Konstruksi

Harga Besi Beton Polos

Konstruksi rumah atau gedung bukanlah perkara sepele. Banyak sekali hal yang harus dipersiapkan agar proses pembangunan berjalan lancar. Termasuk dengan menggunakan besi beton polos. Saat ini banyak yang menjual produk ini, tetapi sebenarnya berapa harga besi beton polos berkualitas?

Bagi yang belum tahu, besi beton yang memiliki beragam ukuran berfungsi untuk beberapa hal dalam konstruksi rumah atau gedung. Untuk konstruksi gedung sendiri, besi beton berguna sebagai rangka utama dalam menyusun struktur.bangunan. Mau bangunannya berbentuk sederhana atau bertingkat, semuanya tetap membutuhkan besi beton.

Besi beton memiliki kemampuan menahan dan menarik tulang-tulang dalam proses pembangunan. Jadi tulang-tulang bangunan lebih kuat juga. Besi beton polos bisa digunakan untuk beberapa pembangunan lainnya, seperti jembatan, terowongan besar, drainase, hingga viaduct.

Selain itu, besi beton polos juga memiliki harga yang lebih murah dibandingkan besi beton ulir. Ya, memang ada dua jenis besi beton saat ini yaitu polos dan ulir. Namun untuk saat ini, mari bahas harga besi beton polos.

 

Harga Besi Beton Polos

Besi beton polos memiliki merek tersendiri tergantung produsennya. Ada beberapa besi beton polos yang bisa didapatkan saat ini, yaitu besi beton polos BAP, besi beton polos Krakatau Steel, dan Master Steel.

Untuk besi beton polos BAP, ada beberapa ukuran yang disediakan pada saat ini. Dimulai dari 8 mm, 10 mm, 12 mm, 16 mm, 19 mm, 22 mm, 25 mm, 28 mm, dan 32 mm. Tingkat ketebalannya sama, yakni 0,3 mm. Harga yang dipatok pun juga murah. Bahkan terhitung paling murah di pasaran pada saat ini.

Kemudian ada besi beton polos Krakatau Steel. Sebagai salah satu perusahaan ternama di Indonesia pada saat ini, Krakatau Steel selalu memberikan kualitas terbaik di setiap produk. Termasuk di dalam besi beton polos yang mereka produksi. Ukuran yang disediakan ada 8 mm, 10 mm, 12 mm, 16 mm, 19 mm, 22 mm, 25 mm, 28 mm, hingga 32 mm. Sedangkan untuk ketebalannya adalah 0,1 mm saja. Anda bisa mendapatkan besi beton polos Krakatau Steel dengan harga grosir. Dimulai dari Rp 47.000/pcs (1-149 pcs), Rp 46.060/pcs (150-299 pcs), Rp 45.120/pcs (300-499 pcs), dan Rp 44.556/pcs (lebih dari 500 pcs).

Terakhir ada besi beton polos Master Steel. Ukurannya cukup beragam. Ada 8 mm, 10 mm, 12 mm, 16 mm, 19 mm, 22 mm, 25 mm, 28 mm, serta 32 mm. Harganya pun juga grosir. Diawali dari harga Rp 41.360/pcs (1-99 pcs), Rp 40.420/pcs (100-249 pcs), Rp 39.480/pcs (250-499 pcs), dan Rp 38.540/pcs (lebih dari 500 pcs). Besi beton polos Master Steel memiliki tingkat ketebalan yang sama dengan produk Krakatau Steel yaitu 0,1 mm.

 

Sesuai SNI

Perlu diketahui bahwa semua besi beton di atas sudah sesuai SNI (Standar Nasional Indonesia). Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas yang ada. Sekarang Anda hanya perlu melihat ukuran dan ketebalan mana yang paling cocok serta dari sisi harga juga. Ingat, dengan membeli lebih banyak, harga per pcs sudah pasti lebih murah.

Harga besi beton polos yang tersedia bisa Anda dapatkan sekarang juga di Klopmart. Sebagai online material bangunan, Anda bisa lebih nyaman berbelanja kebutuhan konstruksi di sini karena barang akan langsung dikirimkan ke lokasi yang ditentukan. Untuk informasi lebih lanjut, yuk kunjungi website Klopmart.

Media
Admin Klopmart
21 Sep 2020
Inspirasi Lainnya
4 Rekomendasi Cat untuk Tembok Lembab Paling Manjur

Tips & Trik

4 Rekomendasi Cat untuk Tembok Lembab Paling Manjur

Selengkapnya
Gampang! Berikut Cara Menghilangkan Bekas Semen di Keramik

Lampu & Listrik

Gampang! Berikut Cara Menghilangkan Bekas Semen di Keramik

Selengkapnya
Mengenal Atap Fiber, Jenis, dan Kelebihannya

Atap & Lantai

Mengenal Atap Fiber, Jenis, dan Kelebihannya

Selengkapnya