Home & Living

15 Desain Kamar Tidur Anak Laki-laki Kekinian 2023

Media
19 Jan 2023

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Desain kamar tidur anak laki-laki harus didesain dengan baik dan sesuai dengan kebutuhan anak. Hal ini dikarenakan kamar tidur anak laki-laki merupakan tempat yang sangat penting bagi perkembangan anak. 

Selain sebagai tempat tidur, kamar tidur juga bisa menjadi tempat bermain, belajar, dan bersosialisasi bagi anak. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa ide desain kamar tidur anak laki-laki yang dapat menjadi inspirasi bagi Anda.

Desain Kamar Tidur Anak Laki Laki yang Kekinian

Di bawah ini merupakan 15 inspirasi desain kamar tidur anak laki-laki yang kekinian sesuai kebutuhan Anda. Simak selengkapnya.

1. Desain dengan Tema Superhero

Tema superhero adalah sebuah tema yang populer untuk dipakai di kamar anak laki-laki. Anak laki-laki seringkali terinspirasi oleh karakter superhero dan ingin menggunakan barang-barang yang terkait dengan superhero tersebut di kamar mereka. 

Gunakanlah sprei atau poster dengan gambar superhero, anak akan merasa lebih terhubung dengan karakter yang mereka sukai dan merasa senang dengan penampilan kamar mereka. Anda juga bisa menambahkan aksesoris lain yang terkait dengan tema superhero, seperti lampu tidur atau bantal dengan gambar karakter superhero. Dengan demikian, kamar anak Anda akan terlihat lebih menyenangkan dan menarik bagi anak Anda.

Baca juga: 11 Desain Kamar Tidur Lesehan Ukuran 3X3

2. Desain dengan Tema Alam

Tema alam adalah sebuah tema yang menggunakan gambar-gambar alam sebagai latar belakang atau aksen di kamar. Contohnya, Anda bisa menggunakan wallpaper atau sprei dengan gambar hutan, gunung, atau pantai untuk memberikan kesan yang sejuk dan menyenangkan di kamar. 

Penggunaan tema alam akan membuat kamar terlihat lebih alami dan segar, serta dapat memberikan kesan yang menenangkan bagi anak Anda. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan aksesoris alami lainnya, seperti batu alam atau tumbuhan hias, untuk memberikan sentuhan yang lebih autentik.

3. Gunakan Warna Cerah

Warna-warna cerah adalah warna-warna yang terang dan mencolok, seperti merah, kuning, atau biru muda. Menggunakan warna-warna ini di kamar anak akan memberikan kesan yang menyenangkan dan menyegarkan. 

Warna-warna cerah dapat membuat kamar terlihat lebih hidup dan enerjik, sehingga cocok untuk digunakan di kamar anak. Anda bisa menggunakan warna-warna ini pada sprei, wallpaper, atau aksesoris lain di kamar. 

Namun, jangan lupa untuk menyeimbangkannya dengan warna-warna lain yang lebih tenang, agar kamar tidak terlihat terlalu penuh dan ramai.

4. Tema Kebun Binatang

Sebuah tema yang menggunakan gambar-gambar hewan sebagai latar belakang atau aksen di kamar akan sangat cocok untuk kamar tidur anak laki-laki. Contohnya, Anda bisa menggunakan wallpaper atau sprei dengan gambar hewan-hewan seperti singa, gajah, atau kucing hutan. 

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan aksesoris lain yang terkait dengan tema kebun binatang, seperti lampu tidur atau bantal dengan gambar hewan. Dengan demikian, kamar anak Anda akan terlihat lebih terhubung dengan dunia hewan dan merasa senang dengan penampilan kamar mereka.

5. Tema Luar Angkasa

Jika anak laki-laki Anda bercita-cita menjadi astronaut, Anda bisa mendukung impiannya dengan membuat desain kamar yang memiliki tema luar angkasa. Caranya, Anda bisa mengecat dinding kamar anak dengan tema galaksi dan menambahkan aksesoris seperti bintang, meteor, dan roket. 

