Home & Living

12 Inspirasi Desain Tempat Cuci Piring untuk Dapur Rumah Anda

Media
05 Jul 2023

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Desain tempat cuci piring dan dapur harus dipikirkan dengan matang agar seluruh area dapur memiliki mobilitas yang baik untuk seluruh anggota keluarga. Pasalnya dapur merupakan salah satu ruangan yang menjadi pusat aktivitas dalam rumah. 

Desain dapur yang baik sangat penting agar berfungsi sempurna serta mampu menciptakan kenyamanan. Itu sebabnya perancangan dapur tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Dalam merancang dapur, salah satu elemen yang perlu diperhitungkan dengan baik adalah tempat cuci piring dan kompor. 

Mengapa demikian? Perlu diingat bahwa seringkali dapur bukan hanya difungsikan sebagai tempat memasak, tetapi juga tempat untuk bersantai, berkumpul dengan keluarga, hingga belajar. 

promo klopmart

Penataan tempat cuci piring dan kompor juga perlu diperhitungkan untuk meningkatkan efisiensi kerja dapur. Tempat cuci piring yang strategis dan kompor yang mudah diakses akan membuat proses memasak serta membersihkan peralatan menjadi lebih efisien. 

Ketika semua hal diperhitungkan dengan baik maka dapur akan menjadi ruang yang menyenangkan dan produktif. Mari telusuri berbagai desain menarik yang akan memperindah ruangan dapur Anda.

Inspirasi Desain Tempat Cuci Piring untuk Dapur Rumah

Penataan tempat cuci piring dan kompor bukan hanya didasarkan pada estetika semata. Lebih jauh daripada itu, keduanya perlu ditata berdasarkan fungsionalitas serta aksesibilitasnya bagi seluruh anggota keluarga. Penasaran bagaimana desain tempat cuci piring dan kompor yang baik? Temukan desain yang Anda suka di bawah ini! 

1. Desain Tempat Cuci Piring dan Kompor Heksagon Putih


Desain ini menampilkan kombinasi antara tempat cuci piring dan kompor dengan keramik di bagian dinding yang berbentuk heksagonal. Menggunakan warna putih bersih, desain ini berhasil menciptakan kesan minimalis dan modern dalam dapur Anda. Desain ini juga memberikan tampilan yang menarik dan harmonis, serta memberikan ruang penyimpanan yang efisien.

Baca juga: Berapa Ukuran Wastafel Cuci Piring yang Pas Untuk Anda?

2. Desain Tempat Cuci Piring dan Kompor Estetis 


Desain ini menekankan aspek estetika dengan menggunakan material dan elemen desain yang elegan. Melalui penggunaan bahan seperti stainless steel, marmer, atau keramik yang berkualitas tinggi, tempat cuci piring dan kompor menjadi fokus utama dalam dapur. Penggunaan desain ini pasti akan menciptakan suasana dapur yang mewah dan juga menawan!

3. Desain Tempat Cuci Piring dan Kompor Berbentuk Huruf “U”


Desain ini mengadopsi bentuk huruf "U" untuk memaksimalkan ruang dapur dengan penempatan tempat cuci piring dan kompor di sisi yang berbeda. Keuntungan dari desain ini adalah akses dan mobilitas saat memasak yang mudah. Penataan seperti ini bahkan mampu memberikan ruang kerja yang jauh lebih luas. Dapur dengan desain ini membuat rumah Anda tampil secara terorganisasi dan efisien.

4. Desain Tempat Cuci Piring dan Kompor All White


Penggunaan desain dengan konsep all white atau seluruhnya berwarna putih memberikan kesan yang bersih, cerah, dan juga minimalis bagi rumah Anda. Dalam desain ini, tempat cuci piring dan kompor dipadukan dengan elemen-elemen dapur lainnya yang juga berwarna putih. 

Melalui kombinasi berbagai aspek berwarna putih maka desain ini akan menciptakan harmoni visual dan kesan ruang yang lebih luas. Penggunaan desain seperti ini juga akan memberikan nuansa modern dan elegan, meski tidak banyak menggunakan dekorasi tambahan untuk mempercantik area dapur.

5. Desain Tempat Cuci Piring dan Kompor Kayu Modern


Desain ini menggabungkan kehangatan kayu dengan kesan modern dari berbagai peralatan memasak yang digunakan. Pilihan material kayu pada tempat cuci piringnya memberikan sentuhan alami serta keindahan estetika yang khas pada area dapur. Desain ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga dengan suasana yang hangat.

Baca juga: Daftar Harga Wastafel Cuci Piring 2 Bak Murah

6. Desain Tempat Cuci Piring dan Kompor dengan Island


Desain ini memanfaatkan konsep dapur dengan pulau (island) di tengah ruangan. Tempat cuci piring dan kompor diletakkan berseberangan sehingga memberikan kepraktisan dalam penggunaan dan efisiensi ruang. Desain ini menciptakan kesan dapur yang terbuka, modern, dan pastinya mengundang interaksi yang lebih baik saat memasak.

