Atap & Lantai

7 Desain Keramik Kamar Mandi yang Unik dan Menarik untuk Anda

Media
01 Jun 2022

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Pemilihan desain keramik kamar mandi tidak dapat asal. Banyak pemilik rumah yang hanya berfokus pada desain interior ruang tamu atau kamar, namun mengabaikan desain kamar mandi padahal ruangan ini tidak kalah pentingnya di dalam rumah Anda.

Kamar mandi menjadi salah satu tempat yang paling sering Anda kunjungi setiap harinya. Anda dapat menggunakan ruangan ini lebih dari 5x sehari tentunya. Tingginya frekuensi penggunaan kamar mandi membuat Anda perlu memikirkan desain yang nyaman dan juga aman.

Melihat desain kamar mandi yang menarik tentu saja akan membuat Anda merasa lebih nyaman dan dapat fokus dalam melakukan segala hal di dalam ruangan tersebut. Selain itu, Anda tidak hanya perlu memperhatikan dari segi desainnya saja namun juga bahan materialnya.

Ada beberapa bahan material yang membuat permukaan keramik menjadi licin. Apabila keramik tersebut digunakan untuk kamar mandi Anda, tentu saja lantainya akan menjadi sangat licin dan membahayakan. Maka dari itu, pilihlah bahan material keramik yang tepat untuk meminimalisir terjadinya bahaya di dalam kamar mandi.

Untuk membuat kamar mandi dengan desain yang baik dan menarik, Anda dapat langsung menyimak pembahasan yang akan kami sajikan di bawah ini. Anda bisa mendapatkan berbagai ide desain keramik kamar mandi yang dapat diaplikasikan di rumah.

7 Ide Desain Keramik Kamar Mandi untuk Rumah Anda

Berikut ini, ada 7 ide desain keramik untuk kamar mandi yang dapat menjadi inspirasi bagi Anda.

1. Desain Keramik Batu Alam

Anda ingin membuat kamar mandi dengan konsep yang natural? Anda mungkin bisa mencoba desain keramik batu alam yang menjadi banyak pilihan bagi sebagian besar pemilik rumah.

Keramik batu alam dapat diaplikasikan pada dinding kamar mandi rumah Anda. Lalu, sebagai ide tambahan, Anda bisa menambahkan sekat pada dinding untuk meletakkan tanaman hijau sebagai penghias kamar mandi.

Selain diaplikasikan pada dinding, Anda juga dapat mengaplikasikan keramik batu alam sebagai lantai kamar mandi. Keramik batu alam memang dinilai aman untuk digunakan karena tidak terlalu licin, hanya saja Anda membutuhkan perawatan ekstra untuk menghilangkan lumut yang timbul dan menjadi penyebab keramik batu alam menjadi licin.

Baca juga: 8 Model Keramik Kamar Mandi Minimalis dan kekinian

2. Desain Keramik Mosaik

Di beberapa tayangan film barat, Anda pasti sering melihat banyak kamar mandi di sana yang menggunakan desain keramik mosaik. Desain ini memang sering diaplikasikan di sebagian besar rumah yang berada di daerah barat.

Anda pun juga dapat mengaplikasikan desain keramik mosaik untuk membuat kamar mandi dengan gaya barat dan juga klasik. Anda dapat mengaplikasikannya pada lantai maupun dinding kamar mandi.

Apabila Anda ingin mengaplikasikan desain keramik mosaik pada bagian dinding, kombinasikan dengan keramik berwarna netral. Jadi, Anda bisa memasang keramik mosaik pada bagian bawah atau tengah, lalu padukan dengan keramik berwarna netral seperti putih atau warna yang senada dengan keramik mosaik itu sendiri.

3. Desain Keramik Marmer

Ada begitu banyak keramik yang didesain seperti bentuk marmer. Desain keramik marmer dapat menambah nilai kemewahan dari kamar mandi Anda. Baik dari segi visual maupun kenyamanan, kamar mandi dengan keramik marmer dapat menjadi pilihan desain yang terbaik bagi Anda yang menginginkan hunian dengan konsep modern dan elegan,

4. Desain Keramik Hitam Putih

Sebagian hunian modern minimalis saat ini menggunakan desain keramik hitam putih di bagian kamar mandinya. Desain ini memberikan konsep yang simpel, namun juga bersih.

