Daftar Harga Batu Alam untuk Tiang Teras Terlengkap 2024

Apakah Anda saat ini sedang ingin mencari tahu harga batu alam untuk tiang teras terbaru di tahun ini? Kira-kira, batu alam apa yang ingin Anda gunakan untuk membuat tiang teras tersebut? Yuk cek daftar harga batu alam untuk tiang teras di Klopmart.

Promosi Klopmart

Apa itu Batu Alam?

Batu alam merupakan salah satu bahan material yang paling sering dipilih untuk membuat tiang teras. Hal ini dikarenakan batu alam memiliki daya tarik yang dapat membuat rumah terlihat lebih bagus serta perawatannya tidak terlalu sulit.

Di tahun 2024 ini, permintaan batu alam semakin tinggi di dunia properti. Banyak orang yang tertarik untuk membuat rumah dengan model minimalis yang kokoh, mungkin salah satunya termasuk Anda.

Maka dari itu, jika Anda tertarik dengan penggunaan batu alam untuk tiang teras, silakan simak informasinya yang ada dalam artikel ini. Klopmart akan memberikan daftar harga batu alam terbaru di tahun 2024 yang bisa menjadi referensi Anda untuk melakukan perhitungan kasar.

Baca juga: 5 Ide Renovasi Teras Rumah Subsidi sesuai Peraturan

Daftar Harga Batu Alam untuk Tiang Teras Tahun 2024

Berikut ini, Klopmart akan memberikan daftar harga batu alam untuk tiang teras rumah berdasarkan jenis batunya, yaitu:

1. Batu Koral

Batu alam pertama yang sering digunakan oleh rumah-rumah model terkini adalah batu koral. Batu koral ini tidak hanya bisa digunakan untuk membuat tiang teras, namun juga dapat dijadikan sebagai lantai area luar rumah.

Namun, untuk menggunakan batu koral, Anda harus mencampurkannya dengan bahan material lain dan tidak bisa hanya berdasarkan batu koral itu sendiri karena karakteristiknya yang berbeda dengan batu alam lainnya. Selain itu, batu koral merupakan jenis batu alam yang memiliki harga terjangkau yaitu sekitar Rp 5 ribu per kilogram.

2. Batu Alam Palimanan

Jenis batu alam selanjutnya yang juga sering ditemukan di model rumah terkini adalah batu alam palimanan. Tentu saja, batu Palimanan ini diproduksi di daerah Gunung Ciremai, Cirebon.

Banyak pemilik rumah yang menggunakan batu alam Palimanan karena sifatnya yang sangat kokoh. Selain itu, warna dari batu alam Palimanan ini cocok untuk digunakan pada rumah dengan konsep vintage. Ada berbagai pilihan warna yang bisa Anda gunakan, seperti warna krem atau kecoklatan.

Harga batu alam palimanan tentunya saja bervariasi tergantung dengan ukurannya. Harga batu alam palimanan untuk ukuran terkecil yaitu 10 x 20 sebesar Rp65.000 sedangkan untuk ukuran terbesarnya bisa mencapai Rp90.000.

3. Batu Alam Andesit

Anda pasti sering melihat tembok dengan batu alam andesit karena batu alam yang satu ini sering digunakan tidak hanya untuk pembangunan rumah, namun juga konstruksi besar seperti gedung perkantoran. Banyak orang menggunakan batu ini karena kualitasnya yang sangat baik.

Batu andesit memiliki ketahanan yang cukup kuat dan juga dapat digunakan untuk waktu yang sangat lama. Tidak heran apabila batu alam ini memiliki harga yang cukup mahal.

Harga batu alam andesit yang paling murah adalah tipe batu alam andesit susun sirih ukuran 5 x 30 yaitu Rp65.300. Sedangkan untuk tipe batu alam andesit yang paling mahal yaitu batu andesit polos bakar dan bintik bakar karena ukurannya yang besar dan juga desainnya yang berbeda dibanderol dengan harga Rp185.300 per batunya.

Baca juga: Jenis Jenis Batu Pondasi Rumah yang Umum Digunakan Pada Bangunan

4. Batu Candi Merah

Meskipun namanya batu candi merah, bukan berarti batu ini dikhususkan untuk membangun candi ya. Batu ini biasanya dipasarkan dengan bentuk lempengan.

