Atap & Lantai

Harga Baja Ringan

Media
21 Sep 2020

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Membangun rumah impian semakin mudah pada saat ini. Sudah banyak inspirasi desain yang bisa Anda dapatkan melalui internet. Selain itu, dari sisi material bangunan sendiri juga lebih beragam dengan harga bersaing. Tren teknologi terbaru pun juga terlihat dari kemudahan membuat atap rumah berkat adanya baja ringan. Sebenarnya berapa harga baja ringan dengan kualitas optimal?

Ya, saat ini banyak ragam merk baja ringan di pasaran. Masing-masing memiliki keunggulan yang berbeda-beda. Dari segi harga pun juga berbeda. Dengan menggunakan baja ringan untuk pembuatan rangka atap, dari sisi kemudahan sangatlah besar. Pemasangan rangka memakan waktu yang lebih cepat. Jadi dari sisi waktu penyelesaian rumah sudah pasti cepat juga.

Untuk mendapatkan harga baja ringan berkualitas, Anda jangan sampai salah pilih. Pilihan yang ada di pasaran bisa Anda dapatkan dengan kualitas optimal dengan membeli dari Klopmart. Di sini, terdapat ragam jenis baja ringan beserta komponen lainnya.

Salah satu baja ringan yang bisa Anda pilih adalah merk APlus. Apa keunggulan dari baja ringan APlus? Bagaimana spesifikasinya? Untuk lebih lengkap lagi, simak penjelasannya di bawah ini.

 

Baja Ringan APlus

Baja ringan APlus yang tersedia di Klopmat merupakan baja ringan C-Channel yang termasuk salah satu komponen dari sistem A-Truss. Bagi yang belum, A-Truss adalah sistem pemasangan baja ringan sehingga bisa menjadi rangka atap yang sesuai prosedur. 

Baja ringan APlus memiliki spesifikasi tinggi 75 mm, lebar atas 34 mm, lebar bawah 36 mm, dan ketebalan 0,75 mm. Dengan spesifikasi yang ada, sudah pasti sangat mudah untuk melakukan pemasangan. Secara kualitas material, Anda tidak perlu khawatir. Baja ringan APlus memiliki kualitas tinggi Hi-Ten G550 yang sudah sesuai dengan SNI, desain sesuai AISI (American Iron and Steel Institute) , anti karat, dan tentunya tahan terhadap api.

Perhitungan beban yang bisa diatasi oleh baja ringan ini sudah sesuai standar AISI juga. Bahkan APlus telah melakukan kerja sama dengan Laboratorium Rekayasa Struktur Sipil ITB untuk menguji baja ringan. Selain itu, ada juga pengujian beban material yang dilakukan bersama pihak ITB dan Departemen Pekerjaan Umum.

Hasil yang didapatkan pun sudah pasti memuaskan. Inilah mengapa Anda harus membeli baja ringan APlus yang sudah tersedia di Klopmart. Sudah ringan, hemat biaya, serta pemasangan yang mudah, baja ringan APlus juga pasti tahan lama. Bagi yang memang peduli dengan lingkungan hidup, tidak perlu ragu membeli baja ringan ini. Baja ringan APlus termasuk ramah lingkungan karena bahannya bisa didaur ulang lagi.

 

Harga Baja Ringan

Untuk harga baja ringan APlus di Klopmart, Anda bisa mendapatkan di harga grosir Rp67.000 per tiang. Untuk membangun atap rumah, biasanya dibutuhkan setidaknya 100 baja ringan.

Selain itu, Anda juga jangan lupa membeli reng baja ringan APlus yang juga tersedia di Klopmart. Fungsi utama dari reng ini adalah batangan yang digunakan untuk dudukan atap dari rangka atap itu sendiri. Jadi kalau sudah membeli baja ringan, jangan lupa untuk membeli reng juga karena keduanya merupakan satu kesatuan.

Harga reng baja ringan APlus adalah Rp33.000. Jumlah yang dibutuhkan juga sama seperti baja ringan, yaitu sekitar 100 buah. 

Untuk mendapatkan harga baja ringan APlus beserta reng, Anda bisa mengunjungi Klopmart sekarang juga. Dengan sistem grosir dan pengiriman yang cepat, proses pembangunan rumah impian Anda bisa lebih cepat selesai.

Inspirasi Lainnya

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Alat Safety

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Selengkapnya
8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Alat Safety

8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Selengkapnya
7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Cat dan Kimia

7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Selengkapnya