Anda dapat memadukan penggunaan keramik hitam dan putih pada bagian lantai dan juga dindingnya. Anda juga bisa menambahkan peralatan sanitary dengan warna senada.

Baca juga: 9 Tips Memilih Corak Keramik Kamar Mandi

5. Desain Keramik Papan Catur

Salah satu desain keramik kamar mandi yang juga sering digunakan oleh orang-orang adalah desain keramik papan catur. Keseluruhan dinding dan lantai dapat langsung diaplikasikan dengan desain ini.

Untuk pemilihan warna, Anda tidak harus menggunakan warna hitam dan putih seperti warna papan catur. Anda bisa menggunakan warna putih yang dipadukan dengan banyak pilihan warna sesuai selera.

Beberapa ide warna keramik papan catur yang sering digunakan yaitu putih-cokelat, putih-pastel, putih-biru laut, putih-broken white, dan lain sebagainya.

6. Desain Keramik Hexagonal

Keramik kamar mandi tidak selalu harus berbentuk kotak atau persegi panjang. Anda dapat menggunakan desain keramik hexagonal untuk menciptakan kesan kamar mandi dengan gaya modern.

Umumnya, desain keramik hexagonal diaplikasikan pada bagian lantai kamar mandi. Lalu pada bagian dindingnya, Anda dapat menggunakan keramik biasa dengan warna senada. 

7. Desain Keramik Batu Bata

Ada berbagai keramik dengan desain batu bata yang dapat diaplikasikan dalam kamar mandi Anda. Desain keramik batu bata ini pun juga memiliki berbagai macam warna yang dapat Anda pilih sesuai selera.

Biasanya, sebagian rumah menggunakan desain keramik batu bata berwarna putih atau hitam untuk menciptakan konsep yang simpel dan modern. Lalu, desain tersebut dipadukan dengan keramik lantai bermotif berwarna senada agar desain kamar mandi tidak terlihat monoton.

Baca juga: 7 Jenis Keramik Kamar Mandi Anti Licin dan Berpola Indah

Jadi, desain keramik kamar mandi mana yang menjadi pilihan Anda? Sudahkan Anda mendapatkan inspirasi desain kamar mandi terbaik untuk di rumah?

Untuk memenuhi kebutuhan Anda dalam mendesain kamar mandi, Klopmart menjual cat keramik kamar mandi Propan berkualitas. Cat ini dapat berfungsi untuk mewarnai keramik kamar mandi sesuai dengan warna yang Anda inginkan.

Biasanya, tidak semua keramik memiliki banyak variasi warna. Oleh karena itu, Anda membutuhkan cat keramik mandi Propan untuk mendapatkan warna yang diinginkan. Silakan hubungi Klopmart sekarang juga untuk melakukan pembelian cat keramik mandi yang dibutuhkan dan sekian informasi mengenai 7 desain keramik kamar mandi yang dapat menjadi inspirasi bagi Anda.

Sumber artikel:

  • https://artikel.rumah123.com/10-inspirasi-keramik-dinding-kamar-mandi-yang-mewah-pastinya-jadi-impian-kamu-106671
  • https://www.dijabodetabek.id/keramik-kamar-mandi/
  • https://www.99.co/blog/indonesia/motif-keramik-dinding-kamar-mandi-modern/ 
 

Inspirasi Lainnya

Contoh RAB Tandon Air dari Beton dan Hal yang Perlu Diperhatikan

Saniter

Contoh RAB Tandon Air dari Beton dan Hal yang Perlu Diperhatikan

Selengkapnya
Cara Membuat Menara Tandon Air dari Baja Ringan

Saniter

Cara Membuat Menara Tandon Air dari Baja Ringan

Selengkapnya
Konstruksi Menara Tandon Air: Cara Membuatnya dari Besi Siku dan Beton

Konstruksi

Konstruksi Menara Tandon Air: Cara Membuatnya dari Besi Siku dan Beton

Selengkapnya