8 Inspirasi Desain Kamar Tidur dengan Dinding Keramik yang Keren

Desain kamar tidur dengan dinding keramik memang terlihat lebih estetik dan unik. Jika biasanya Anda melihat penggunaan dinding keramik lebih cocok di kamar mandi, memasangnya di kamar tidur patut untuk dicoba. Para arsitek ataupun interior design sendiri sudah banyak melakukan kombinasi penggunaan dinding keramik dan dinding biasa untuk kamar tidur masa kini.

Apa yang membuat kamar tidur dengan dinding keramik menarik untuk dicoba? Hal tersebut dikarenakan visual kamar tidur menjadi lebih unik, fresh dan modern. Apalagi, beragam motif keramik saat ini dapat disesuaikan dengan tema desain kamar tidur yang Anda inginkan. 

Kelebihan dan kekurangan kamar tidur dengan dinding keramik sendiri juga perlu dipertimbangkan, apakah cocok dengan kebutuhan dan kenyamanan yang Anda butuhkan. Simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Kelebihan Dan Kekurangan Kamar Tidur Dengan Dinding Keramik

Menggunakan keramik pada dinding kamar tidak hanya menambah estetika saja. Jika membicarakan budget, penggunaan dinding keramik terbilang cukup mahal. Terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan kamar tidur dengan dinding keramik yang perlu Anda ketahui di bawah ini.


Kelebihan Kamar Tidur Dengan Dinding Keramik

Dinding keramik hanya membuat kamar tidur terlihat lebih indah? Tenang, penggunaan dinding keramik juga memiliki manfaat fungsional yang baik untuk desai  kamar tidur Anda. Berikut ini merupakan beberapa kelebihan dari kamar tidur yang memiliki dinding keramik.

  • Tahan terhadap api: Dinding keramik memiliki tingkat ketahanan terhadap api yang tinggi, sehingga dapat membantu mengurangi risiko kebakaran.
  • Tahan terhadap kelembapan: Dinding keramik tidak mudah terpengaruh oleh kelembapan, sehingga tidak mudah mengalami kerusakan akibat air atau kelembapan. Ini bermanfaat untuk menjaga kebersihan dan kondisi kamar tidur yang sehat.
  • Tahan lama: Dinding keramik memiliki ketahanan yang lama dan tidak mudah mengalami kerusakan, sehingga bisa bertahan selama bertahun-tahun.
  • Mudah dibersihkan: Dinding keramik mudah dibersihkan dan tidak mudah menyerap noda, sehingga lebih mudah dijaga kebersihannya.
  • Menambah estetika: Dinding keramik juga dapat menambah estetika kamar tidur, terutama jika dipasang dengan warna dan motif yang sesuai dengan selera Anda.

Kekurangan Kamar Tidur Dengan Dinding Keramik

Meskipun memiliki banyak kelebihan, tetapi menggunakan dinding keramik di kamar tidur juga berdampak negatif pada beberapa aspek. Anda mungkin perlu mempertimbangkan kekurangan kamar tidur dengan dinding keramik untuk mengoptimalkan kenyamanan. Di bawah ini merupakan beberapa kekurangan dari kamar tidur yang memiliki dinding keramik.

  • Harga: Dinding keramik biasanya lebih mahal dibandingkan dengan dinding yang terbuat dari bahan lain, seperti plester atau kayu.
  • Berat: Dinding keramik juga biasanya lebih berat dibandingkan dengan dinding yang terbuat dari bahan lain, sehingga mungkin perlu struktur penyangga yang lebih kuat untuk mendukungnya.
  • Kekerasan: Dinding keramik juga sangat keras dan tidak mudah diubah bentuknya, sehingga tidak mudah dipasang atau diubah sesuai dengan kebutuhan.
  • Suara: Dinding keramik juga dapat menghasilkan suara yang lebih keras jika terkena benturan atau guncangan, sehingga mungkin tidak sesuai untuk kamar tidur yang membutuhkan privasi tinggi.

Baca juga: 12 Ciri-Ciri Keramik yang Berkualitas Serta Cara Memilihnya

Desain Kamar Tidur Dengan Dinding Keramik

Bingung menentukan bagaimana visual yang tepat untuk kamar tidur Anda? Selain mempertimbangkan estetika, kenyamanan juga sangat penting. Ini dia beberapa referensi desain kamar tidur dengan dinding keramik yang dapat Anda coba.

1. Kamar Tidur Urban Style

Kamar Tidur Urban Style

Ingin menggunakan dinding keramik tapi tetap bergaya urban? Tenang, Anda bisa mengombinasikan style urban kamar tidur dengan motif keramik bata kasar seperti gambar di atas. Nuansa warna yang netral menjadi perpaduan yang tempat untuk membuat kamar terasa lebih nyaman dan menarik. Apabila ingin terasa lebih estetik, Anda dapat menambah beberapa lukisan dengan nuansa seni urban di dinding kamar tidur.

Baca juga: Apa Perbedaan Ubin dan Keramik dalam Konstruksi Rumah?

2. Kamar Tidur Industrial

Kamar Tidur Industrial

Ingin konsep kamar tidur industrial dengan warna abu-abu? Anda dapat memasang keramik dengan motif granit abu-abu di dinding kamar tidur. Dipadukan dengan jendela besar untuk pencahayaan alami, kamar tidur konsep industrial Anda akan terlihat semakin menarik.

