15 Inspirasi Desain Kamar Mandi Minimalis yang Bikin Nyaman

Desain kamar mandi minimalis menjadi salah satu desain favorit untuk hunian terkini. Apakah Anda salah satu yang tertarik? Selain estetika, tentunya desain kamar mandi minimalis banyak digunakan karena memanfaatkan ruang yang tidak banyak. Bahkan, ukuran 2x3 saja sudah bisa tampil mewah dan rapi. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, lebih baik bagi Anda mengetahui referensi desain kamar mandi minimalis terlebih dahulu.


Promosi Klopmart


Kamar mandi sendiri tidak hanya bersifat fungsional dalam sebuah hunian. Bagaimana desain kamar mandi, kebersihan dan penataannya memengaruhi penilaian terhadap pemiliknya. Terlebih lagi, jika kamar mandi tersebut dipergunakan untuk tamu. Selain itu, desain kamar mandi yang menarik juga bisa membuat siapapun betah membersihkan diri dengan nyaman.

Inspirasi Desain Kamar Mandi Minimalis Tahun 2024

Ukuran kamar mandi yang kecil bukanlah penghalang untuk kreatifitas desain. Untuk membuat Anda betah dan nyaman menggunakan kamar mandi, tentunya dibutuhkan desain yang menarik. Berikut ini merupakan beberapa referensi desain kamar mandi minimalis yang dapat Anda coba.

1. Desain Fresh Colourful

Desain Fresh Colourful


Kamar mandi dengan tampilan fresh dan kombinasi warna-wani, mengapa tidak? Nyatanya desain ini cocok juga untuk ukuran kamar mandi minimalis loh. Anda dapat tetap memberi sentuhan warna natural seperti putih, hitam atau coklat. Nah, elemen lainnya bisa disesuaikan dengan selera nih. Misalnya memberikan aksen biru pada shower dan keramik di sebagian dinding kamar mandi 


Baca juga: 7 Jenis Keramik Kamar Mandi Anti Licin dan Berpola

2. Kamar Mandi Minimalis Modern dengan Nuansa Mewah

Kamar Mandi Minimalis Modern dengan Nuansa Mewah


Referensi desain yang mungkin cocok untuk Anda gunakan adalah minimalis modern dengan nuansa mewah. Ukuran kamar mandi yang sempit nyatanya tidak jadi penghalang untuk tampilan mewah dan elegan. Anda bisa mengaplikasikan warna sejenis gold untuk membuat aksen mewah dalam kamar mandi.


Misalnya adalah menggunakan dinding keramik kombinasi marble krem dan mozaik dengan warna senada. Tambahkan cermin dengan tepian berwarna emas dan gunakan pelengkap warna putih. Kamar mandi dengan ukuran minimalis Anda pun terlihat elegan, mewah dan pasti bikin betah.

3. Desain Kamar Mandi Natural

Desain Kamar Mandi Natural


Nuansa kamar mandi yang hangat dan nyaman bukanlah hal sulit untuk diwujudkan. Anda bisa menggunakan warna coklat dengan tone hangat untuk memberikan kesan nyaman yang bikin betah. Tambahkan aksen perlengkapan warna putih sehingga kamar mandi tetap terlihat bersih dan eye catching. Ukuran minimalis? Tenang, desain ini bisa jadi salah satu pilihan favorit Anda.

4. Kamar Mandi dengan Dinding Keramik Motif Marble

Kamar Mandi dengan Dinding Keramik Motif Marble


Ingin nuansa yang berbeda? Dinding keramik dengan motif marble mungkin dapat menjadi pilihan yang tepat. Warna putih memberikan kesan bersih dengan aksen coretan hitam untuk estetika. Anda juga dapat menambahkan cermin berukuran besar untuk membuat tampilan yang lebih menarik.

5. Desain Kamar Mandi Jepang Minimalis

Desain Kamar Mandi Jepang Minimalis


Nuansa hunian dengan desain Jepang memang layak untuk dipertimbangkan. Kamar mandi di Jepang biasanya memiliki nuansa yang hangat dan natural. Anda dapat menggunakan dinding keramik dengan motif kayu atau abstrak dengan warna yang hangat. Jangan lupa untuk menggunakan perlengkapan dengan warna yang selaras seperti putih, krem, dan lain sebagainya.


Desain ini pastinya akan membuat Anda merasakan nuansa yang berbeda, seperti di Jepang. Dengan pencahayaan yang tepat, tamu di rumah pun akan merasa nyaman untuk menggunakan fasilitas kamar mandi Anda.

6. Kamar Mandi dengan Nuansa Putih

Kamar Mandi dengan Nuansa Putih


Warna putih memang tidak pernah gagal memberikan kesan bersih dan menarik di kamar mandi. Jika tidak ingin menggunakan terlalu banyak kombinasi desain, ini mungkin dapat menjadi pilihan yang cocok untuk Anda. Untuk menambahkan kesan estetika, berikan sedikit space untuk keramik bermotif.


Apabila biasanya kamar mandi identik dengan nuansa redup, desain ini akan memberikan sentuhan yang fresh. Ditambah dengan akses pencahayaan alami, kamar mandi pun jadi terlihat lebih hidup dan bikin betah.