Anda juga bisa menggantungkan hiasan planet di langit-langit kamar untuk membuat anak Anda merasa seperti sedang berada di bulan. Dengan demikian, kamar anak Anda akan terlihat menarik dan menyenangkan, serta dapat membantu meningkatkan imajinasi dan kreativitas anak Anda.

Baca juga: 8 Desain Kamar Tidur Dengan Dinding Keramik

6. Desain dengan Tema Lego

Lego adalah mainan yang dapat melatih anak untuk berkreasi dengan bentuk dan mengembangkan kemampuan motorik halus mereka. Anda bisa membuat desain kamar anak dengan tema Lego menggunakan perabotan warna-warna yang terkait dengan Lego, seperti kuning, merah, dan biru. 

Anda juga bisa menambahkan aksesoris lain yang terkait dengan Lego, seperti lampu tidur atau bantal dengan bentuk Lego. Jangan lupa untuk menyimpan mainan-mainan Lego anak Anda di tempat yang mudah dijangkau di kamar, agar anak Anda dapat dengan mudah bermain dengan mainannya. 

7. Desain dengan Tema Minecraft

Tema Minecraft adalah sebuah tema yang populer untuk dipakai di kamar anak, terutama bagi mereka yang suka bermain game Minecraft. Tema ini menggunakan gambar-gambar dan elemen-elemen yang terdapat dalam game Minecraft, seperti TNT atau creeper. 

Anda bisa menggunakan sprei atau wallpaper dengan tema Minecraft, atau menambahkan aksesoris lain yang terkait dengan game tersebut, seperti selimut atau bantal dengan bentuk Minecraft.

8. Desain dengan Tema Playground

Untuk membuat kamar anak menjadi taman bermain yang menyenangkan, Anda bisa menambahkan banyak mainan di dalamnya. Cara lainnya adalah dengan menambahkan karpet bermotif permainan engklek, sehingga anak Anda dapat bermain sambil melatih motorik mereka. Dengan demikian, kamar anak Anda akan terlihat lebih menyenangkan dan menarik, serta dapat membantu meningkatkan kemampuan motorik anak Anda.

9. Desain dengan Tema Robot

Robot adalah mainan yang populer bagi anak laki-laki dan menjadi ide yang menarik untuk dijadikan tema di kamar anak Anda. Anda bisa memajang bingkai dengan gambar robot yang keren di dinding kamar, atau menambahkan bantal bermotif robot. Anda juga bisa menambahkan meja kecil sebagai tempat bagi anak Anda untuk bermain dengan mainan robotnya.

Baca juga: Tips Desain Kamar Tidur Anak Minimalis

10. Desain dengan Tema Mobil Balap

Jika anak Anda menyukai film Cars dan bercita-cita menjadi pembalap dengan mobil keren, Anda bisa membuat desain kamar dengan tema mobil balap. Caranya, Anda bisa menggunakan dipan berbentuk mobil balap yang tersedia di toko furniture, atau menambahkan wallpaper yang terkait dengan sirkuit balap atau kartun Cars.

Selain terinspirasi dari film Cars, Anda juga bisa melihat inspirasi dari mobil Hot Wheels dan lainnya.

11. Tema Toy Story

Kartun Toy Story adalah kartun yang disukai oleh banyak anak dan sering membuat mereka berimajinasi bahwa mainan mereka dapat hidup seperti yang ditunjukkan dalam kartun tersebut. 

Anda bisa membuat desain kamar anak dengan tema Toy Story dengan cara menambahkan banyak mainan menarik di dalamnya. Anda juga bisa menambahkan mainan-mainan yang terkait dengan kartun Toy Story, seperti boneka Woody atau Buzz Lightyear.

