Harga Batu Alam Untuk Tiang Teras Berdasarkan Jenisnya

Apakah Anda saat ini sedang ingin mencari tahu harga batu alam untuk tiang teras terbaru? Kira-kira, batu alam apa yang ingin Anda gunakan untuk membuat tiang teras tersebut?

Batu alam merupakan salah satu bahan material yang paling sering dipilih untuk membuat tiang teras. Hal ini dikarenakan batu alam memiliki daya tarik yang dapat membuat rumah terlihat lebih bagus serta perawatannya tidak terlalu sulit.

Di tahun 2021 ini, permintaan batu alam semakin tinggi di dunia properti. Banyak orang yang tertarik untuk membuat rumah dengan model minimalis yang kokoh, mungkin salah satunya termasuk Anda.

Maka dari itu, jika Anda tertarik dengan penggunaan batu alam untuk tiang teras, silakan simak informasinya yang ada dalam artikel ini. Klopmart akan memberikan daftar harga batu alam terbaru di tahun 2021 yang bisa menjadi referensi Anda untuk melakukan perhitungan kasar.
 

Daftar Harga Batu Alam untuk Tiang Teras

Berikut ini, Klopmart akan memberikan daftar harga batu alam untuk tiang teras rumah berdasarkan jenis batunya, yaitu:
 

1. Batu Koral

Batu alam pertama yang sering digunakan oleh rumah-rumah model terkini adalah batu koral. Batu koral ini tidak hanya bisa digunakan untuk membuat tiang teras, namun juga dapat dijadikan sebagai lantai area luar rumah.

Namun, untuk menggunakan batu koral, Anda harus mencampurkannya dengan bahan material lain dan tidak bisa hanya berdasarkan batu koral itu sendiri karena karakteristiknya yang berbeda dengan batu alam lainnya. Selain itu, batu koral merupakan jenis batu alam yang memiliki harga terjangkau yaitu sekitar Rp 5 ribu per kilogram.
 

2. Batu Alam Palimanan

Batu alam selanjutnya yang juga sering ditemukan di model rumah terkini adalah batu alam palimanan. Tentu saja, batu alam Palimanan ini diproduksi di daerah Gunung Ciremai, Cirebon.

Banyak pemilik rumah yang menggunakan batu alam Palimanan karena sifatnya yang sangat kokoh. Selain itu, warna dari batu alam Palimanan ini cocok untuk digunakan pada rumah dengan konsep vintage.

Harga batu alam palimanan tentunya saja bervariasi tergantung dengan ukurannya. Harga batu alam palimanan untuk ukuran terkecil yaitu 10 x 20 sebesar Rp65.000 sedangkan untuk ukuran terbesarnya bisa mencapai Rp90.000.
 

3. Batu Alam Andesit

Anda pasti sering melihat tembok dengan batu alam andesit karena batu alam yang satu ini sering digunakan tidak hanya untuk pembangunan rumah, namun juga konstruksi besar seperti gedung perkantoran. Banyak orang menggunakan batu ini karena kualitasnya yang sangat baik.

Batu alam andesit memiliki ketahanan yang cukup kuat dan juga dapat digunakan untuk waktu yang sangat lama. Tidak heran apabila batu alam ini memiliki harga yang cukup mahal.

Harga batu alam andesit yang paling murah adalah tipe batu alam andesit susun sirih ukuran 5 x 30 yaitu Rp65.300. Sedangkan untuk tipe batu alam andesit yang paling mahal karena ukurannya yang besar dan juga desainnya yang berbeda dibanderol dengan harga Rp185.300 per batunya.
 

4. Batu Cupang Merah

Batu alam terakhir yang juga sering diincar adalah batu cupang merah. Batu alam ini dapat membuat rumah terlihat lebih modern dan hangat karena warnanya yang merah gelap.

Namun, harga batu cupang merah dapat terbilang mahal. Untuk harga yang paling rendahnya berkisar di angka Rp100.300 dan yang paling mahal yaitu Rp130.300 sesuai dengan ukurannya masing-masing. 

Jadi, itulah informasi mengenai beberapa pilihan harga batu alam untuk tiang teras yang perlu Anda ketahui. Silakan kunjungi katalog produk Klopmart sekarang juga jika Anda membutuhkan cat untuk batu alam yang akan digunakan untuk tiang teras rumah.


Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
22 Sep 2021

Related Article