7. Desain Tempat Cuci Piring dan Kompor Monokrom


Desain dengan konsep monokrom menggunakan satu palet warna dengan perpaduan variasi tone yang berbeda. Contohnya menggunakan warna hitam dan putih dalam tempat cuci piring dan kompor. Desain ini memberikan tampilan yang elegan dan kontemporer, tetapi tetap menonjolkan sentuhan keanggunan dalam dapur Anda.

8. Desain Tempat Cuci Piring dan Kompor Kayu dengan Stainless Steel


Desain ini menggabungkan kehangatan kayu dengan kekuatan dan kebersihan stainless steel. Penggunaan kayu pada area sekitar tempat cuci piring dan kompor juga memberikan nuansa yang lebih alami dan keindahan. 

Di samping itu penggunaan stainless steel memberikan sentuhan modern yang tahan lama sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk melakukan perbaikan atau penggantian dapur. Kombinasi ini menciptakan kontras yang menarik dalam dapur, tetapi tetap mampu memberikan kesan sederhana dan elegan.

Baca juga: 5 Cara Memilih Sink Cuci Piring yang Tepat

9. Desain Tempat Cuci Piring dan Kompor Open Space


Desain kali ini mengusung konsep open space dengan menghilangkan sekat atau dinding pembatas antara dapur dengan ruang lainnya. Tempat cuci piring dan kompornya sendiri diletakkan di area terbuka untuk menciptakan tampilan yang luas dan terang. Tidak adanya sekat juga mampu memberikan kesan modern yang memudahkan aliran aktivitas dalam dapur.

10. Desain Tempat Cuci Piring dan Kompor Mungil


Desain ini cocok untuk Anda yang memiliki dapur dengan ruang terbatas. Tempat cuci piring dan kompor memang memiliki dimensi yang lebih kecil, tetapi penggunaannya tetap praktis dan fungsional. Desain ini menciptakan dapur yang efisien, rapi, dan tetap memberikan keindahan estetika meski ruangannya tidak besar.

11. Desain Tempat Cuci Piring dan Kompor Built-In


Desain ini menggabungkan tempat cuci piring dan kompor ke dalam elemen built-in, seperti meja dapur atau konter. Desain ini juga memberikan tampilan yang bersih, terorganisasi, dan mengoptimalkan penggunaan ruang. Dapur dengan desain ini jelas akan memberikan rumah Anda kesan modern, minimalis, tetapi tetap fungsional.

Baca juga: Cara Mudah Membuat Meja Dapur dengan Cor

12. Desain Tempat Cuci Piring dan Kompor Kecil di Sudut Ruangan 


Desain ini berusaha memanfaatkan sudut ruangan yang seringkali terabaikan. Tempat cuci piring dan kompor ditempatkan dengan baik di sudut ruangan demi mengoptimalkan penggunaan ruang yang ada. Desain ini menciptakan tampilan yang efisien sekaligus memberikan fungsionalitas yang dibutuhkan

Dalam menentukan desain tempat cuci piring dan kompor untuk dapur rumah Anda, penting untuk memperhatikan faktor fungsionalitas, keindahan, serta keselarasan dengan seluruh tata ruang. 

Melalui pemilihan desain yang tepat maka Anda bisa menciptakan dapur yang tidak hanya praktis, tetapi juga estetis dan modern. Namun terkadang furniture atau elemen dapur mungkin mengalami masalah seperti lepas atau rusak. 

Kalau Anda membutuhkan perbaikan furniture dengan menggunakan lem besi, langsung saja kunjungi Klopmart untuk melakukan pemesanan. Klopmart menyediakan berbagai bahan dan alat material kebutuhan Anda dengan proses yang cepat. 

bahan material bangunan

Setelah melakukan pemesanan melalui website maka barang akan langsung dikirim ke alamat tempat Anda berada. Klopmart juga menjual lem besi dextone yang dikenal berkualitas serta mampu memberikan daya rekat luar biasa. 

Untuk informasi lebih lanjut tentang lem besi dextone dan berbagai produk berkualitas lainnya, jangan ragu untuk mengunjungi Klopmart sekarang!

Inspirasi Lainnya

5 Cara Melapisi Triplek Dengan Resin yang Benar, Jangan Keliru!

Konstruksi

5 Cara Melapisi Triplek Dengan Resin yang Benar, Jangan Keliru!

Selengkapnya
6 Perbedaan Triplek dan Multiplek, Jangan Sampai Salah Pilih!

Konstruksi

6 Perbedaan Triplek dan Multiplek, Jangan Sampai Salah Pilih!

Selengkapnya
8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Alat Safety

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Selengkapnya