 75 ukuran 75 x 40 x 5 mm.
  • Kanal UNP 80 ukuran 80 x 45 x 6 mm.
  • Kanal UNP 100 ukuran 100 x 50 x 5 mm.
  • Kanal UNP 120 ukuran 120 x 55 x 7 mm.
  • Kanal UNP 125 ukuran 125 x 65 x 6 mm.
  • Kanal UNP 140 ukuran 140 x 60 x 7 mm.
  • Kanal UNP 150 ukuran 150 x 75 x 6,5 mm.
  • Kanal UNP 160 ukuran 160 x 65 x 7,5 mm.

 

Sedangkan di Klopmart, baik UNP galvanis maupun standar hadir dalam ukuran 50, 65, 80, 100, dan 120. Harga besi UNP galvanis sekitar Rp175.000 per pcs, sementara UNP standar sekitar Rp125.000. Beda harganya cukup signifikan bukan? Jadi ketika memilih, pastikan Anda tahu keunggulan masing-masing jenis besi kanal UNP dan digunakan untuk apa.

Inspirasi Lainnya

9 Merk Besi Beton SNI Paling Bermutu di Indonesia 2024

Konstruksi

9 Merk Besi Beton SNI Paling Bermutu di Indonesia 2024

Selengkapnya
10 Rekomendasi Merk Mortar Terbaik: Lebih Kuat dan Tahan Lama

Konstruksi

10 Rekomendasi Merk Mortar Terbaik: Lebih Kuat dan Tahan Lama

Selengkapnya
10 Merk Semen Terbaik di Indonesia untuk Proyek Bangunan yang Kokoh

Konstruksi

10 Merk Semen Terbaik di Indonesia untuk Proyek Bangunan yang Kokoh

Selengkapnya