3. Kamar Tidur Dengan Dinding Keramik Gaya Pop

Kamar Tidur Dengan Dinding Keramik Gaya Pop

Gaya pop tapi menggunakan keramik pada dinding kamar tidur? Bukannya aneh, tetapi justru membuat kamar tidur Anda menjadi lebih unik dan menarik. Desain kamar tidur ini akan sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan nuansa modern yang tapi tetap colourful

Gunakan keramik dengan ukuran yang besar-besar yang dipadukan dengan ukuran kecil kemudian diserasikan warna gelap dan terang. Seperti desain di atas, Anda akan mendapatkan visual kamar tidur yang jarang ditemui atau unik dan mengagumkan.

4. Desain Kamar Tidur Dengan Dinding Keramik Natural

Desain Kamar Tidur Dengan Dinding Keramik Natural

Apabila ingin nuansa kamar yang lebih netral dan terkesan luas, Anda dapat mencoba desain kamar tidur yang satu ini. Gunakan keramik dengan motif alami kayu pada dinding kamar tidur Anda dan jendela besar untuk pencahayaan alami. Selain membuat ruangan kamar terlihat lebih lega, desain ini juga tidak memerlukan banyak ornamen pelengkap. Tampilan alaminya cocok untuk Anda yang menyukai nuansa elegan non-modern.

5. Kamar Tidur Modern-Natural

Kamar Tidur Modern-Natural

Konsep kamar natural dapat dipadukan dengan gaya modern-pop. Penggunaan warna-warna natural dengan sentuhan keramik granit dan motif gypsum membuat kamar tidur terlihat lebih berwarna. Berbeda dengan gaya pop alami yang cenderung menggunakan warna cerah pada ornamen kamar tidur, desain modern-natural.

ini lebih memanfaatkan warna-warna netral. Meletakkan tanaman hijau dalam ruangan juga menambah kesan sejuk di kamar tidur. Istirahat nyaman, sekaligus refresh diri.

Baca juga: Ketahui Perbedaan Granit dan Keramik Pada Umumnya

6. Kamar Tidur Minimalis Natural

Kamar Tidur Minimalis Natural

Berlawanan dengan konsep modern-natural, desain kamar tidur minimalis natural ini tidak banyak membutuhkan warna. Anda dapat menggunakan keramik motif bata atau batu alam di dinding, bersama dengan tirai anyaman. Gaya kamar tidur seperti ini sangat cocok bagi Anda yang ingin nuansa sederhana, alami dan sejuk. Gunakan penerangan berwarna kuning pastinya dapat menyempurnakan visual otentik di kamar tidur.

7. Kamar Tidur Elegan Eropa

Kamar Tidur Elegan Eropa

Pernah melihat gaya megah pada ruangan-ruangan dengan desain eropa? Tenang, Anda tidak perlu membutuhkan banyak sentuhan mewah untuk mewujudkannya. Aplikasikan keramik dengan motif dengan motif eropa di dinding kamar tidur. Lalu tambahkan beberapa ornamen yang mencolok dengan warna yang saling berkolaborasi. Tambahkan ornamen dengan nuansa mewah seperti warna gold, maka kamar tidur dengan gaya elegan eropa Anda pun terlihat sempurna.


8. Kamar Tidur Simple

Kamar Tidur Simple

Jika Anda ingin dekorasi kamar tidur yang sederhana tapi tetap terasa lega dan estetik, maka desain kamar tidur dengan dinding keramik simple ini dapat dicoba. Anda cukup menggunakan keramik pada sebagian sisi saja, lainnya dapat diisi dengan cat warna polos. Gunakan perabotan seminim mungkin sehingga kamar tidak terlalu ramai dan terkesan luas.

Nah, itulah tadi beberapa desain kamar tidur dengan dinding keramik yang dapat menjadi referensi Anda. Sebelum memilih untuk menggunakan dinding keramik di kamar tidur, pastikan Anda telah mempertimbangkan kondisi ruangan untuk mengoptimalkan kenyamanan. Jangan ragu untuk melakukan konsultasi dengan ahli profesional terkait desain ruangan.

Merasa tertarik untuk menggunakan dinding keramik? Yuk ketahui harga mu 480 perekat keramik di atas keramik terlebih dahulu. Lebih memahami kebutuhan dan budget desain kamar tidur dengan dinding keramik pastinya dapat membantu Anda membuat keputusan yang tepat. Butuh bahan material berkualitas di tempat yang terpercaya? Yuk jangan ragu, kunjungi Klopmart sekarang juga.

 
Media

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Inspirasi Lainnya

Rekomendasi 7 Merk Kabel Listrik Terbaik Di Indonesia

Lampu & Listrik

Rekomendasi 7 Merk Kabel Listrik Terbaik Di Indonesia

Selengkapnya
6 Cara Membuat Sumur Resapan

Tips & Trik

6 Cara Membuat Sumur Resapan

Selengkapnya
6 Cara Membuat Biopori Sederhana

Tips & Trik

6 Cara Membuat Biopori Sederhana

Selengkapnya