12. Tema Bajak Laut

Tema bajak laut adalah sebuah tema yang menyenangkan dan menarik untuk dipakai di kamar anak laki-laki. Anda bisa mengecat dinding kamar anak Anda dengan warna biru gelap yang menyerupai lautan, atau membuat dipan kasur yang menyerupai kapal bajak laut. Anda juga bisa menambahkan aksesoris lain yang terkait dengan tema bajak laut, seperti meja belajar yang menyerupai ikan hiu atau hiasan seperti jaring, ikan-ikan, layar kapal, dan lain-lain.

Baca juga: 11 Desain Ruang Belajar Anak yang Menyenangkan

13. Tema Dinosaurus

Tema dinosaurus adalah sebuah tema yang menyenangkan dan menarik untuk dipakai di kamar anak laki-laki, terutama bagi mereka yang menyukai hewan purba ini. Anda bisa menambahkan aksen warna hijau pada dinding dan perabotan kamar, serta menambahkan tanaman hias di beberapa sudut kamar untuk memberikan kesan alami. 

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan dipan yang unik untuk menjadikan kamar anak Anda lebih menarik. Jangan lupa untuk menempatkan koleksi mainan dinosaurus anak Anda di kamar, agar ia dapat bermain dengan mainannya dengan mudah.

14. Tema Sport atau Olahraga

Jika anak Anda suka olahraga, terutama bermain bola basket atau sepak bola, maka desain kamar dengan tema olahraga akan sangat cocok untuknya. 

Anda bisa membuat salah satu sisi dinding kamar anak Anda memiliki corak jaring seperti gawang sepak bola atau ring basket, dan menambahkan karpet bermotif bola serta aksesoris bola basket atau futsal. Anda juga bisa menambahkan poster foto atlet ternama yang dapat menjadi inspirasi bagi anak Anda.

15. Tema Perkotaan

Tema kota adalah sebuah tema yang cukup sederhana tetapi menarik untuk dipakai di kamar anak. Anda bisa menggunakan wallpaper dengan motif gedung perkotaan dan mobil-mobilan unik, begitu juga dengan karpet bermotif jalan raya. 

Kamar anak Anda akan terlihat seperti sebuah kota mini yang menyenangkan, dan anak Anda akan merasa seperti sedang berjalan-jalan di kota. Desain kamar ini akan membantu meningkatkan imajinasi dan kreativitas anak Anda, serta dapat menjadi tempat yang menyenangkan bagi anak Anda untuk bermain.

Nah, jika sudah menentukan desain kamar tidur anak laki-laki Anda jangan lupa untuk mempersiapkan perkakas lengkap agar penerapannya bisa dilakukan secara cepat dan tepat. Anda bisa membeli seluruh perkakas dan bahan material lainnya di Klopmart. 

Klopmart merupakan direktori bisnis bahan material terlengkap dan tentu saja tempat jual gypsum terdekat yang bisa Anda raih melalui ponsel. Semua proses pemesanan hingga pengiriman dijamin cepat, mudah, dan aman. Jadi, tunggu apalagi? Segera pesan bahan material yang Anda perlukan di Klopmart sekarang! Semoga desain kamar tidur anak laki-laki ini dapat memberikan inspirasi untuk Anda. 

Sumber rujukan:

  • https://informazone.com/desain-kamar-tidur-anak-laki-laki/ 
  • https://www.ruparupa.com/blog/desain-kamar-anak-laki-laki/ 

Inspirasi Lainnya

7 Cara Penempatan Tandon Air di Dalam Rumah (Panduan Lengkap)

Home & Living

7 Cara Penempatan Tandon Air di Dalam Rumah (Panduan Lengkap)

Selengkapnya
10 Cara Membersihkan Tandon Air yang Berlumut, Dijamin Efektif!

Tips & Trik

10 Cara Membersihkan Tandon Air yang Berlumut, Dijamin Efektif!

Selengkapnya
8 Desain Kamar Mandi Minimalis Kloset Duduk Shower yang Inspiratif

Home & Living

8 Desain Kamar Mandi Minimalis Kloset Duduk Shower yang Inspiratif

Selengkapnya
Silahkan hubungi kami
Hi saya ingin bertanya
whatsappweb