Adapun batu alam yang satu ini akan menarik jika diterapkan pada tiang, pagar, dinding, hingga hiasan taman. Kelebihan batu ini adalah dingin dan mudah dirawat. Selain itu batu candi merah banyak dicari karena harganya yang cukup murah, bahkan lebih murah dari harga batu andesit.

5. Batu Templek

Batu alam selanjutnya yaitu batu templek. Batu jenis ini memeliki bentuk yang tidak beraturan serta bertekstur kasar dan keras.

Paling sering digunakan untuk menghias lantai dan dinding rumah. Selain itu, batu templek juga sangat sesuai bagi Anda yang sedang mencari batu alam untuk tiang rumah Anda karena akan menampilkan kesan natural rustic yang sempurna. Adapun harga batu alam jenis ini cukup bervariasi, mulai dari Harga batu alam batu templek bervariasi dengan ukuran acak, mulai dari Rp60.000 hingga Rp70.000.

6. Batu Cupang Merah

Batu alam terakhir yang juga sering diincar adalah batu cupang merah. Batu alam ini dapat membuat rumah terlihat lebih modern dan hangat karena warnanya yang merah gelap.

Namun, harga batu cupang merah dapat terbilang mahal. Untuk harga yang paling rendahnya berkisar di angka Rp100.300 dan yang paling mahal yaitu Rp130.300 sesuai dengan ukurannya masing-masing.

Baca juga: Jenis Batu Alam Untuk Dinding Eksterior dan Interior

Tips Memilih Batu Alam untuk Tiang Teras Agar Tidak Menyesal

Setelah mengetahui harga batu alam untuk tiang teras, pelajari juga bagaimana cara memilih batu alam yang baik. Ketimbang Anda membeli batu alam tapi tidak menggunakannya, akan lebih baik Anda mengetahi terlebih dahulu tips di bawah ini.

1. Sesuaikan dengan Model Rumah

Anda tentu saja tidak ingin melihat rumah Anda tidak memiliki model atau gaya yang khas. Oleh karena itu, tips pertama untuk memilih batu alam adalah menyesuaikan desain rumah dengan gaya dan warna batu alam.

Anda bisa memilih batu alam yang paling mendekati dengan konsep rumah Anda, seperti memilih batu koral jika suka dengan model rumah yang terlihat natural atau batu alam palimanan, andesit, dan cupang merah untuk model rumah minimalis..

2. Pahami Sifat Batu

Penempatan batu alam tidak boleh sembarangan, karena masing-masing batu memiliki sifat yang berbeda-beda.

Setidaknya ada 2 sifat batu alam, yaitu: solid dan non-solid. Jika batu yang solid lebih tahan air dan tidak mudah berlumut, maka batu alam non-solid sangat mudah rembes bahkan licin karena ditumbuhi lumut. Oleh karena itu, pilihlah batu alam yang solid untuk tiang di teras rumah Anda.

Baca juga: 5 Tips Merawat Batu Alam Dinding Teras Depan Rumah Anda

3. Sesuaikan dengan Anggaran

Nah, tips terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah memperhatikan anggaran (budget). Hitunglah terlebih dahulu jumlah batu alam yang Anda butuhkan, sehingga lebih mudah untuk menaksir pengeluaran Anda.

Anda dapat melihat harga yang kami berikan di atas sebagai perkiraan kasar, karena bisa jadi harga batu alam di tiap toko atau daerah berbeda. Untuk memastikan, ada baiknya Anda langsung bertanya kepada penjual batu alam sebelum membelinya. Pilihlah batu alam yang harganya sudah termasuk dengan biaya pengiriman agar semakin memudahkan Anda dalam perhitungan anggaran.

Kesimpulan

Jadi, itulah informasi mengenai beberapa pilihan harga batu alam untuk tiang teras yang perlu Anda ketahui. Silakan kunjungi katalog produk cat Klopmart sekarang juga jika Anda membutuhkan cat untuk batu alam yang akan digunakan untuk tiang teras rumah.

Cat & Perlengkapan

Sebagai Toko Material Bahan Bangunan Online Terlengkap, Klopmart menyediakan berbagai pilihan cat berkualitas mulai dari cat tembok, cat kayu hingga cat genteng. Jadi tunggu apalagi, kunjungi Klopmart sekarang juga!

Media

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Inspirasi Lainnya

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Besi Bangunan

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Selengkapnya
7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Tips & Trik

7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Selengkapnya
6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Tips & Trik

6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Selengkapnya