7. Kamar Mandi dengan Motif Batu Alam

Kamar Mandi dengan Motif Batu Alam


Keramik dengan motif batu alam memang menjadi daya tarik tersendiri untuk desain kamar mandi. Terlebih lagi dengan nuansa gelap, membuat Anda bebas mengkreasikan pencahayaan. Misalnya dengan menambahkan cahaya terang di tepi cermin atau ornamen khusus yang di pajang. Nuansa ini cocok untuk Anda yang menyukai suasana redup, hangat tapi tetap estetik nih.

8. Desain Kamar Mandi Minimalis Sederhana

Desain Kamar Mandi Minimalis Sederhana


Budget terbatas dan hanya memerlukan fungsional saja? Tenang, desain kamar mandi minimalis sederhana ini siap membantu Anda. Tidak perlu menggunakan banyak kombinasi, gunakan saja dinding keramik polos dengan warna yang netral seperti putih, krem, hitam dan lain sebagainya.


Aspek penting dalam desain ini adalah penempatan shower, bathub, wastafel dan closet agar tetap nyaman untuk beraktivitas. Ukuran kamar mandi 2x3 saja sudah sangat aman menggunakan desain ini, pastinya tetap estetik meskipun sederhana.

9. Kamar Mandi Nuansa Nordik

Kamar Mandi Nuansa Nordik


Referensi desain selanjutnya adalah mengaplikasikan nuansa nordik. Tidak perlu kombinasi warna atau perabotan beragam, Anda dapat menggunakan warna putih sebagai solusinya. Gunakan keramik motif marble untuk bagian dinding, kemudian tambahkan sedikit hiasan dengan warna yang cukup terlihat. Hal ini akan membuat kamar mandi terlihat lebih luas, bersih tetapi tetap estetik.

10. Kamar Mandi Minimalis dengan Desain Modern Natural

Kamar Mandi Minimalis dengan Desain Modern Natural


Ingin nuansa kamar mandi natural tapi tetap modern? Desain yang satu ini dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda. Tambahkan keramik motif hangat seperti kayu di salah satu sisi dinding, kemudian motif batu alam dengan warna terang di sisi lain. Pastikan menambahkan perabotan seperti wastafel dan kloset dengan warna elegan seperti putih.


Kesan modern dalam kamar mandi yang hangat ini dapat semakin terasa apabila Anda menambahkan cermin besar. Berikan pencahayaan di sekitar cermin, kamar mandi pun terlihat lebih menarik dan nuansanya dijamin bikin betah.

11. Kamar Mandi Dinding Keramik Geometris

Kamar Mandi Dinding Keramik Geometris


Menginginkan nuansa dekoratif tapi simple? Desain kamar mandi minimalis menggunakan keramik geometris di dinding dapat menjadi pilihan Anda. Gunakan warna-warna hangat yang bikin betah di kamar mandi.

12. Desain Kamar Mandi Monokrom

Desain Kamar Mandi Monokrom


Suka nuansa monokrom untuk hunian Anda? Desain ini akan sangat cocok diaplikasikan dalam kamar mandi Anda. Tinggal mix and match keramik dinding, perabotan dengan warna-warna monokrom yaitu hitam, putih dan abu-abu. Desain ini juga dapat memberikan kesan urban yang selalu memiliki kesan menarik untuk siapapun.


Baca juga: 3 Cara Menghitung Keramik Dinding Kamar Mandi, Mudah Kok!

13. Kamar Mandi Minimalis Non Dekoratif

Kamar Mandi Minimalis Non Dekoratif


Kamar mandi yang nyaman tidak hanya tentang estetika saja, lebih penting fungsionalnya. Bagi Anda yang malas ribet, desain ini mungkin cocok untuk diterapkan. Gunakan warna-warna netral agar tampilannya tetap memberikan kesan bersih dan menarik.

14. Desain Kamar Mandi dengan Pencahayaan

Desain Kamar Mandi dengan Pencahayaan


Selanjutnya, Anda dapat mencoba nuansa kamar mandi yang hangat yang sempurna dengan pencahayaan alami. Tenang, Anda dapat menambahkan tirai untuk jendela agar dapat menggunakan kamar mandi dengan nyaman. Tambahkan tanaman hidup untuk memberikan kesan lebih menarik di kamar mandi Anda.

15. Kamar Mandi dengan Nuansa Hitam

Kamar Mandi dengan Nuansa Hitam


Warna hitam merupakan salah satu warna favorit banyak orang dan memiliki tampilan netral. Hal inilah yang membuat Anda layak mencoba nuansa hitam untuk kamar mandi minimalis. Pastikan menambahkan pencahayaan yang terang sehingga membuat siapapun tetap merasa nyaman berada di sana.


Itulah beberapa referensi desain kamar mandi minimalis yang dapat Anda coba. Terdapat banyak layanan jasa desain yang dapat membantu tampilan kamar mandi dan berbagai ruangan di hunian Anda. Meskipun ukuran ruangan sempit, bukan menjadi masalah apabila menerapkan desain yang tepat.


Material Bahan Bangunan


Sedang membutuhkan perlengkapan bangunan untuk bantu proses desain hunian? Pesan saja di Klopmart, tanpa ribet dan pastinya dengan harga bersaing. Layanan jual gypsum terdekat juga siap membantu Anda untuk membuat tampilan hunian lebih estetik. Ingin tahu informasi lebih lanjut? Yuk hubungi Klopmart sekarang juga.


Media

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Inspirasi Lainnya

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Besi Bangunan

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Selengkapnya
7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Tips & Trik

7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Selengkapnya
6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Tips & Trik

6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Selengkapnya