5 Kelebihan GRC Board untuk Dinding Luar Bangunan Rumah Anda

Banyak orang yang mulai beralih ke GRC board untuk dinding luar rumah mereka. Apakah Anda juga salah satu orang yang tertarik untuk menggunakan GRC board tersebut?

 

GRC board atau yang kepanjangannya adalah GlassFiber Reinforced Concrete merupakan papan yang terbuat dari bahan fiber dan memiliki kekuatan seperti beton. Bentuk GRC board mirip seperti triplek, hanya saja papan ini lebih tebal dan kuat dibandingkan triplek biasa.

Lalu, apa saja hal yang membuat GRC board ini lebih unggul dan digunakan dalam proyek pembangunan rumah akhir-akhir ini? Simak alasannya melalui pembahasan yang akan Klopmart sampaikan di bawah ini.

Apa Saja Kelebihan GRC Board untuk Dinding Luar?

GRC board memiliki setidaknya 5 kelebihan yang membuatnya cocok untuk dipasang pada dinding luar rumah Anda, yaitu:

1. Anti Jamur dan Anti Rayap

Kelebihan pertama dari GRC board untuk dinding luar rumah adalah bahan material yang satu ini anti jamur dan juga anti rayap. Anda tentu paham bahwa dinding luar rumah sering terkena air hujan, kotoran, sinar matahari, dan hal-hal tersebut dapat membuat dinding luar rumah mudah terkena jamur dan bahkan rayap.

 

Baca Juga: Atasi Lumut dan Jamur di Rumah

 

Sebagai pemilik rumah, tentu Anda ingin menggunakan bahan-bahan material terbaik dan berkualitas tinggi, bukan? Maka dari itu, GRC board ini sangat cocok untuk dipasang pada dinding luar untuk menjaga konstruksi bangunan rumah dalam waktu yang lama dan memberikan kenyamanan bagi Anda serta keluarga.



2. Memiliki Berat yang Ringan

GRC board memang memiliki ukuran yang lebih tebal dibandingkan triplek. Meski demikian, GRC board ini memiliki berat yang masih tergolong ringan.

GRC board memiliki berat yang ringan dikarenakan papan ini terbuat dari bahan fiber. Maka dari itu, GRC board dipilih oleh banyak orang karena beratnya yang mudah untuk dipasang dan dipindahkan.

3. Harga yang Terjangkau

Dari segi harga, GRC board memiliki harga yang cukup terjangkau sebagai bahan material dengan kualitas yang tinggi. Di Klopmart sendiri, kami menyediakan berbagai merek GRC board dan harga terendahnya dimulai dari Rp49.500 per papan.

4. Memudahkan Proses Pengerjaan

GRC board sangat memudahkan proses pengerjaan rumah Anda. Hal ini dikarenakan GRC board memiliki fleksibilitas yang tinggi sehingga Anda dapat memotongnya dengan mudah sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, karena beratnya yang ringan, GRC board ini mudah untuk dipasang. Bagi Anda yang belum pernah melakukan renovasi rumah, GRC board tentu akan memberikan kemudahan dalam proses pemasangannya.


5. Melindungi Rumah dari Air dan Api

Kelebihan terakhir dari GRC board adalah bahan material ini memiliki daya tahan yang tinggi terhadap air dan api. Kelebihan ini yang menjadikan GRC board sangat cocok untuk digunakan pada dinding luar rumah.

Dinding luar rumah memiliki peranan penting dalam menjaga dan melindungi bagian interior rumah Anda. Maka dari itu, GRC board yang tahan air akan melindungi rumah dari bocoran maupun rembesan air hujan.

Selain air, GRC board juga dapat melindungi rumah Anda dari api. Hal ini dikarenakan bahan fiber pada GRC board merupakan bahan yang sulit terbakar sehingga dapat menjaga keselamatan rumah Anda.

Sekian informasi yang dapat Klopmart sampaikan untuk Anda. Apabila Anda membutuhkan GRC board berkualitas, silakan cek produk GRC Jayaboard melalui website Klopmart. Semoga informasi mengenai 5 kelebihan GRC board untuk dinding luar rumah dapat menjadi bahan pertimbangan dalam memilih bahan material berkualitas.

Media

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Inspirasi Lainnya

Rekomendasi 7 Merk Kabel Listrik Terbaik Di Indonesia

Lampu & Listrik

Rekomendasi 7 Merk Kabel Listrik Terbaik Di Indonesia

Selengkapnya
6 Cara Membuat Sumur Resapan

Tips & Trik

6 Cara Membuat Sumur Resapan

Selengkapnya
6 Cara Membuat Biopori Sederhana

Tips & Trik

6 Cara Membuat Biopori Sederhana

Selengkapnya